Terbebas

Info

“Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga,
kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.” —Markus 10:21

Pengurangan barang pribadi biasanya terjadi ketika seseorang pindah ke rumah yang lebih kecil. Perabotan dan barang miliknya terpaksa dikorbankan karena tidak ada tempat untuk menampungnya. Namun, ketika seorang psikolog, Jane Adams, pindah ke rumah yang lebih besar, dia juga melalui proses yang sulit untuk berpisah dengan barang-barang berharga yang diperoleh dari perjalanannya ke berbagai penjuru dunia. Daripada melakukan pengurangan, dia berusaha membebaskan diri dari hal-hal tidak perlu yang mengikatnya dengan masa lampau.

“Pengurangan barang,” ujarnya, “rasanya seperti penekanan, pembatasan, dan pemangkasan sambil terus menyimpan mimpi masa lalu; sedangkan pembebasan diri lebih cenderung mengalami kemerdekaan, ekspansi, . . . dan memimpikan mimpi baru.”

Daripada mencari arti hidup dalam harta yang kita miliki, kita dipanggil untuk menemukan hidup dan kemerdekaan di dalam Yesus. Terhadap seorang anak muda yang taat beragama namun kekayaannya telah mengikat dirinya, Kristus berkata: “Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku. Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya” (Mrk. 10:21-22).

Sangat sulit membayangkan Yesus membutuhkan sebuah gudang untuk menyimpan harta benda-Nya. Jika apa yang saya miliki menghalangi saya untuk mematuhi-Nya sepenuh hati, apakah saya siap untuk membuka tangan saya, melepas harta milik saya, dan dengan bebas bersedia mengikuti Dia? —DCM

Iman yang tidak mengorbankan apa pun
dan tidak meminta apa pun, sama sekali tidak berharga.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Fitur, Kemerdekaan Sejati

1 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!