Lebih Hebat Dari Segalanya

Minggu, 15 Agustus 2010

Baca: Mazmur 93

Tuhan adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, Tuhan berpakaian, berikat pinggang kekuatan. —Mazmur 93:1

Air terjun Iguazu yang terletak di perbatasan Brazil dan Argentina adalah sebuah rangkaian menakjubkan dari 275 air terjun kecil sepanjang 2,7 km yang mengalir dari Sungai Iguazu. Kata-kata dari Mazmur 93:4 diukir pada sisi dinding air terjun yang termasuk dalam wilayah Brazil, “Dari pada suara air yang besar, dari pada pecahan ombak laut yang hebat, lebih hebat Tuhan di tempat tinggi”. Di bawah tulisan itu, terdapat kalimat berikut ini, “Allah selalu lebih besar daripada segala masalah kita.”

Penulis Mazmur 93, yang menuliskan perkataan itu pada masa pemerintahan raja-raja, mengerti bahwa Allah adalah Raja di atas segala raja. Pemazmur menuliskan, “Tuhan adalah Raja”. “Takhta-Mu tegak sejak dahulu kala, dari kekal Engkau ada” (ay.1-2). Betapa pun hebatnya banjir atau gemuruhnya ombak menderu, Tuhan tetap lebih besar daripada semuanya itu.

Gemuruh suara air terjun memang mengagumkan, tetapi beda ceritanya jika kita yang berada dalam aliran air yang melaju cepat menuju ke air terjun itu. Mungkin Anda berada dalam situasi semacam itu saat ini. Masalah kesehatan, keuangan, atau hubungan dengan orang lain terasa semakin besar dan Anda merasa seperti hampir jatuh dalam air terjun. Dalam situasi semacam itu, orang Kristen dapat berpaling pada Pribadi yang dapat dipercaya. Dialah Tuhan, “yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan” (Ef. 3:20) karena Tuhan sungguh lebih besar daripada segala masalah kita. —CPH

Jika kita tak berdaya dalam kesibukan hidup ini,
Kebesaran kuasa Allah menjadi penopang kita;
Kekuatan kita yang memudar bisa diperbarui-Nya,
Karena Dialah Allah yang s’lalu mempedulikan kita. —D. De Haan

Jangan pernah mengukur kekuatan Allah yang tak terbatas dengan harapan Anda yang terbatas.

Bagikan Konten Ini
5 replies
  1. Catherine
    Catherine says:

    tetaplah bersandar pada Allah, jgn kuatir akan hari esok, krn masalah apapun pasti dapat kita selesaikan bila kita bersandar pada Dia,karena Dia adalah Raja kita yang tahu akan apa yg terbaik buat kita..

  2. lala
    lala says:

    Sabarlah utk menanti waktunya Tuhan. Dia tdk pernah terlambat ataupun terlalu cepat. Dia datang tepat pada waktunya dngan rencana yang indah.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *