Terus Dan Terus

Senin, 18 Oktober 2010

Baca: Efesus 4:7-13

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. —Kolose 3:23

Si Kelinci Energizer (maskot baterai Energizer) tidak dapat menandingi para Mitra Pelayanan RBC Ministries. Sebagai penerbit buku renungan Santapan Rohani, RBC mempunyai program volunter yang disebut Mitra Pelayanan. Program ini memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk menyumbangkan kemampuan dan waktu mereka—menolong kami mewujudkan misi kami “agar hikmat yang mengubahkan hidup dari pengajaran Alkitab dapat dimengerti dan diterima oleh semua orang.”

Beberapa dari Mitra Pelayanan kami adalah mereka yang sudah memasuki usia pensiun. Meskipun mengalami sakit dan mempunyai keterbatasan karena usia lanjut, mereka hadir secara teratur dan melayani dengan sukacita untuk mengerjakan beragam tugas. Di tahun 2009, mereka telah menyelesaikan 100.000 jam dalam pelayanan sejak program ini diluncurkan. Mereka terus maju dan terus melayani—kurang lebih seperti si Kelinci Energizer yang terkenal itu.

Teladan mereka merupakan pengingat bahwa tidak ada tanggal kadaluarsa bagi hidup kita di bumi. Alkitab tidak menyebut adanya umur pensiun bagi orang percaya. Namun, ada satu hasil akhir dari pelayanan kita—hasil yang tidak terkait dengan usia. Saat menjelaskan hasil upaya para “pendeta dan pengajar”, Paulus mengatakan bahwa tujuan mereka adalah untuk memperlengkapi “orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan” (Ef. 4:12). Dan “pekerjaan pelayanan” itu, yang merupakan tugas dari semua orang percaya, dapat menuntun pada “kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah” (ay. 13). Tugas ini seharusnya membuat kita terus dan terus melayani di sepanjang hidup kita. —JDB

Di mana pun kita berada, mulailah melayani Tuhan,
Pegang janji-Nya dan percaya pada firman-Nya;
Allah meminta kita ‘tuk lakukan apa yang kita bisa—
Dia akan memakai upaya kita ‘tuk menggenapi rencana-Nya. —NN.

Muda ataupun tua, Allah dapat memakai Anda, hanya jika Anda bersedia dipakai-Nya.

Bagikan Konten Ini
5 replies
  1. Margareth
    Margareth says:

    Do the best!!!Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia-Kolose 3:23.

    Memang perkataan lebih mudah diucapkan dari pada dipraktekkan…tapi itu SANGAT MUNGKIN untuk dilakukan 🙂

    So,,let us do this(Kolose 3:23) together and encourage each other ^___^
    JBus

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *