Kami Bersyukur Pada Tuhan

Kamis, 25 November 2010

Baca: Amsal 3:1-12

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. —Amsal 3:5

Suami Anna Anderson meninggal pada tahun-tahun awal pernikahan mereka. Ia meninggalkan Anna dengan tiga putri yang masih kecil dan masa depan yang sukar. Meskipun pernah mendapat pelatihan guru di Virginia, Anna tidak memiliki kelengkapan surat mengajar untuk bekerja di sekolah-sekolah di Philadelphia. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk menjadi seorang tukang cuci baju dan setrika, dan petugas kebersihan yang menggosok lantai di suatu pusat perbelanjaan. Sebagai warga kulit hitam, mereka sering mengalami prasangka dan diskriminasi rasial. Saat pintu demi pintu kesempatan tertutup, Anna yakin bahwa jika mereka mempercayai Allah dengan segenap hati dan mengikutsertakan-Nya dalam setiap langkah mereka, Dia akan menuntun jalan mereka (Ams. 3:5-6). Anna mengajar putri-putrinya untuk bersandar kepada Allah, mengikut-Nya, dan selalu bersyukur.

Ketika putri pertamanya, Marian, menjadi penyanyi klasik yang terkenal sampai ke manca negara, Anna terus berdoa baginya dan memuji Tuhan atas keberhasilannya. Para wartawan, yang bertanya bagaimana perasaan Anna setelah menghadiri konser Marian di Carnegie Hall dan debutnya dengan Metropolitan Opera di tahun 1955, mendengar jawaban Anna, “Kami bersyukur pada Tuhan.” Jawaban itu bukanlah jawaban klise, melainkan ucapan syukur yang tulus kepada Allah.

Alih-alih meratapi kekurangannya, Anna memilih untuk mengucap syukur atas apa yang dimilikinya dan memakainya untuk kemuliaan Tuhan. Hari ini, kita dapat meneladani Anna dan dengan iman, keyakinan, dan hati tulus berkata, “Syukur kepada Tuhan.” —DCM

Kala mengingat semua berkat Allah
Dan semua yang kita miliki,
Kemurungan karena suasana hati yang tak puas
Tergantikan oleh ucapan terima kasih.
—Sper

Ucapan syukur merupakan tanda kesalehan.

Facebooktwitterreddit

5 replies
  1. mimi
    mimi says:

    semuanya yang ada padaku milik Tuhan. Terimakasih Tuhan. Aku bersyukur atas semua yang terjadi dalam kehidupanku 🙂

  2. Sinamo
    Sinamo says:

    Syukur kepada Bapa buat semua yang ada pada kita oleh-Nya.
    Kiranya kasih karunia Bapa yang selalu mengiringi perjalanan hidup kita semua.
    Amin.

    Have a blessed day in Christ 🙂

  3. trissia
    trissia says:

    disaat apapun kita harus bersyukur pada tuhan karna disaat kita bersyukur sama Tuhan pasti ada rencana Tuhan yang lebih dahsyat buat hidup kita. gbu B-)

  4. friska
    friska says:

    ayo ,,, anak muda milliki iman seperti Miss. Anna .,,,
    Akan ada Anna – Anna yang lainnya diantara kita …
    GBU ,,,

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *