Masalah Sudut Pandang

Selasa, 15 Maret 2011

Baca: Wahyu 3:14-22

Engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang. —Wahyu 3:17

Salah satu cerita favorit saya adalah tentang seorang peternak asal Texas yang memberikan konsultasi pertanian kepada seorang petani di Jerman. Ia bertanya kepada petani Jerman tentang luas tanahnya, yang kemudian dijawab, “Sekitar satu mil persegi.” Ketika petani Jerman itu balik bertanya tentang luas peternakan si peternak Texas, ia pun menjelaskan bahwa jika ia menaiki truknya di saat fajar dan mengendarainya sampai matahari terbenam, ia masih berada di dalam peternakannya. Tidak mau kalah, petani itu menjawab, “Dulu aku juga punya truk tua seperti itu!”

Inti cerita lucu tersebut adalah, betapa pentingnya kita memiliki sudut pandang yang tepat. Sayangnya, jemaat di Laodikia memiliki sudut pandang yang salah tentang kekayaan (Why. 3:14-22). Secara lahiriah, mereka kaya. Mereka memiliki banyak harta duniawi dan berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan apa-apa lagi, bahkan tidak juga Yesus. Namun, Yesus memiliki sudut pandang yang berbeda. Terlepas dari kemakmuran mereka dalam harta, Dia melihat bahwa mereka “celaka, malang, miskin, buta dan telanjang” (ay.17). Jadi, Dia mengundang mereka untuk memiliki kekayaan sejati dengan mencari apa yang hanya dapat diberikan oleh-Nya: kemurnian, keluhuran karakter, kebenaran, dan hikmat.

Janganlah kita melakukan kesalahan seperti yang dilakukan jemaat di Laodikia. Sebaliknya, marilah memiliki sudut pandang yang tepat tentang apa artinya menjadi kaya. Kekayaan sejati tidak diukur dari apa yang Anda miliki, tetapi dari status Anda di dalam Kristus. —JMS

Dalam Kristus, kita kaya melampaui segala akal
Dengan kekayaan yang tak bisa dunia lihat;
Kita punya kekuatan dan karakter baru,
Kebenaran sejati dan kemurnian baru. —Sper

Orang yang paling miskin adalah orang yang hanya kaya uang.

Bagikan Konten Ini
4 replies
  1. Veronika Sinamo
    Veronika Sinamo says:

    Thanks for this website that give me inspirations everyday. Thanks for making me conscious that The Word of God is really important. May the grace of God bless you and every Christians around this world. Glory to the Lord, Haleluya.

  2. Dian
    Dian says:

    ya.. karna Yesus gk akan nanyak berapa harta yang sudah kau kumpulkan.
    Tetapi sudah berapa jiwa yang sudah kau kabarkan berita tentang Kristus..

    Thank’s..
    B2B.. 🙂

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *