Apa Yang Penting

Kamis, 24 Februari 2011

Baca: Matius 16:21-28

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? —Matius 16:26

Beberapa tahun lalu seorang sahabat mengunjungi pameran benda peninggalan dari bencana pelayaran kapal Titanic. Para pengunjung pameran mendapat sebuah tiket tiruan dengan nama seorang penumpang atau awak kabin sesungguhnya yang, beberapa dasawarsa sebelumnya, telah menempuh perjalanan yang merenggut nyawa mereka itu. Setelah kelompok wisatawan itu menjelajahi tempat pameran yang menampilkan peralatan makan dari perak dan artefak-artefak lain, perjalanan itu berakhir dengan suatu kesan yang tidak akan pernah terlupakan.

Ada sebuah papan besar berisi daftar nama dari semua penumpang, termasuk status mereka—kelas utama, kelas ekonomi, awak kapal. Ketika teman saya mencari nama orang yang tertulis pada tiket yang sedang dipegangnya, ia melihat garis melintang di tengah papan yang memisahkan nama-nama tersebut. Pada bagian di atas garis tertulis nama-nama orang yang “selamat” dan di bawah garis adalah nama semua orang yang dinyatakan “terhilang”.

Kesamaannya dengan kehidupan kita di bumi sangatlah nyata. Tidak peduli bagaimana dunia menggolongkan status Anda, satu-satunya hal yang terpenting pada akhirnya adalah apakah Anda “selamat” atau “terhilang”. Seperti yang dikatakan Yesus, “Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya?” (Mat. 16:26). Mungkin Anda telah mempercayakan keselamatan Anda kepada Kristus. Namun, bagaimana dengan orang di sekitar Anda sepanjang hidup ini? Daripada menilai berdasarkan status lahiriah mereka, berbicaralah kepada mereka tentang tujuan akhir perjalanan hidup mereka. —JMS

Bukan yang kucapai yang menentukan,
Tak penting apakah kupunya harta atau ketenaran;
Satu-satunya hal yang harus kupastikan
Adalah “apakah aku telah percaya dalam nama Yesus?” —Hess

Dalam kekekalan, apa yang dipercaya seseorang
jauh lebih penting daripada apa yang dicapainya.

Bagikan Konten Ini
5 replies
  1. ifang
    ifang says:

    Menjadi ☺яåήԍ Ɣªήğ selamat atau ☺яåήԍ Ɣªήğ terhilang adalah pilihan Ɣªήğ ϑι berikan ALLAH kepada kita marilah kita mulai mencari keselamatan Ɣªήğ abadi ϑι dalam JESUS KRISTUS….:)

  2. she_francine
    she_francine says:

    Tetapi hanyalah orang yang hidup, dialah yang mengucap syukur kepada-Mu, seperti aku pada hari ini

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *