26.06: Tidak Seorang Pun

Sabtu, 26 Juni 2010

Baca: Roma 3:10-18

Tidak ada yang benar, seorangpun tidak. —Roma 3:10

Sayang sekali, pertandingan final Piala Dunia 2006 tidak dikenang orang untuk gol yang hebat, kerja sama yang apik atau talenta yang luar biasa. Yang dikenang dari pertandingan puncak itu adalah sodokan kepala Zinedine Zidane terhadap dada Marco Materazzi. Zidane, yang bermain terakhir kali bagi tim nasionalnya, seharusnya memiliki akhir karir yang baik. Namun pada menit ke-110, ia diusir dari lapangan akibat perbuatannya itu.

Kasus Zidane dan Materazzi ini mencerminkan juga apa yang kita alami dalam hidup kita, sesuatu yang menyebabkan kita menyakiti diri sendiri dan orang lain. Alkitab menyebutnya sebagai dosa. Sudah menjadi insting alami kita untuk berkata, “Enyahlah Tuhan! Aku yang akan mengendalikan hidupku, bukan Engkau!” Kita bertekad bulat untuk mengabaikan Dia. Allah menyatakan kondisi manusia ini ketika Dia berkata, “Tidak ada yang benar, seorangpun tidak” (Rm. 3:10).

Tidak ada seorang pun yang benar di hadapan Allah. Dengan menolak Allah, kita menjadikan diri kita masing-masing sebagai raja, dan melukai setiap orang di sekitar kita. Seluruh dunia pun ada dalam kondisi yang serupa.

Karir Zidane merupakan salah satu karir yang terhebat, tetapi diakhiri dengan suatu peristiwa yang menyedihkan. Kita tidak perlu berakhir demikian. Allah telah menyediakan suatu jalan bagi kita untuk datang kepada-Nya. Dosa merusak segalanya dan merasuk setiap bagian hidup kita. Ketika kita melihat bukti nyata dari pengaruh dosa, seharusnya kita dibawa untuk berpaling pada Allah dalam pertobatan yang tulus dan memohon pengampunan-Nya. Allah pasti akan mengampuni kita! —Chris Wale

Hukum Allah menunjukkan betapa dalam kita telah jatuh dalam dosa.
Yesus telah membayar lunas harga atas segala dosa kita.


Bagikan Konten Ini
1 reply
  1. kaka.sheva
    kaka.sheva says:

    Ayo selalu berdoa untuk memohon bantuan Bapa di sorga, agar kita dapat berjalan pada jalan kebenaran-Nya, sebab kita tidak dapat melakukannya sendiri 🙂

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *