Di Balik Layar

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. —1 Korintus 15:58

Tempat kami melayani amat panas, kotor, dan berbau tidak sedap. Kami telah menempuh perjalanan ribuan mil untuk melakukan sejumlah pelayanan, dan hari ini kami bertugas mengecat dinding belakang sebuah kelas dari sekolah tuna rungu. Yang akan melihat dinding ini hanyalah orang yang memotong rumput dan yang kebetulan harus membersihkan saluran pembuangan kotoran.

Namun, ketika para dewasa muda mengecat dinding itu dengan rajin, seorang anak perempuan bernama Melissa memandang pekerjaan ini dengan perspektif yang benar. Ia mengatakan, “Tidak seorang pun di antara kita yang akan datang kembali ke sini untuk melihat pekerjaan kita, tetapi Allah akan melihatnya. Jadi, mari kita membuat karya yang bagus.” Dan itulah yang kami lakukan.

Kadang-kadang ketika sedang di meja kerja, kita berpikir tidak ada orang yang melihat pekerjaan kita. Kita mungkin merakit suatu produk di ban berjalan satu demi satu tak henti-hentinya. Mungkin kita menjaga bayi-bayi yang menangis di ruang balita di gereja. Atau kita menjalani hidup kekristenan semampu yang kita lakukan, tanpa memperoleh perhatian dari orang lain.

Sering pekerjaan kita adalah pekerjaan “di balik layar”. Namun, jika pekerjaan itu merupakan panggilan dari Allah untuk kita lakukan, kita perlu mengerjakannya sepenuh hati. Karena bagian dari panggilan kita adalah mengasihi sesama dengan sungguh-sungguh (1 Ptr. 4:8), memberi tumpangan (ay.9), dan menggunakan talenta yang kita miliki untuk saling melayani (ay.10), maka tugas kita adalah bekerja dengan kekuatan Allah untuk memuji dan memuliakan-Nya, dan bukan memuji diri kita sendiri. Hal terpenting adalah Allah menyukai yang dilihat-Nya. —JDB

Tidak ada pelayanan bagi Kristus yang tidak diperhatikan oleh-Nya.

[vimeo id=”21104713″ width=”628″ height=”353″]

Hadiri Youth Bible Teaching di kota Bandung & Jatinangor.
Untuk info lengkap klik image di bawah ini.

Bagikan Konten Ini
1 reply

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *