Banyak Orang

Info

Minggu Paskah, 4 April 2010

Baca: Kisah Para Rasul 18:1-11

Sebab banyak umat-Ku di kota ini. —Kisah Para Rasul 18:10

Kota New York. Hari Minggu Paskah, jam 07.30 pagi. Saya satu-satunya pembeli di rumah makan Jimmy’s Diner di Harlem Timur ketika seorang pria masuk ke rumah makan ini dan menghampiri meja saya. Ia berkata, “Selamat pagi, Tuhan memberkatimu,” sembari meninggalkan sebuah traktat Injil dan bergegas keluar dari rumah makan. Saya tersenyum, menghargai kesaksiannya, dan menyadari bahwa Allah memiliki banyak saksi-Nya di mana-mana. Malam itu, saya pergi ke gereja bersama anak kami, Debbie, untuk mengikuti ibadah bersama 300 jemaat yang penuh semangat, kebanyakan mereka berumur dua puluhan dan tiga puluhan tahun. Kasih mereka yang meluap kepada Kristus dan sesama merupakan cahaya yang terang di kota yang sering dianggap mengalami kegelapan rohani.

Pada abad pertama, Paulus mengunjungi kota Korintus di Yunani, yang terkenal karena tindakan amoral dan korupsinya. Saat ia menghadapi perlawanan karena menyatakan Yesus sebagai Mesias, Tuhan berbicara kepada Paulus melalui suatu penglihatan: “Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam! Sebab Aku menyertai engkau dan tidak ada serorang pun yang akan menjamah dan menganiaya engkau, sebab banyak umat-Ku di kota ini” (Kis. 18:9-10).

Ke mana pun kita pergi, ada umat Tuhan di tempat-tempat itu. Kristus yang bangkit hadir dengan penuh kuasa di dalam dan melalui semua orang yang mengenal-Nya. Ada umat Tuhan di mana pun kita berada hari ini. Temukanlah mereka. Bergabunglah dengan mereka.

Kristus sungguh bangkit! —DCM

Ketika orang Kristen bersekutu di dalam persekutuan
Memperingati kebangkitan Yesus,
Mereka merasakan suatu ikatan yang menyatukan—
Hubungan sejati dari iman mereka bersama di dalam Yesus. —Hess

Ada umat Tuhan di mana pun kita berada hari ini.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!