Mencari Kepuasan

Info

Sabtu, 1 Mei 2010

Baca: Yesaya 55:1-6

Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? —Yesaya 55:2

Saat bermain puzzle, jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, kita membutuhkan semua bagiannya. Di dalam berbagai hal, kehidupan kita juga seperti bermain puzzle. Setiap harinya kita berusaha menyusun bagian hidup kita dan berharap menciptakan satu gambar yang lengkap dari semua bagian puzzle yang terserak.

Namun, terkadang kita merasa seperti ada satu bagian puzzle yang terhilang. Mungkin selama ini kita mencari bagian yang salah. Kita mengetahui bahwa hidup tanpa menjadikan Allah sebagai pusat kehidupan merupakan hidup yang telah kehilangan bagian terpentingnya. Meskipun demikian, apakah kita tetap akan hidup seolah-olah Allah bukanlah bagian yang terpenting? Meskipun kita rajin beribadah di gereja, apakah Allah telah menjadi denyut kehidupan kita? Kadang kala kita semakin terbiasa merasa jauh dari Allah. Ini membuat kita semakin mudah berbuat dosa, memperkuat perasaan bahwa sesuatu yang penting telah hilang dari hidup kita.

Namun, entah seberapa jauh kita terpisah dari Allah, Dia ingin kita dekat kepada-Nya. Dia berkata kepada umat-Nya melalui perantaraan Nabi Yesaya, “Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat” (Yes. 55:2).

Jika ada sesuatu yang hilang di dalam hidup Anda, ingatlah bahwa Allah adalah satu-satunya Pribadi yang mampu memuaskan Anda secara menyeluruh dan melimpah. Perkenankan Allah melengkapi gambar kehidupan Anda. —JMS

Kekosongan yang merindukan Allah di hati kita
Tak dapat diisi oleh harta karun;
Hanya Allah yang dapat memuaskan
Dengan cara-cara yang tak dapat kita ukur. —Sper

Di dalam setiap hati, ada kerinduan yang hanya dapat dipuaskan oleh Yesus.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

1 Komentar Kamu

  • Great! Yesus adalah bagian terpenting dari puzzle kehidupan saya. dan saya telah memilikinya..

Bagikan Komentar Kamu!