III. Sekalipun Dijaga, Kubur Yesus Ditemukan Kosong

Pada pagi hari sesudah hari Sabat, beberapa pengikut Yesus pergi ke kubur untuk meminyaki mayat-Nya. Namun ketika tiba di kubur, mereka terkejut menyaksikan apa yang mereka temukan. Batu yang sangat besar yang digunakan untuk menutup pintu masuk kubur telah digulingkan dan mayat Yesus telah lenyap. Ketika berita itu tersiar, dua orang murid Yesus berlari tergesa-gesa ke pekuburan itu. Kubur itu telah kosong, hanya ada kain kafan Yesus yang terlipat rapi di sana. Sementara itu, sebagian penjaga telah pergi ke Yerusalem untuk memberitahu para pejabat Yahudi bahwa mereka jatuh pingsan di hadapan makhluk supernatural yang menggulingkan batu kuburan. Dan ketika mereka siuman, kubur telah kosong. Para pejabat membayar para penjaga itu dengan sejumlah besar uang untuk berbohong dan mengatakan bahwa para murid mencuri mayat Yesus ketika para serdadu itu tertidur. Mereka meyakinkan para penjaga bahwa jika laporan tentang hilangnya mayat Yesus itu sampai ke telinga sang gubernur, mereka akan berusaha membela para penjaga itu.

BEFORE: ALASAN #2 |  NEXT: ALASAN #4

Bagikan Konten Ini
3 replies
  1. Louis Carabini
    Louis Carabini says:

    Tanpa Kebangktan itu berarti Yesus yang kita sembah adalah Yesus yang tidak bedanya dengan para Tokoh-tokoh agama. Kubur Kosong Bukan Omong Kosong buktinya Yesus tidak ada di dalam Kubur lagi Lukas mencatat dalam bacaan tadi Pagi-pagi benar mereka dalam hal ini para wanita itu yakni Maria Magdalena Yohana Maria ibu Yakobus dan Salome dan wanita-wanita lainnya berangkat menuju ke kubur. Selain itu di sana juga ada para serdadu jadi tidak mungkin mereka menjaga kubur orang lain apa kepentingannya dengan kubur orang lain sudah pasti itu kubur Yesus walaupun pada waktu itu tidak diberi nomor Blok dan nama Villa.

  2. Galih
    Galih says:

    Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus menanadakan kekuatan maut dapat dikalahkan hanya dengan kuasa-Nya dan tetap percaya, pastilah keselamatan itu kita peroleh.Gb us all.

  3. Leo
    Leo says:

    Setelah malaikat menggulingkan batu kubur dan mendudukinya, para penjaga yang sempat pingsan itu kabur atau tidak? Karena ayat berikutnya menyatakan mereka pergi menemui pejabat untuk melapor.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *