Indahnya Pengampunan

Info

Rabu, 31 Maret 2010

Baca: Lukas 15:11-24

Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari . . . dan mencium dia. —Lukas 15:20

Yang semula berawal sebagai suatu koleksi, kini telah berkembang menjadi suatu kesempatan pelayanan bagi Larry dan Mary Gerbens. Selama 10 tahun terakhir, mereka telah mengoleksi karya-karya artistik yang menampilkan kisah tentang anak yang hilang, yang tertulis di Lukas 15. Koleksi mereka termasuk sebuah lukisan karya Rembrandt dan sejumlah karya seni dari para seniman lainnya yang menggambarkan kisah ini.

Pasangan Gerbens ingin memperlihatkan koleksi mereka. Lalu, mereka memamerkannya di sebuah kampus lokal. Larry berkata, “Para seniman ini telah melayani kami, dan kami berharap bahwa karya seni mereka juga akan melayani orang lain”.

Ketika menikmati setiap karya seni yang dipamerkan, saya tersentuh oleh kerinduan mendalam si anak yang hilang dalam kisah ini, pertobatannya yang jujur, dan indahnya pengampunan dari seorang ayah yang digambarkan di dalam beragam karya seni—lukisan, ukiran logam, ukiran gravir, kerajinan kaca, sketsa, dan kerajinan sutera.

Kita semua sama seperti anak di dalam kisah ini, yang memiliki rencana-rencana lain bagi hidupnya selain dari rencana yang telah disiapkan sang ayah baginya. Kita telah menjauhkan diri dari Bapa surgawi (Rm. 3:10-12). Namun, Dia menerima kita, ketika kita datang kepada-Nya.

Anda juga akan melihat indahnya pengampunan di wajah Bapa surgawi ketika kita berseru kepada-Nya, “Bapa, aku telah berdosa . . .” (Luk. 15:18). Jika Anda merasa jauh dari-Nya, datanglah sekarang kepada-Nya dan rasakan kasih-Nya. —AMC

Oh Tuhan, sekarang aku mengakui salahku
Dan aku menerima anugerah-Mu;
Ubahlah hidupku dan tolonglah aku bertumbuh
Sampai kulihat wajah-Mu. —Hess

Saat Allah mengampuni, Dia menghapuskan dosa dan memulihkan jiwa.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Uncategorized

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!