Sharing: Apa yang Paling Kamu Syukuri dari Keluargamu?


Sobat muda, apa yang paling kamu syukuri dari keluargamu?
Bagikan cerita kamu di kolom komentar. Kiranya sharing kamu dapat memberkati sobat muda lainnya.

Bagikan Konten Ini
93 replies
« Older Comments
  1. Samudra
    Samudra says:

    Bersyukur punya keluarga yg mungkin masih kurang daripada orang lain tapi saya bersyukur selain lengkap secara fisik , karna merekalah saya begini jadinya dan semua itu terjadi karna Tuhan yg sudah berkehendak, saya sangat bersyukur sekali !!!

  2. Septinia Alriska Aris
    Septinia Alriska Aris says:

    Yang paling saya syukuri dalam keluarga ku itu karena adanya rasa Hangat berupa syukur dalam hal apapun.
    Mengapa saya berkata begitu??
    Karena saya sendiri melihat dan mengalaminya dalam keluarga ku.
    Kami memang hidup biasa saja, tidak berkelebihan tapi tidak juga kekurangan, yah semuanya cukuplah bagi kami.
    Mama dan Papa ku pun sejak kami masih kecil sudah sering mengajar kami bagaimana menghadapi kemungkinan-kemungkinan tak terduga dalam hidup ini (mau itu ada lauk buat makan, uang buat jajan, beliin mainan sepefti anak2 pada umumnya, di belikan ini itu dll) kami di ajar untuk tidak menuntut apa yang belum ada menjadi ada, merengek untuk di belikan ini itu padahal kondisi keuangan pas-pasan, dll.
    Kedua Orang tua kami mengajarkan kami untuk menikmati apa yang ada dengan cara mengucap syukur apapun bentuk dan bagaimana pun situasi kami.
    Makanya saat di tanya apa yang saya banggakan dalam keluarga ku yah karena hal inilah yang buat saya sdrta kakak dan adik-adikku lebih mengerti arti dari perjuangan dan pengorbanan Orang Tua untuk membesarkan kami bersaudara.
    Tiap ada berkat lebih yang di miliki Papa dan Mama pasti selalu mengutamakan buat kami anak-anaknya. Dulu juga tiap Papa pulang kerja pasti selalu bawa makanan enak ke rumah, dengan alasan kalo Papa dapat bdrkat lebih tadi buat makan padahal Beliau belum makan tapi karena rasa sayangnya buat kami sampai-sampai Papa bohong kalo sudah makan padahal belum makan.
    Begitu juga Mama, tiap dapat berkat ldbih pasti selalu ingat kami anak-anak yang ada.
    Bila kami sakit, Mama dengan Papa selalu full time rawat kami sampai-sampai kurang tidur dan kurang istirahat karena merawat kami.
    Yang buat saya sangat bangga dengan Keluarga ku itu karena Tuhan menghadirkan saya di tengah-tengah kehidupan manusia lainnya dan memilih saya untuk hadir di antara Mama Papa dan saudaraku yang ada.
    Tuhan Yesus Kristus itu The Best deh pokoknya….
    Tidak bakalan cukup waktu untuk gambarkan rasa syukurku atas semua yang ada dalam hidup ku

  3. mery cristina
    mery cristina says:

    aku sangat bersyukur diberikan keluarga yang sangat sempurna, walaupun sederhana tetapi rasa cinta kasih adalah yang utama

  4. Ika Pakpahan
    Ika Pakpahan says:

    terima kasih Tuhan engkau memberikan ibu yg sangat luar biasa dalam hidup kami.. walau pun bapak sudah tiada peran ibu menjadi seorang ayah pun kami rasakan. Tuhan yesus aku memohon padaMu dengan kerendahan hatiku selalu jaga ibuku.. beri kesehatan dan umur panjang.. agar kami anak anaknya bisa membahagiakan dy.. syalom

  5. Della Gita Van Gobel
    Della Gita Van Gobel says:

    Saya bersyukur bisa merasakan Kasih Kristus yang nyata di tengah2 keluarga kami. Ia yg memperlengkapi dan menuntun keluarga kami yg sangat tidak sempurna. Saya bersyukur utk setiap proses yg Kristus ijinkan keluarga kami alami. sungguh semuanya mendatangkan kebaikan bagi kami. Saya sadar bahwa tanpa kasih Kristus kami tak dapat melewati setiap musim kehidupan kami. Tanpa kasih Kristus kami tak dapat menikmati setiap detik yg berlalu. Tanpa kasih Kristus kami tidak bisa sabar seorang akan yang lain, tanpa kasih Kristus kami tidak bisa saling menerima dan memahami. Dan kehidupan keluarga kami menjadi begitu berarti, karena Kristuslah kepala keluarga kami.

  6. Fiona Lin
    Fiona Lin says:

    saya berterima kasih ama TY, krn dia udah memulihkan hidup sy sedikit demi sedikit… sering waktupun, sy bisa memberikan kasih yg lebih, menyayangin, menghormati, dan sy pun bisa memaafkan ortu dan adik sy sendiri… ortu dan adik sy sendiri pun ada sedikit²perubahan krn TY sendiri…

  7. Naomi Napitupulu
    Naomi Napitupulu says:

    keluargaa……
    im so grateful when i hear and see about family.
    keluargaku masih lengkap ada mama bapak abang aku dan adikku.kalo dicritain detailnya kisah keluarga kami sgt lah rumit dan panjang,jd aku kasih inti2nya saja.dari dulu mama dan bapak ku sering sekali ribut bahkan sampai sekarang sampai aku dewasa.aku dibesarkan didalam pertengkaran perselingkuhan kekasaran dan kemalasan dari bapak ku.mamaku harus menjadi tulang punggung dalam keluargaku,dia memiikirkan segala keuangan dan kebutuhan keluarga,hingga suatu hari bisnis mama naik,mama akhirnya mungkin melupakan Tuhan hingga bisnis itu akhirnya bangkrut.Aku semakin bersedih dalam keadaan ini.Mamaku sempat seperti orang gila diam saja dan bapak ku tetap tidak mau bekerja tetap asik menikmati hidup nya sendiri bahkan bermain perempuan.Mungkin kalo aku gak kenal Tuhan mungkin aku sudah menjadi anak yg broken home yg hidupnya ugal-ugalan.Sekarang mamaku memulai semuanya dari nol lagi,ia harus berjualan dibawah tenda biru tipis yg sewktu2 bisa terkena panas dan hujan maupun angin badai,tapi disitu Tuhan menguatkanNya lewat orang orang yg Tuhan pakai mengingatkan dan menguatkanNya bahwa Tuhan mau dia kembali kepada Tuhan.Yg paling aku syukuri dalam hidup ini,perjalanan hidup yg terjadi dalam hidup keluargaku,kenyataan2 yg ada dihadapanku dari yg pahit remuk hingga bahagia.Akupun bersyukur memiliki mama yg luar biasa tegarnya.Aku pernah berkata”Ma,ayo kita pergi saja,kita tinggalkan saja bapak biar dia sadar dan berubah”.Tapi beliau berkata Mama tidak mau kalian besar menjadi anak yg tidak memiliki bapak boru,rasanya gejolak didadaku dan aku ingin menangis mendengar kata2 mamaku yg luar biasa tegarnya.Tuhan itu baik,dia selalu baik,bahkan dalam kesesakan dan kejatuhan Tuhan itu baik.Aku juga tetap bersyukur sampai detik ini masih memiliki seorang bapak,bapak yg malas bekerja dan bisa dikatakan menyebalkan suka tidur dan nakal,tetapi dia ttp mengasihi kami setidaknya dia tidak pernah main tangan dan minum minuman keras(masih ada nilai positifnya).Aku juga diberi adik yg sadar diri akan keadaan kami,sejak SMA dia selalu berusaha mandiri bayar uang sekolah sendiri,bahkan skrg dia kuliah beasiswa.
    Terlalu banyak hal tentang keluarga ku yg kalo diceritakan buatku meneteskan air mata tapi aku percaya Tuhan punya rencana yg indah,keluarga ku kan dipulihkan dan diberkati lebih lagi di waktuNya Tuhan Yesus bukan diwaktu yg kami mau.Hanya saja aku selalu berdoa agak bapak ku mau bergereja itu kerinduanku❤️Sekarang tugas ku hanya bisa berdoa karena aku sekarang tinggal beda kota dgn mereka,malam ini aku sangat merindukan keluargaku yg dunia lihat mungkin hancur berantakan tetapi aku tetap sangat sangat membutuhkan mereka.Mereka bagian dari jiwaku dan semangatku.Jadilah berkat dan berkatilah keluargamu sahabat.Tuhan memberkati.Syalom

  8. Theresia
    Theresia says:

    Saya sangat bersyukur masih punya orangtua yg lengkap (Mama dan Bapak) diberi kesehatan. Saya sangat bersyukur hadir di tengah tengah keluarga ini. Mama yang sangat perhatian dan mengayomi kami setiap anaknyaa begitu juga dengan Bapak yang sangat tegas terhadap kami anak anaknya. Setelah dewasa dan merantau didikan mereka menjadi bekal yg kuat buat saya di perantauan. Saya berdoa semoga Tuhan Yesus selalu memberikan kesehatan buat kedua orangtua saya. Amin

  9. Julfrianto Manik Raja
    Julfrianto Manik Raja says:

    Hal pertama yg perlu sy ucapkan terimakasih banyak buat Tuhan Yesus yg selalu menyertai dan memberkati keluargaku hingga saat ini.
    Walaupun masalah yg bertubi2 selalu dtg silih berganti mulai dr papa sakit berat d rasuki setan kurang lebih 5 ½ tahun, kuasa Tuhan benar2 nyata. Papa sy sembuh hny krn mujizat Tuhan tanpa pengobatan dr Medis hny krn aku dan mama hny bisa melakukan pujian dan penyembahan serta minta kuasa Tuhan yg trs bekerja buat kesembuhan papa. Puji Tuhan papa boleh sembuh dan semua krn kasih karuniaNya. Dilanjut stlh kesembuhan itu mama saya pernah depresi dan hampir meninggal krn kehabisan cairan tubuh lg2 kuasa Tuhan terus bekerja dan mama sy sembuh berselang slm 6 bln dlm kondisi aku lagi kuliah. Dan pd saat kejadian itu aku hanya berpasra diri totalitas bergantung hanya sm Tuhan Yesus akhirnya mama saya sembuh dr sakit tersebut. Benar2 anugerah Tuhan itu luar biasa bg stp org yg benar2 mengandalkan dia. Krn sedikitpun diluar Dia kt tdk bs apa2. Setelah kejadian itu selang berapa tahun kemudian adik perempuan km satu2nya di panggil Tuhan d tahun 2014 yg lm sdh km nantikan slm 6 tahun, Tuhan kasih, tp tdk lm bersama dengan kami, akhirnya Tuhan panggil krn sakit yg di deritanya. Kami sekeluarga merasa kehilangan dgn kejadian itu. Tapi km hrs sanggup bersyukur d balik itu semua Tuhan punya rencana yg luar biasa atas keluarga saya. Satu hal yg dapat aku syukuri bhw dlm setiap masalah yg kita hadapi aku semakin mengenal kuasa Tuhan itu benar2 nyata asal kita jgn bimbang dan ragu akan pertolongannya. Dia Maha hadir d setiap seruan kita. Hingga saat ini juga mama juga terus menghadapi masalah dengan Nangudanya sendiri yg tidak mau berdamai mlh fitnah mama terus kpd keluarga saya agar dia di benci dan dimusuhi oleh paman saya sendiri. Tapi yg aku patut sungguh aku syukuri lewat maslah yg terus silih berganti km sanggup bersyukur krn Iman km terus di uji dlm stp mslah yg km alami sampai di mana km bisa bertahan, sebab firmanNya berkata setiap org yg bertahan dlm ujian itu akan mendapatkan Mahkota kehidupan yg di janjikan Tuhan bg setiap org yg percaya dan mengandalkan Dia Allah yg hidup. Aku bersyukur penuh km semakim mengenal kuasa Tuhan itu benar2 nyata dan km mampu bersyukur di setiap masalah yg km hadapi. Bkn bersyukur ketika hidup d berkati berkelimpahan saja, tapi km sanggup bersyukur disituasi tersulit dlm masalah yg kmi hadapi dan menurut km tdk ada bandingannya dengan harta yg ada di dunia ini. Bahkan km sanggup besuka cita sekalipun masalah itu tetap dtg. Inilah ucapan syukur yg tak ternilai yg aku rasakan di dalam keluargaku. Dan satu hal aku bangga punya papa dan mama yg selalu mendukung pertumbuhan imanku kepada Tuhan dan lewat masalah yg terus km hadapi Iman keluargaku semakin teguh berdiri dan tdk akan pernah goyah krn kami punya Allah yg luar biasa dmn km sanggup menghadapi setiap ujian hidup tersebut.
    Note:
    1. Memperjuangkan kebenaran memang tugas berat, bahkan kita di fitnah, di jauhi org2 disekitar kita, tapi yg menjadi pengangan hidup kami bahwa Tuhanlah pembela dlm keluarga kami.
    2. Berjuang terus dan jgn pernah takut dgn manusia ada Tuhan yg selalu menyertai.
    3. Kuasa doa itu benar2 nyata jika kita minta dgn penuh permohonan dan iman yg teguh.
    4. Harus sanggup bersyukur disituasi sesulit apapun hidup yg kt jalani di keluarga kita masing2.
    5. Masalah dijadikan Tuhan jalan utk kita tetap mengingat dan mengandalkan Dia sepenuhnya dan tanpa ada keraguan dlm hati.

    Semoga memberkati.
    God bless all…
    Salam dr keluarga saya bg siapapun yg membaca kesaksian dan pengalaman hidup keluarhlga saya.
    By: Manik’s Family dr Medan

  10. Lena Poli
    Lena Poli says:

    saya sangat bersyukur sebab meskipun keluargaku “terbagi” karna bapak dan adik ku islam (bukan fanatik bahkan lbh cenderung atheis prakteknya) sedangkan aku dan mama pengikut kristus. mama masih bisa bertahan dan tidak menuntut cerai meskipun ada byak alasan untuk itu, dan kami masih dapat merasakan sukacita tertawa bersama dalam beberapa kesempatan. Dan saya jg bersyukur karna meskipun keluarga kami hidup sangat sederhana tidak ada perlakuan khusus dalam ‘diet’ kami tetapi kami senantiasa dalam keadaan sehat. Terpujilah Tuhan! 🙂

  11. octo
    octo says:

    papa, mama, abang, dan adik yang begitu baik, mengayomi saya, memberi saya teguran, bersama2 ke gereja mendengarkan FirTu, yang selalu bersama2 dengan saya. sungguh kasih Tuhan luar biasa menganugerahkan keempat orang itu. terima kasih Tuhan..

  12. Yulitaa Situngkir
    Yulitaa Situngkir says:

    Aku sangat bersyukur punya mama dan bapak yang tidak memaksakan kehendak mereka kepada anak2nya. satu2nya kehendak mereka padaku adalah agar aku menjadi seorang perawat,meskipun awalnya itu bukan keinginanku. Nyatanya aku bahagia dengan hal itu saat ini. Aku jg sangat bersyukur punya Abang dan adik2 yang saling support, saling menyayangi. Orang bilang keluarga kami itu keluarga bahagia. Dan itu benar adanya. I love my family. Thank God ????

  13. grace
    grace says:

    bersyukur karna sy memiliki keluarga yg mendukung dlm pendidikan , menjaga dlm kehidupan , mendidik dlm pergaulan sy.

  14. Ticha Chandra
    Ticha Chandra says:

    aku bersyukur untuk segala berkat anugrah Tuhan untk segenap keluargaku.. untk adik.ku yg telah lulus seleksi TNI AD, untk mama yg tak pernh berhnti n bertkun dtang kpd Tuhan untk mendoakan smua ank2.x n trutama papa yg msih untk d lwat oleh Tuhan.. untk Papa yg mengalami perubahan kebiasaan kini ia mulai mengajak km berdoa bersama2 sblm mkn bersma merskn berkt Tuhan n tdk lgi menyebut kata yg sringkali muslim sbutkan “Bismillah” (papa ku adlh seorg yg tlah brpindah agama, islam ke kristen), untk kk.ku yg ke 2 telah mendpatkn pasangan kekasih (isteri) n pada saat in sedang menunggu kelahiran sang balita, semoga sgla proses persalinan ipar.ku nantix dpat berjln dgn lancar, segala campur tangan Tuhan qu percaya nyata menyelamatkn ibu n ank.x ????, untk kk.ku yg pertama jg meraskan syukur dpat d pertemukan dgn sang calon isteri yg baru stelah ia d tinggal nikah oleh sang kekasihnya.. bersyukur, berserah n mengimani … n trus percaya pemeliharaan Tuhan akn trus nyata d sepanjang qt mengandalknNya d dlm kehidupan qt.. amin…

  15. Fransiska
    Fransiska says:

    Aku bersyukur keluargaku mengasihiku. Ayahku yang pendiam menunjukkan kasihnya dengan perbuatannya. Ia sangat perhatian dengan anak2nya. Aku bersyukur punya ibu yg bijaksana dalam menghadapi masalah dan terbuka pada keluarga

  16. Tiur Siringoringo
    Tiur Siringoringo says:

    Shalom!
    kita berada di dunia ini bukan suatu kebetulan, akan tetapi Allah sudah merencanakan segalanya jauh sebelum kita dilahirkan didunia ini. kita dilahirkan oleh TujuanNya dan untuk tujuan itu.
    Allah tidak pernah melakukan apa pun tanpa sengaja, dan Ia tidak pernah membuat kesalahan. Ia selalu mempunyai suatu alasan untuk segala sesuatu yang Ia ciptkan, termasuk keluarga kita..
    terpujilah Tuhan yang sudah memberikan saya keluarga yang saling mengasihi..orang tua yang baik dan saudara/i yang saling mencintai..saya anak pertama dari 8 bersaudara, tentu bukan satu hal yang mudah bagi orang tua kami, untuk membentuk karakter kami masing2 dan memenuhi kebutuhan kami..tetapi dengan belas kasihan Tuhan diiringi dengan cinta kasih orang tua kami, kami sekeluarga bisa saling mengasihi. saling menolong dalam hal apapun termasuk dalam pertumbuhan iman..
    “jangan lupa berdoa” kemanapun kami melangkah, ini yang selalu menjadi pesan utama orang tua kami..

    saya sangat bersyukur bisa berada di keluarga ini..jika bisa memilih, di kehidupan selanjutnya pun saya ingin tetap berada di keluarga saya..

    keluargaku milikMu, Kau satukan, Kau berkati Untuk kemuliaanMu..(lirik lagu rohani kesukaan saya)
    shalom

  17. Vini Tindan
    Vini Tindan says:

    aku bersyukur memiliki keluarga yang utuh. kuat dan peduli. dan membuat aku mengenal Tuhan Yesus

  18. Acci
    Acci says:

    aku bersyukur di percayakan oleh Tuhan kepada sepasang suami istie yg saya panggil mama dan Papa yg sangat peduli n penuh kasih. dari beliau sya bisa melihat dan merasakan sperti apa itu kasih. selalu mengajari u/ melibatkan Tuhan dlm segala hal. Semoga mama n papa sehat Dan di berkati untuk menjadi berkat AMIN
    Tuhan Yesus Berkati

  19. Rama Arfida Togatorop
    Rama Arfida Togatorop says:

    Saya bersyukur punya keluarga yang saling mengasihi dan menolong. Terlebih lagi punya mama tercinta yang menegur jika punya kesalahan dan mendukung anak anak ya. Tuhan Memberkati.

  20. finta
    finta says:

    saya sangat bersyukur memiliki Keluarga. dalam keluarga kami diajar bagaimana memiliki hati yang selalu bersyukur untuk hal2 yang kelihatannya kecil dan tidak berharga. saya bersyukur memiliki kedua org tua yg selalu memiliki hati yang tulus dalam mengasihi sesama.

  21. Gabriell
    Gabriell says:

    Aku bersyukur bgt krn walaupun stlh kemeninggalannya Papaku, Tuhan msh menemani dan menuntun setiap jalan Mamaku sehingga ia masih sanggup menghidupi kami 2 bersaudara selama 8 tahun ini walaupun tiap hari Mama sm adik selalu bertengkar krn hal sepele dan sama” tdk mau mengalah, tp aku bersyukur banget krn Tuhan masih menguatkan semangat Mama dan tidak pernah menyerah untuk membesarkan kami walaupun banyak makian yang telah kami lampiaskan ke Mama tapi Puji Tuhan Mama selalu dituntun di jalan yang benar sehingga Mama memiliki banyak teman yang support terhadapnya apalagi teman”nya adalah teman Gereja yang bisa dibilang terbaik di kota kami walaupun mama gk bisa ikut dalam persekutuan doa kelompok tapi teman”nya selalu support dan menghiburnya. Kesimpulannya sih tetap percaya sama Tuhan serumit apapun hidupmu, serahkan semuanya kepada Yang Kuasa krn Ia tdk pernah meninggalkan kita walaupun kita mungkin sering bgt meninggalkan-Nya

  22. San Monita
    San Monita says:

    Yang paling di Syukuri adalah bagaimana Tuhan bekerja dengan Luar biasa dalam proses kehidupan keluarga saya.
    Perubahan dari pergumulan bertahun tahun bahkan bisa di bilang menguras air mata ????, tapi jujur bersyukur sekali dengan kondisi sekarang. Dengan semua yang pernah terjadi dan sekarang benar benar ada di kondisi yang sangat sangat ndk bisa di jelaskan ????. Semua berubah 180° luar biasa penyertaan Tuhan dan pekerjaan Tuhan ????????. Kalo mau cerita apa yang terjadi mungkin panjang sekali tapi intinya ini adalah proses besar yang sangat berarti dalam Hidup sampai membentuk saya menjadi pribadi yang sekarang pribadi yang mengerti apa arti kata Pengharapan dan Berserah sepenuhnya kepada Pribadi yang setia yaitu TUHAN ????????.
    God bless u and God Love you

  23. LISTIKA HUTASOIT
    LISTIKA HUTASOIT says:

    saya bersyukur masih mempunyai ibu, ayah serta adik-adik yang saling mendukung, saling melindungi satu sama lain. Trimakasih Tuhan untuk segala berkat dan pernyertaan mu dalam keluarga kami.

  24. Suryawati ziliwu
    Suryawati ziliwu says:

    Yang paling saya syukuri adalah saya masih mempunyai anggota keluarga yang lengkap. Masih ada mama dan papa yang selalu menjaga, melindungi, menasehati, memenuhi kebutuhan dan juga menyekolahkan kami. Sekalipun saya hidup dalam keluarga yang hidup nya pas pasan dan hidup berkucukupan, saya tetap bersyukur karna Tuhan masih memberikan yang terbaik dalam keluarga kami. thank you jesus

  25. maria densi
    maria densi says:

    bersyukur sy hadir di tengah2 keluarga yg sederhana.penuh dg kasih syg. keluarga takut akan Tuhan dan mama dan adikku yg kuat.

  26. agnes
    agnes says:

    saya sangat bersyukur memiliki Mama yang kini seorang single parent karena Papa saya sudah meninggal setahun yg lalu. Mama yang luar biasa, mama yang selalu berjuang untuk anak2nya, tidak menyerah dengan keadaaan meskipun kini berjuang tanpa papa. dan memiliki saudara2 yg baik dan penuh perhatian dan pengertian. semoga tuhan selalu memberkati kesehatan mama dan memberkati keluarga kami.

  27. Gladys Paramitha
    Gladys Paramitha says:

    Saya bersyukur bisa diproses Tuhan secara luar biasa dalam keluarga. Melalui kesederhanaan yang diajarkan papa dan mama sejak kecil saya belajar untuk menghargai segala sesuatu yang ada di sekitar saya baik materi maupun kasih sayang. Dalam mendidik kami, papa dan mama penuh kasih dan sayang. Saya pernah berbuat kesalahan dan menjadi sulit untuk mengampuni diri sendiri, namun papa dengan lembut mengatakan “jangan ulangi lagi, ayo kita berdoa.” Sungguh mendengar hal itu saya mengucap syukur dan terharu. Hal ini membuat saya menjadi sadar bahwa papa dan mama sangat begitu mempercayai saya, oleh karena itu saya tidak boleh menghianati kepercayaannya. Ada orang pernah bertanya kepada saya “Jika kamu dapat memutar masa lalu, di keluarga manakah kamu ingin dilahirkan?” Jawaban saya hanya 1 “Saya tidak ingin memilih, saya mau nurut saja apa maunya Tuhan. Saya yakin Tuhan tau apa yang terbaik buat saya. Saya tidak perlu kuatir, Tuhan pasti punya rencana jika saya diletakkan di suatu keluarga. “

  28. sherly
    sherly says:

    Aku bersyukur karena Tuhan mengijinkan aku untuk hidup bersama dengan keluargaku yg kuat dan setia kepada Tuhan. Memiliki ibu dan saudara yg kuat dlm menghadapi segala ujian. terimakasih Yesus.

  29. Elvita Hutagalung
    Elvita Hutagalung says:

    saya sangat bersyukur memiliki mereka.terutama ayah ku..yang selalu mengajarkan aku untuk memiliki kekayaan hati( boleh miskin harta tapi jangan miskin hati), Dia selalu mau berbagi sekalipun untuk dia sendiri tidak ada, Meskipun kehidupan keluarga kami boleh di katakan miskin, tapi aku merasa tidak pernah kekurangan sedikitpun, Saat keadaan2 sulit,selalu ada jln keluarnya.Aku yakin kalau itu adalah peyertaan Tuhan dalam keluarga kami.

  30. SANTA MARIA
    SANTA MARIA says:

    Saya bersyukur karna masih punya mama & papa yg peduli sama saya dan sayang sama saya dan selalu mendukung pelayanan saya.

  31. Astrivo Megawati
    Astrivo Megawati says:

    Aku bersyukur keluarga kami masih lengkap, ditengah setiap kekurangan kami masing2 sebenarnya disitulah letak keindahan utk saling melengkapi, membangun dan menguatkan. papa yang cool susah utk merekat ternyata sgt memperhatikan hal kecil tiap kami. mama yg selalu menasehati kami sampai kami bosan ternyata kata2 itu seperti emas. kakakku yg keras kepala dan sgt manja ternyata dia yg membawa nama keluarga kami. ternyaya disetiap kelemahan kami aku menyadari betapa itu dijadikan Tuhan indah. semua indah.

  32. Deviyanti Lallo
    Deviyanti Lallo says:

    Aku bersyukur atas kasih dan berkat Tuhan dalam keluargaku.. Dalam kebahagian, sukacita, pergumulan baik ekonomi maupun kesehatan yg kami alami.. Kami sekluarga diperkuat untuk saling mengasihi dan selalu percaya akan pernyertaanNya yg tdk ada henti

  33. Rudy Haryanto
    Rudy Haryanto says:

    Tuhan masih selalu melimpahkan kekuatan yang tak terhingga bagi keluarga saya di setiap waktu. pokok e Puji Tuhan.

  34. Nova Lamuella
    Nova Lamuella says:

    Aku bersyukur Tuhan beri keluarga kepadaku yang selalu saling mendukung dalam keadaaa suka dan duka , untung maupun rugi. Be thankyou for the God. I love my family. Thank you God.

  35. Maruba Frandino Sidabutar
    Maruba Frandino Sidabutar says:

    Aku bersyukur sekali. Karena aku hidup di keluarga yang paling sederhana. Tetapi didalam keluarga ku aku bisa berbagi semuanya.

    Keluarga ku adalah surga ku didunia.

  36. Dwi Nova Berlita
    Dwi Nova Berlita says:

    *saya bersyukur punya Mama yg kuat dan tegar dan juga mandiri semenjak bapak dipanggil Tuhan dan itu saya dan adik saya masih kecil. dan saya bersyukur sampai saat ini pun mama saya masih begitu setia melayani Tuhan.
    *saya bersyukur punya adik yang mengingatkan saya terus kalau masih ada mujizat kesembuhan buat adik saya yg mana adik saat itu didiagnosa sakit leukimia dan sampai sekarang kami.masih yakin Tuhan terus memulihkan kesehatannya.
    *saya bersyukur diberikan seorang suami dan anak-anak yang luar biasa Tuhan berikan buat saya untuk melihat bagaimana Tuhan memberkati RT kami dan sampai sekarang juga saya selalu yakin ketika Tuhan mengijikan kami memiliki seorang anak walaupun saat itu kami dalam kekurangan finansial kami selalu yakin bahwa setiap anak punya BERKAT masing-masing dan itu yg selalu kami lihat bagaimana Tuhan memberkati anak-anak kami dengan luar biasa.

  37. Robby Kurniawan
    Robby Kurniawan says:

    Aku bersyukur karena keluarga yang diberikan TUHAN kepadaku,,atas semua berkat yang TUHAN berikan,,atas semua suka dan duka yang TUHAN ijinkan terjadi.

    TUHAN itu baik.
    AMIN

  38. Marcelina Gho
    Marcelina Gho says:

    Saya bersyukur karena Tuhan sudah menempatkanku di keluarga ini . Keluarga yang harmonis dan saling mengasihi. Saya mencintai orang tua dan adik2 saya semua. Merekalah harta tak ternilai yang saya miliki di dunia. Uang bisa saya cari setiap saat, tetapi keluarga tidak bisa saya dapatkan ulang jika mereka tidak ada lagi. Selagi mereka semua masih Tuhan ijinkan untuk ada di dunia, saya sebisa mungkin meluangkan waktu,uang, tenaga untuk mereka semua di dalam keadaan apapun.

  39. Sefania
    Sefania says:

    saya amat bersyukur untuk kasih Tuhan yg selalu berkelimpahan bagi saya dan keluarga. saya bersyukur mendapat keluarga yg dipenuhi oleh kasih antar setiap anggota keluarga. pujiTuhan juga saya punya papah yg menjadi seorg panutan bagi saya, dlm setiap pengajaran dan pertumbuhan iman saya. di setiap hal yg saya alami, papah saya selalu mengajarkan saya untuk terus menyerahkan kemudi hidup kita hanya pada Tuhan Yesus. dan saya sangat bersyukur akan hal ini. Tuhan Yesus memberkati

« Older Comments

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *