Kerajaanku?

Info

Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! —1 Petrus 3:15

Di tahun 1977, Kevin Baugh yang berusia 15 tahun bersama seorang temannya memutuskan untuk menciptakan negara mereka sendiri, hanya untuk bersenangsenang. Republik Molossia dimulai ketika mereka menggambar peta, menciptakan uang kertas, dan membuat bendera. Hari ini, Kevin Baugh melanjutkan negara-mikronya sama seperti ketika ia dulu memulainya—hanya untuk bersenang-senang. Ketika wartawan surat kabar Chicago Tribune, Colleen Mastony, berjalan-jalan mengelilingi kerajaan Baugh yang luasnya 0,5 hektar di padang pasir Nevada, Baugh meyakinkan wartawan itu bahwa ia masih membayar pajak kepada pemerintah Amerika, yang disebutnya sebagai “bantuan asing”.

“Ini hanya suatu gurauan,” Baugh mengakuinya. “Aku melakukannya hanya untuk bersenang-senang dan kesukaan karena memiliki negara sendiri.”

Tidak banyak dari kita akan menciptakan negara kita sendiri, tetapi kita semua mempunyai kerajaan hati di mana kita harus memutuskan siapa yang akan memerintah. Rasul Petrus menuliskan: “Kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan!” (1 Ptr. 3:15). “Kuduskanlah” berarti menjadikan Kristus sebagai Tuhan atau Penguasa hidup kita.

Di dalam diri kita masing-masing, ada suatu kerinduan kuat untuk mengendalikan hidup kita sendiri. Mungkin hanya sebagian kecil di sudut hati kita dimana kita menuntut kebebasan rohani untuk tidak taat kepada siapa pun kecuali pada diri kita sendiri. Namun, kebebasan sejati datang ketika kita memperkenankan Kristus untuk memerintah hati kita. —DCM

Ketika Kristus berkuasa di dalam hati kita, kaki kita akan melangkah di jalan-Nya.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Article, Artikel, Personal

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!