Damai Dan Perhentian Sempurna

Jumat, 25 Februari 2011

Baca: Mazmur 71:19-24

Engkau yang telah membuat aku mengalami banyak kesusahan dan malapetaka, Engkau akan menghidupkan aku kembali. —Mazmur 71:20

Sang pemazmur telah mengalami “banyak kesusahan dan malapetaka” (Mzm. 71:20). Namun, yang selalu ada dalam benaknya adalah pikiran bahwa Allah akan “menghidupkannya” kembali. Makna harfiah dari frasa ini adalah “membuatnya hidup kembali.” Ia memperjelas: “. . . dari samudera raya bumi [kuburan] Engkau akan menaikkan aku kembali. Engkau akan menambah kebesaranku dan akan berpaling menghibur aku” (ay.20-21). Meskipun tidak berakhir di dalam kehidupan ini, segala kesusahan itu pasti akan berakhir di surga nanti.

Pikiran bahwa suatu hari kita akan berada dalam hadirat Allah dan menikmati-Nya selamanya ini menjadi puncak keyakinan dalam banyak mazmur dan merupakan jaminan yang menolong untuk memudarkan segala masalah hidup di masa kini (baca Mzm. 16,17,49,73).

Mungkin tidak ada seorang pun selain Allah yang tahu kesusahan yang telah Anda alami, tetapi bukan hanya itu yang akan terjadi. Suatu hari nanti, Bapa Anda “akan menambah kebesaran [Anda]”—Anda akan dianugerahi kemuliaan yang tidak terucapkan. Akan ada penghiburan yang kekal. Hadirat dan kasih-Nya akan memberikan damai dan perhentian sempurna.

Richard Baxter menulis, “Oh, sungguh hari yang indah akan kualami ketika aku . . . berdiri di pantai dan memandang ke belakang kepada lautan menggelora yang telah kulalui dengan selamat; ketika aku mengenang kepedihan dan kedukaanku, ketakutan dan air mataku, dan memiliki kemuliaan yang merupakan puncak dari segalanya!” —DHR

Bila tugasku kelak selesai,
Selamatku tiba di pantai permai
Dan dari Tuhanku tak tercerai,
Itu bagiku bahagia baka. —Gabriel
(Kidung Jemaat, No. 265)

Ketika Allah menghapus air mata kita, dukacita akan tergantikan oleh pujian kekal.

Bagikan Konten Ini
4 replies
  1. Monex
    Monex says:

    saja yang akan Tuhan sediakan bagi Abraham bila ia mau hidup dengan tidak.. kita baca lebih lanjut kisah mengenai Sodom dan Gomora kita akan tahu..

  2. ifang
    ifang says:

    Setiap kesusahan Ɣªήğ kita alami Tuhan menberikan kepada kita kekuatan untuk mengatasinya krn Tuhan tak Þέя̲̅ηαЋ meninggalkan kita sedetikpun.Tetaplah bersandar pada TuhanM

  3. Monex
    Monex says:

    ……………………….Renungan Rohani..share akan renungan yang membuat tersenyum bersukacita damai sejahtera memberi kata hikmat janji-janji Tuhan. Akulah mawar Sharon dan lily di lembah lembah kidung agung 2 1 pasangan Valentine anda mungkin membawa permen chocalate tapi Tuhan menyediakan sesuatu yang lebih manis yaitu FirmanNya. Betapa manisnya janji-Mu itu bagi langit-langitku lebih dari pada madu bagi mulutku.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *