Cuma-Cuma Bagi Semua

Minggu, 31 Juli 2011

Baca: Efesus 1:7-14; 2:8-9

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah. —Efesus 2:8

Dalam upaya menolong orang-orang yang menghadapi kesulitan untuk mencukupi kebutuhan keluarga mereka pada masa krisis ekonomi, gereja tempat saya beribadah menciptakan suatu program yang disebut “Free 4 All” (Cuma-cuma Bagi Semua).

Kami membawa barang-barang bekas layak pakai ke gereja dan mengundang masyarakat setempat. Mereka boleh datang ke gereja dan membawa pulang barang apa pun yang mereka butuhkan.

Walaupun bisa dibilang acara ini sukses besar karena banyaknya jumlah barang yang dapat dibawa pulang oleh pengunjung, ada keberhasilan lain yang lebih indah: Enam orang menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat mereka pada acara tersebut. Bahkan, keenam orang petobat baru ini menerima anugerah cuma-cuma yang teragung di sepanjang masa, yaitu keselamatan di dalam Yesus Kristus.

Barang-barang yang dibawa ke gereja pada hari istimewa itu sudah lunas dibayar. Lalu barang-barang itu diberikan secara cuma-cuma kepada mereka yang memintanya. Demikian juga, pengampunan kekal atas dosa-dosa kita telah lunas dibayar. Yesus membayar harganya ketika Dia mati di kayu salib di bukit Golgota 2.000 tahun yang lalu (Rm. 3:23-25). Dia sekarang menawarkan keselamatan secara cuma-cuma bagi semua orang yang mau bertobat dan percaya bahwa Yesus berkuasa untuk mengampuni dan menyelamatkan dirinya (Kis. 16:31).

Setiap kita miskin secara rohani—dan hanya Yesus yang dapat memuaskan kebutuhan kita. Sudahkah Anda menerima apa yang ditawarkan-Nya secara cuma-cuma dalam program “Free 4 All” teragung di sepanjang masa? —JDB

Aku tahu dalam iman kepada siapa kupercaya,
Aku tahu bahwa pemberian Allah yang cuma-cuma telah kuterima,
Aku tahu bahwa Dia akan menjagaku sampai kesudahannya,
Juruselamatku, Penebusku, dan Sahabatku. —NN.

Keselamatan diberikan secara cuma-cuma, tetapi Anda harus menerimanya.

Bagikan Konten Ini
8 replies
  1. adi putra jimmy
    adi putra jimmy says:

    Yoh 3 : 16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”

  2. adhi
    adhi says:

    Secara cuma-cuma kami beroleh keselamatan…..
    Secara cuma-cuma kami beroleh karunia-karunia Illahi…..
    Secara cuma-cuma pula kita harus melayani……

    Semua untuk Kemuliaan Allah…Bapa kita…..

  3. dian e.s.
    dian e.s. says:

    terpujilah Engkau Allah yang maha bijaksana, terpujilah Engkau yang Allah yang maha Kasih. karena tanpaMu dunia ini tidak akan dapat jadi seperti sekarang ini, kemana lagi kami dapat menemui allah yang sebaik Engkau.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *