“Karya Sulam Terindah Di Bumi”

Senin, 15 Agustus 2011

Baca: Yesaya 41:17-20

Aku akan menanam pohon aras di padang gurun, pohon penaga, pohon murad dan pohon minyak. —Yesaya 41:19

Di dekat salah satu pemandangan paling megah dari alam ciptaan Allah terdapat sebuah kebun raya yang keindahannya begitu membangkitkan kekaguman. Di sisi Air Terjun Niagara yang masuk dalam wilayah Kanada terletak Floral Snowhouse. Di dalam rumah kaca ini terdapat beraneka ragam bunga indah dan tanaman eksotis. Selain mengamati flora yang ada, hal lain yang menarik perhatian saya dan istri adalah kata-kata yang tercantum di sebuah plakat.

Tertulis: “Silakan masuk, sahabat, dan saksikanlah mahakarya tangan Allah yang mengagumkan, karya sulam terindah di bumi.” Sungguh suatu cara yang luar biasa untuk menggambarkan bagaimana Pencipta kita menghiasi bola dunia ini dengan keindahan yang sangat menakjubkan!

“Karya sulam terindah di bumi” meliputi beraneka ragam sentuhan tangan Allah seperti hutan tropis yang menghijau di Brasil, gletser-gletser indah yang beku di Kutub Utara, ladang-ladang gandum yang terhampar di dataran Amerika Utara, dan dataran subur Serengeti yang luas membentang di Afrika. Wilayah-wilayah tersebut, seperti yang digambarkan dalam Yesaya 41, mengingatkan kita untuk memuji Allah atas karya tangan-Nya yang kreatif.

Kitab Suci juga mengingatkan kita bahwa keajaiban dari tiap-tiap tanaman adalah bagian dari karya Allah. Dari bunga mawar (Yes. 35:2) hingga bunga bakung (Mat. 6:28), hingga pohon murad, pohon sanobar, dan pohon cemara (Yes. 41:19-20), Allah mewarnai dunia kita dengan tampilan keindahan yang begitu mengagumkan. Nikmatilah keajaibannya. Dan berikanlah waktu Anda untuk memuji Allah atas “karya sulam terindah di bumi”. —JDB

Jika ciptaan Allah menolongmu untuk menyaksikan
Segala keajaiban yang dapat dilakukan-Nya,
Maka percayailah semua janji-Nya
Yang kepadamu telah diberikan. —D. De Haan

Karya ciptaan dipenuhi dengan banyak petunjuk yang menunjukkan agungnya Sang Pencipta.

Bagikan Konten Ini
3 replies
  1. beatrice
    beatrice says:

    betapanya indah kasuh allah pada dunia …………….
    bahkan seorang pun tak bisa mendadingi kehebatannya O:)

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *