Harapan Palsu

Info

Rabu, 21 April 2010

Baca: Efesus 2:1-10

Karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu. —Efesus 2:8-9

Nama kota Bavaria yang cantik di Jerman memiliki keterkaitan dengan nama suatu tempat yang menakutkan—Dachau. Musium ini, yang berada di tempat yang dulunya merupakan kamp konsentrasi Nazi yang tidak terkenal, menarik banyak peminat sejarah Perang Dunia II.

Ketika melihat ke sekeliling musium ini, Anda tidak mungkin melewatkan kata-kata menyesatkan yang terpatri pada sebuah gerbang besi: Arbeit Macht Frei (Pekerjaan yang Memerdekakanmu). Frasa ini hanyalah kebohongan kejam untuk yang memberikan harapan palsu bagi orang-orang yang memasuki tempat kematian ini.

Hari ini, banyak orang mempunyai harapan palsu bahwa mereka akan mendapatkan tempat di surga dengan cara menjadi orang baik atau dengan melakukan perbuatan-perbuatan baik. Meskipun demikian, standar kesempurnaan Allah, menuntut suatu kehidupan yang sepenuhnya tanpa dosa. Tidak ada cara apa pun yang dapat kita lakukan untuk menjadi “cukup baik”. Hanya melalui pengorbanan Juruselamat yang tidak berdosalah, kita dibenarkan. Allah membuat Yesus “yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah” (2 Kor. 5:21). Hidup kekal diberikan oleh anugerah Allah—bukan karena perbuatan baik kita (Ef. 2:8-9).

Jangan biarkan Setan memperdaya kita dengan memberikan harapan palsu bahwa perbuatan baik kita yang akan menyelamatkan kita. Hanya melalui karya Yesus di atas saliblah, kita dapat memiliki kebebasan yang sejati. —CHK

Ketika kita menerima ajaran dunia,
Keputusasaan yang kita terima,
Tetapi percayalah pada rencana Allah yang kekal
Jika kita ingin memiliki hidup yang merdeka. —Branon

Kita diselamatkan bukan karena perbuatan baik kita, tetapi oleh pekerjaan Allah.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

4 Komentar Kamu

  • Thanks Father..:) buat kasih karunia-Mu yang sangat-sangat besar.:)

  • Kau.. kuakui dalam hati.. Kasih-Mu tiada duanya.. sampai kini ku akui kasih-Mu tiada duanya..

  • Jesus is good…
    Dia berjanji kan buat kita jadi Kepala bukan Ekor
    bri yg terbaik untukNya

  • Terimakasih BapaKu yang Luar Biasa TuhanKu Yesus Kristus yang Agung,..

    Sungguh Kubersyukurr Tuhanku atas semua KaruniaMu..

    Halleeluyaahhh Terpujilah NamaMu Bapa sepanjang Masa 🙂

Bagikan Komentar Kamu!