Origami Allah

Senin, 17 Mei 2010

Baca: Roma 8:22-30

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus. —Efesus 2:10

Beberapa waktu lalu, saya mengikuti kelas origami. Di kelas itu, saya belajar bahwa kata “origami” berasal dari dua suku kata Jepang yang berarti “melipat kertas.” Dalam seni ini, selembar kertas dapat dibentuk menjadi seekor burung atau bentuk unik lainnya melalui lipatan geometrik.

Hitoshiro Akehi adalah seorang pengajar sekaligus saudara seiman di dalam Kristus. Saat kami melipat kertas kami menjadi berbagai bentuk, Akehi menceritakan sejumlah pengalaman hidupnya. Ia adalah anak terkecil dari 11 bersaudara yang dibesarkan oleh ibunya, setelah ayahnya meninggal dalam Perang Dunia II. Setelah melalui berbagai masalah dan hambatan, keluarganya akhirnya bertemu dengan seorang misionaris sehingga banyak anggota keluarga mereka yang menjadi Kristen.

Saat membentuk lembaran kertas sederhana itu menjadi bentuk baru yang indah, saya teringat tentang bagaimana Allah membentuk kita. Pertama, melalui keadaan kita, Dia membuat kita berlutut dan datang kepada-Nya. Lalu dengan kasih-Nya, Dia menggunakan segala masalah dan hambatan hidup untuk membentuk kita agar menjadi serupa dengan Kristus, “menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya” (Rm. 8:29).

Apakah hidup Anda sedang berada dalam kondisi yang tidak Anda harapkan? Ingatlah, di tangan Pencipta dan Penebus kita, kita adalah “buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus” (Ef. 2:10). Kita adalah karya seni-Nya yang terus dibentuk. Allah dapat menggunakan segala masalah dan hambatan di dalam hidup kita untuk membentuk kita menjadi lebih serupa dengan Anak-Nya. —HDF

Jadilah Tuhan, kehendak-Mu
Kaulah Penjunan, ku tanahnya;
Bentuklah aku sesuka-Mu,
Kan kunantikan dan berserah. —Pollard
(Buku Lagu PERKANTAS, No. 370)

Orang Kristen adalah karya Allah yang terus dibentuk.

Facebooktwitterreddit

3 replies
  1. debora teddy
    debora teddy says:

    keren….emang itu jg maksudku,sakit semua(pikiran,hati&tenaga)cukup menguras air mata jg tapi klo jadinya burung rajawali..siapa takut,kekuatan di hidupku hanya ada di dalam yesus…yes..yess..

  2. LycA
    LycA says:

    keyennn,,,
    zzh zenank,,,, itu zmua jadiin qta org yg lbh kuad..
    DYA bntk qta dgn berbagai rintangan zpy qta menyadari btL kazih NYA..

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *