Diselamatkan

Kamis, 16 Juni 2011

Baca: Kolose 1:3-18

Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih. —Kolose 1:13

Pasca gempa bumi dashyat yang terjadi di Haiti pada Januari 2010, adegan-adegan kehancuran dan kematian sering diselingi oleh gambar seseorang yang ditarik keluar dari reruntuhan dengan selamat, bahkan setelah rasanya tidak ada lagi harapan. Rasa lega dan air mata sukacita diikuti dengan ungkapan syukur yang mendalam bagi regu penyelamat yang bekerja sepanjang waktu, bahkan sering membahayakan diri mereka sendiri demi memberi orang lain kesempatan untuk hidup.

Apakah yang akan Anda rasakan apabila hal itu terjadi pada Anda? Apakah Anda pernah diselamatkan?

Dalam Kolose 1, Paulus menulis kepada mereka yang telah mengenal Yesus Kristus dan yang hidupnya menunjukkan bukti iman mereka. Setelah meyakinkan mereka bahwa ia berdoa bagi mereka supaya mengetahui kehendak Allah dan menyenangkan-Nya, Paulus menggunakan gambaran yang kuat untuk menjelaskan apa yang telah dilakukan Allah bagi mereka semua: “Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa” (ay.13-14).

Di dalam Kristus, kita telah diselamatkan! Dia telah memindahkan kita dari tempat yang berbahaya ke tempat yang aman; melepaskan kita dari suatu kuasa dan nasib kekal ke kuasa dan nasib kekal lainnya; membawa kita dari kematian kepada kehidupan.

Sungguh berharga bagi kita untuk merenungkan apa artinya diselamatkan, sambil kita bersyukur kepada Allah untuk anugerah dan kuasa-Nya. —DCM

Ajaib benar anugerah
Pembaru hidupku!
Kuhilang, buta, bercela;
Olehnya kusembuh. —Newton
(Kidung Jemaat, No. 40)

Yang paling baik menolong menyelamatkan jiwa sesama
adalah mereka yang telah diselamatkan dari dosa.

Bagikan Konten Ini
2 replies
  1. Wilson
    Wilson says:

    Mengingat akan anugerah yang telah diperoleh dan akhirnya membagikannya kepada orang lain.. Ada sukacita yang besar ketika melihat perubahan hidup seseorang, ke arah pengenalan akan Kristus..

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *