Penglihatan Menakjubkan

Sabtu, 23 Juli 2011

Baca: Mazmur 33:13-22

Dari tempat kediaman-Nya Ia menilik semua penduduk bumi. —Mazmur 33:14

Baru-baru ini, dari rumah saya di Colorado, Amerika Serikat, saya menggunakan Google Maps untuk “menjelajahi” lingkungan di Nairobi, Kenya, di mana keluarga saya tinggal 20 tahun yang lalu. Sebuah gambar melalui satelit di layar komputer memungkinkan saya untuk mengenali berbagai jalan, bangunan bersejarah, dan gedung yang ada. Ada kalanya, saya mendapatkan gambar dengan sudut pandang sejajar jalan, sehingga seolah-olah saya memang sedang berdiri di tempat itu.

Pemandangan tersebut memang menarik, tetapi ini hanyalah suatu cuplikan dari cara Allah melihat dunia kita.

Pemazmur memuji penglihatan Allah dengan menuliskan kata-kata berikut: “Tuhan memandang dari sorga, Ia melihat semua anak manusia;. . . . memperhatikan segala pekerjaan mereka. . . . mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan” (33:13-19).

Tidak seperti satelit yang tidak mempunyai perasaan, Tuhan melihat dengan hati-Nya yang penuh kasih pada saat Dia memperhatikan siapa kita dan apa yang kita lakukan. Alkitab mengungkapkan bahwa Dia merindukan kita untuk mempercayai-Nya dan mengikuti jalan-Nya. Kita tidak pernah lepas dari pandangan Allah, dan Dia terus memperhati-kan dengan seksama setiap orang yang berharap kepada-Nya.

Bagi semua orang yang mengenal Tuhan melalui iman dalam Yesus Kristus, sungguh menguatkan ketika kita menyadari bahwa setiap hari kita menjadi bagian dari penglihatan-Nya yang menakjubkan. —DCM

Di bawah pengawasan mata-Nya
Umat-Nya berdiam dengan aman;
Tangan-Nya yang menopang alam semesta
Menjaga anak-anak-Nya dengan sempurna. —Doddridge

Arahkanlah pandangan Anda kepada Allah,
Dia tak pernah melepaskan pandangan-Nya dari Anda.

Bagikan Konten Ini
4 replies
  1. Cipto Hartanto
    Cipto Hartanto says:

    Wow.. luar biasa sekali Allah kita, dia mengenal hati kita dan menyelidiki hati kita hingga bagian yang terdalam! luar biasa. sampai-sampai hanya Allah sendiri yang mengetahui hati kita. How great is our GOD! 🙂
    Enjoy all! 🙂

  2. kaka.sheva
    kaka.sheva says:

    Dia selalu peduli pada kita, bahkan sampai mati di kayu salib… Apakah kita sudah peduli pada-Nya? Ayo kita menyenangkan hati-Nya ^^

  3. Melly T Agung
    Melly T Agung says:

    Walau dunia memandang kita kecil n rendah, tapi bagi Allah kita adalah special d mataNYA,….thanks JESUS,…I want to see U,…uuuu..soooo beautiful…;)

  4. yulianus
    yulianus says:

    Luar biasa penghormatan Yesus kepada anak-anakNya, dimata dunia kita manusia seperti sampah tapi dimata Tuhan kita sangat berharga.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *