Pertolongan Yang Tepat

Info

Selasa, 5 Oktober 2010

Baca: Mazmur 18:7-14

Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada Tuhan, kepada Allahku aku berteriak minta tolong; . . . teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya. —Mazmur 18:7

Di suatu program radio baru-baru ini, si penyiar berbincang dengan seorang pakar “manajemen krisis” tentang bagaimana seorang selebriti dapat mengangkat citranya yang buruk di mata publik. Pakar ini mengatakan bahwa salah satu kuncinya adalah mendekatkan diri dengan orang-orang yang dapat diandalkan sang selebriti untuk memulihkan citranya. Dengan kata lain, sangat penting untuk mendapatkan pertolongan yang tepat ketika kesusahan melanda.

Itu adalah nasihat yang bijaksana, karena inti dari manajemen krisis adalah mengakui bahwa kita tidak dapat mencapai segala sesuatunya sendirian. Ada sejumlah tantangan yang terlalu besar. Ada saja masalah yang terlalu berat. Di dalam masa krisis ini, sangat penting bagi kita untuk mendapatkan pertolongan. Itulah sebabnya, betapa leganya ketika mengetahui bahwa kita memiliki Pribadi yang paling dapat kita andalkan.

Raja Daud tahu tentang hal ini. Dalam Mazmur 18:7, ia menegaskan, “Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada Tuhan, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.” Tidak ada pertolongan yang lebih ampuh di saat kita membutuhkan daripada pertolongan yang diberikan Allah. Dia saja yang dapat menopang kita untuk melewati masa-masa pencobaan dan krisis hidup, dan kita dapat memegang janji-Nya bahwa Dia sekali-kali tidak akan membiarkan ataupun meninggalkan kita (Ibr. 13:5).

Saat krisis melanda, kita tidak perlu menghadapinya sendiri. Kita punya pertolongan yang tepat. Kita dapat bergantung pada Allah yang menjadi andalan kita yang terbaik. Bersandarlah pada-Nya. —WEC

Kala masalah membayangi langkahmu,
Jangan kau hadapi sendiri;
Carilah nasihat dari saudara seiman yang saleh,
Dan bawalah itu ke tahta Allah.
—Sper

Harapan terbesar kita di dunia adalah kita memperoleh pertolongan dari Allah di surga.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

5 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!