Tekad Bulat

Info

Sabtu, 5 Juni 2010

Baca: 2 Korintus 5:16-21

Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami. —2 Korintus 5:18

Salah satu kebanggaan dalam melayani di Moody Bible Institute adalah ketika mendengarkan kesaksian para alumni yang telah mempengaruhi dunia bagi Kristus. Berbagai kisah mereka tentang pengorbanan, ketabahan, dan semangat demi Injil sungguh mengesankan.

Pada akhir abad kesembilan belas, Mary McLeod Bethune menghabiskan waktu 2 tahun untuk belajar di Moody di kota Chicago, sebagai persiapan untuk menjadi misionaris di Afrika. Namun setelah lulus, tidak ada badan misi yang bersedia memberikan kesempatan kepada wanita kulit hitam seperti dirinya untuk melayani di ladang misi. Kegagalan untuk menjangkau Afrika tersebut tidak membuat Mary putus asa. Ia mendirikan sekolah untuk para wanita kulit hitam di Florida, yang  pada akhirnya berkembang menjadi Bethune-Cookman College. Ia menjadi dorongan yang kuat untuk perubahan status kaum wanita.

Warisan Mary tersebut lahir dari kebulatan tekadnya untuk melayani Yesus bahkan ketika diperhadapkan dengan hancurnya impiannya. Ia tahu bahwa Allah telah mempercayakan kepadanya “pelayanan pendamaian” (2 Kor. 5:18)—dan ia tidak akan pernah menyerah.

Ini bukan hanya mandat untuk Mary McLeod Bethune. Menceritakan  kepada orang lain bahwa mereka dapat diperdamaikan dengan Allah melalui Kristus merupakan panggilan bagi kita semua. Saat ini, carilah peluang untuk melakukan perubahan bagi Yesus—di mana pun Anda berada! —JMS

Di mana pun Engkau menempatkan kami, Tuhan,
Berikan kami keberanian ‘tuk menyatakan
Kepada mereka yang terhilang dalam dosa:
“Kau dapat diperbarui di dalam nama Yesus.” —Sper

Salah satu kualitas yang dicari Allah dari umat-Nya
adalah hati yang bersedia melayani-Nya.


Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

2 Komentar Kamu

  • Karena sudah memperoleh jaminan keselamatan dalam Yesus, ayo kita bagikan berkat ini dan jadi saluran berkat-Nya 🙂

  • Anugerah-Nya telah tersedia bagi kita, tinggal kitanya apakah mau dipakai oleh Dia sebagai saluran berkat-Nya atau tidak?
    Kiranya kita adalah orang-orang yg taat dan mengasihi Tuhan. Amin.

Bagikan Komentar Kamu!