Tahan Resesi

Info

Minggu, 2 Mei 2010

Baca: 1 Tawarikh 29:10-13

Ya Tuhan, punya-Mulah . . . segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! —1 Tawarikh 29:11

Di dalam khotbahnya yang berjudul “Apa Manfaat Resesi?”, Pendeta John Piper menyatakan bahwa ketika kondisi ekonomi semakin memburuk, Allah memiliki tujuan-Nya sendiri, antara lain:

1. Untuk menunjukkan dosa-dosa kita yang tersembunyi supaya kita bertobat dan menyucikan diri.

2. Untuk menyadarkan kita terhadap kondisi konstan dan penuh keputusasaan dari dunia yang sedang berkembang dimana hanya resesi terburuk yang selalu dialami.

3. Untuk menegaskan bahwa akar sukacita kita ada di dalam anugerah-Nya, dan bukan di dalam harta benda kita; di dalam kemurahan-Nya, bukan di dalam uang kita; di dalam kemuliaan-Nya, bukan di dalam kekayaan kita.

4. Untuk melanjutkan misi penyelamatan-Nya di bumi—penyebaran Injil dan pertumbuhan gereja-Nya—tepat di saat sumber daya manusiawi sudah tidak mampu lagi menopangnya.

5. Untuk membawa gereja-Nya supaya mempedulikan jemaatnya yang terluka dan bertumbuh di dalam anugerah kasih.

Apa lagi yang ingin diajarkan Allah untuk kita di masa-masa sukar? Pelajaran bahwa tidak ada yang mustahil bersama-Nya (Luk. 1:37). Bahwa Dia yang memiliki “beribu-ribu hewan di gunung” (Mzm. 50:10) tidak dibatasi oleh terpuruknya kondisi ekonomi. Bahwa Allah tidak menunda Amanat Agung ataupun mengabaikan kita. Alih-alih meletakkan harapan kita pada kebahagiaan duniawi, mari berharap pada Dia yang memiliki segalanya! —CHK

Ketika berbagai kesulitan menghalangi jalan kita,
Allah menggunakannya untuk menunjukkan
Bahwa ketika kita percaya kepada-Nya
Kita akan mengetahui kebaikan-Nya. —Sper

Ketika yang Anda miliki hanya Allah, Anda telah memiliki semua yang Anda butuhkan.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

1 Komentar Kamu

  • Aq tw dkt dgn Tuhan,gak mudah..Byk iblis yg mghlnginy,apalgi utk saat ini,doa ku blm d jwb Tuhan aq mnuguny dri tahun k tahun,hingga saat ini aq blm mdptkny,aq hmpr putus asa,apapun yg q rskn saat ini Bpa ttplah brsmaku..& brikn jwbn yg trbaek Bpa..Agr jwaku kmbli segar & mngucp sykur..

Bagikan Komentar Kamu!