Benar Atau Salah?

Jumat, 29 Oktober 2010

Baca: 2 Timotius 3:14-17

Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu. —2 Timotius 2:15

Steve sering bersaksi kepada rekan-rekan kerjanya. Namun, ketika ia mengutip langsung dari Alkitab, ada yang seringkali menjawab: “Tunggu! Alkitab itu ditulis oleh manusia, dan punya banyak kesalahan seperti kitab atau buku lain.”

Surat pembaca yang dikirimkan ke redaksi surat kabar lokal di tempat kami berikut ini juga menyatakan pemikiran yang serupa: “Orang Kristen menyebutkan bahwa firman Allah itu tidak ada salahnya, tetapi saya tidak melihat alasan yang jelas untuk mempercayai kata-kata dalam Alkitab yang ditulis manusia itu jauh lebih sempurna daripada kata-kata dalam suatu jurnal ilmiah yang juga ditulis manusia.”

Bagaimana kita menanggapi ketika Alkitab begitu salah dimengerti, yaitu hanya sebagai kata-kata manusia dengan banyak kesalahan di dalamnya? Sebagian besar dari kita bukan-lah ahli Alkitab dan mungkin tidak memiliki jawabannya. Namun, jika kita merenungkan sejumlah pasal (2 Tim. 2:15), kita akan menemukan bukti bahwa Alkitab adalah tulisan yang diilhamkan Allah (3:16) dan oleh karena itu, Alkitab dapat dipercaya.

Sebagai contoh, pikirkan tentang hal ini: Selama lebih dari 1.600 tahun, 40 penulis yang berbeda menuliskan 66 kitab di Alkitab. Ada 400 tahun kesunyian setelah era 39 kitab Perjanjian Lama dengan era 27 kitab Perjanjian Baru. Namun, dari kitab Kejadian sampai Wahyu menceritakan suatu kesatuan kisah.

Walaupun kita menerima Alkitab dengan iman, ada banyak bukti yang menyatakan bahwa Alkitab itu benar. Marilah kita bertekun dalam penggalian Alkitab dan berbagi dengan orang lain apa yang kita telah pelajari. —AMC

Alkitab kan tetap bertahan ‘tuk selamanya
Ketika dunia telah berlalu;
Dengan diilhamkan, Alkitab diberikan—
Semua ajarannya ‘kan kutaati. —Lillenas

Di dalam dunia yang skeptis, Anda dapat mempercayai firman Allah yang dapat diandalkan.

Bagikan Konten Ini
8 replies
  1. novie
    novie says:

    Jika kita membaca Alkitab dgn pimpinan Roh Kudus..kita bukan saja sedang membaca,tp sedang berkomunikasi dgn Tuhan..Karena saya sering alami,ketika membacanya,spt Tuhan berbicara pd saya,menjawab pergumulan hidup saya.Bagi saya itu nyata bahwa Alkitab bukan sekedar buku dan bacaan,tapi Firman Tuhan yang hidup…Terpujilah Tuhan.

  2. friska
    friska says:

    It’s amazing ,,, punya alkitab yang bener – bener firman Allah ,, yang hidup dalam kehidupan kita ,, God ajar setiap kita untuk mngerti dengan sungguh kebenaran yang ingin Engkau sampaikan kepada kami ,,,
    Biarlah setiap kami terus melangkah maju dengan iman kepada Engkau ,,
    Apa yang kami baca kami mau belajar Taat n respons ,,, thx God ..
    God bless u all ,,,

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *