Sharing: Apa yang Paling Kamu Syukuri dari Keluargamu?

Info


Sobat muda, apa yang paling kamu syukuri dari keluargamu?
Bagikan cerita kamu di kolom komentar. Kiranya sharing kamu dapat memberkati sobat muda lainnya.

facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Aku & Keluargaku: Berjalan Bersama Melewati Berbagai Musim Kehidupan

73 Komentar Kamu

  • Bersyukur punya keluarga yg mungkin masih kurang daripada orang lain tapi saya bersyukur selain lengkap secara fisik , karna merekalah saya begini jadinya dan semua itu terjadi karna Tuhan yg sudah berkehendak, saya sangat bersyukur sekali !!!

  • Septinia Alriska Aris

    Yang paling saya syukuri dalam keluarga ku itu karena adanya rasa Hangat berupa syukur dalam hal apapun.
    Mengapa saya berkata begitu??
    Karena saya sendiri melihat dan mengalaminya dalam keluarga ku.
    Kami memang hidup biasa saja, tidak berkelebihan tapi tidak juga kekurangan, yah semuanya cukuplah bagi kami.
    Mama dan Papa ku pun sejak kami masih kecil sudah sering mengajar kami bagaimana menghadapi kemungkinan-kemungkinan tak terduga dalam hidup ini (mau itu ada lauk buat makan, uang buat jajan, beliin mainan sepefti anak2 pada umumnya, di belikan ini itu dll) kami di ajar untuk tidak menuntut apa yang belum ada menjadi ada, merengek untuk di belikan ini itu padahal kondisi keuangan pas-pasan, dll.
    Kedua Orang tua kami mengajarkan kami untuk menikmati apa yang ada dengan cara mengucap syukur apapun bentuk dan bagaimana pun situasi kami.
    Makanya saat di tanya apa yang saya banggakan dalam keluarga ku yah karena hal inilah yang buat saya sdrta kakak dan adik-adikku lebih mengerti arti dari perjuangan dan pengorbanan Orang Tua untuk membesarkan kami bersaudara.
    Tiap ada berkat lebih yang di miliki Papa dan Mama pasti selalu mengutamakan buat kami anak-anaknya. Dulu juga tiap Papa pulang kerja pasti selalu bawa makanan enak ke rumah, dengan alasan kalo Papa dapat bdrkat lebih tadi buat makan padahal Beliau belum makan tapi karena rasa sayangnya buat kami sampai-sampai Papa bohong kalo sudah makan padahal belum makan.
    Begitu juga Mama, tiap dapat berkat ldbih pasti selalu ingat kami anak-anak yang ada.
    Bila kami sakit, Mama dengan Papa selalu full time rawat kami sampai-sampai kurang tidur dan kurang istirahat karena merawat kami.
    Yang buat saya sangat bangga dengan Keluarga ku itu karena Tuhan menghadirkan saya di tengah-tengah kehidupan manusia lainnya dan memilih saya untuk hadir di antara Mama Papa dan saudaraku yang ada.
    Tuhan Yesus Kristus itu The Best deh pokoknya….
    Tidak bakalan cukup waktu untuk gambarkan rasa syukurku atas semua yang ada dalam hidup ku

  • aku sangat bersyukur diberikan keluarga yang sangat sempurna, walaupun sederhana tetapi rasa cinta kasih adalah yang utama

  • terima kasih Tuhan engkau memberikan ibu yg sangat luar biasa dalam hidup kami.. walau pun bapak sudah tiada peran ibu menjadi seorang ayah pun kami rasakan. Tuhan yesus aku memohon padaMu dengan kerendahan hatiku selalu jaga ibuku.. beri kesehatan dan umur panjang.. agar kami anak anaknya bisa membahagiakan dy.. syalom

  • Della Gita Van Gobel

    Saya bersyukur bisa merasakan Kasih Kristus yang nyata di tengah2 keluarga kami. Ia yg memperlengkapi dan menuntun keluarga kami yg sangat tidak sempurna. Saya bersyukur utk setiap proses yg Kristus ijinkan keluarga kami alami. sungguh semuanya mendatangkan kebaikan bagi kami. Saya sadar bahwa tanpa kasih Kristus kami tak dapat melewati setiap musim kehidupan kami. Tanpa kasih Kristus kami tak dapat menikmati setiap detik yg berlalu. Tanpa kasih Kristus kami tidak bisa sabar seorang akan yang lain, tanpa kasih Kristus kami tidak bisa saling menerima dan memahami. Dan kehidupan keluarga kami menjadi begitu berarti, karena Kristuslah kepala keluarga kami.

  • saya berterima kasih ama TY, krn dia udah memulihkan hidup sy sedikit demi sedikit… sering waktupun, sy bisa memberikan kasih yg lebih, menyayangin, menghormati, dan sy pun bisa memaafkan ortu dan adik sy sendiri… ortu dan adik sy sendiri pun ada sedikit²perubahan krn TY sendiri…

  • keluargaa……
    im so grateful when i hear and see about family.
    keluargaku masih lengkap ada mama bapak abang aku dan adikku.kalo dicritain detailnya kisah keluarga kami sgt lah rumit dan panjang,jd aku kasih inti2nya saja.dari dulu mama dan bapak ku sering sekali ribut bahkan sampai sekarang sampai aku dewasa.aku dibesarkan didalam pertengkaran perselingkuhan kekasaran dan kemalasan dari bapak ku.mamaku harus menjadi tulang punggung dalam keluargaku,dia memiikirkan segala keuangan dan kebutuhan keluarga,hingga suatu hari bisnis mama naik,mama akhirnya mungkin melupakan Tuhan hingga bisnis itu akhirnya bangkrut.Aku semakin bersedih dalam keadaan ini.Mamaku sempat seperti orang gila diam saja dan bapak ku tetap tidak mau bekerja tetap asik menikmati hidup nya sendiri bahkan bermain perempuan.Mungkin kalo aku gak kenal Tuhan mungkin aku sudah menjadi anak yg broken home yg hidupnya ugal-ugalan.Sekarang mamaku memulai semuanya dari nol lagi,ia harus berjualan dibawah tenda biru tipis yg sewktu2 bisa terkena panas dan hujan maupun angin badai,tapi disitu Tuhan menguatkanNya lewat orang orang yg Tuhan pakai mengingatkan dan menguatkanNya bahwa Tuhan mau dia kembali kepada Tuhan.Yg paling aku syukuri dalam hidup ini,perjalanan hidup yg terjadi dalam hidup keluargaku,kenyataan2 yg ada dihadapanku dari yg pahit remuk hingga bahagia.Akupun bersyukur memiliki mama yg luar biasa tegarnya.Aku pernah berkata”Ma,ayo kita pergi saja,kita tinggalkan saja bapak biar dia sadar dan berubah”.Tapi beliau berkata Mama tidak mau kalian besar menjadi anak yg tidak memiliki bapak boru,rasanya gejolak didadaku dan aku ingin menangis mendengar kata2 mamaku yg luar biasa tegarnya.Tuhan itu baik,dia selalu baik,bahkan dalam kesesakan dan kejatuhan Tuhan itu baik.Aku juga tetap bersyukur sampai detik ini masih memiliki seorang bapak,bapak yg malas bekerja dan bisa dikatakan menyebalkan suka tidur dan nakal,tetapi dia ttp mengasihi kami setidaknya dia tidak pernah main tangan dan minum minuman keras(masih ada nilai positifnya).Aku juga diberi adik yg sadar diri akan keadaan kami,sejak SMA dia selalu berusaha mandiri bayar uang sekolah sendiri,bahkan skrg dia kuliah beasiswa.
    Terlalu banyak hal tentang keluarga ku yg kalo diceritakan buatku meneteskan air mata tapi aku percaya Tuhan punya rencana yg indah,keluarga ku kan dipulihkan dan diberkati lebih lagi di waktuNya Tuhan Yesus bukan diwaktu yg kami mau.Hanya saja aku selalu berdoa agak bapak ku mau bergereja itu kerinduanku❤️Sekarang tugas ku hanya bisa berdoa karena aku sekarang tinggal beda kota dgn mereka,malam ini aku sangat merindukan keluargaku yg dunia lihat mungkin hancur berantakan tetapi aku tetap sangat sangat membutuhkan mereka.Mereka bagian dari jiwaku dan semangatku.Jadilah berkat dan berkatilah keluargamu sahabat.Tuhan memberkati.Syalom

  • Saya sangat bersyukur masih punya orangtua yg lengkap (Mama dan Bapak) diberi kesehatan. Saya sangat bersyukur hadir di tengah tengah keluarga ini. Mama yang sangat perhatian dan mengayomi kami setiap anaknyaa begitu juga dengan Bapak yang sangat tegas terhadap kami anak anaknya. Setelah dewasa dan merantau didikan mereka menjadi bekal yg kuat buat saya di perantauan. Saya berdoa semoga Tuhan Yesus selalu memberikan kesehatan buat kedua orangtua saya. Amin

  • Julfrianto Manik Raja

    Hal pertama yg perlu sy ucapkan terimakasih banyak buat Tuhan Yesus yg selalu menyertai dan memberkati keluargaku hingga saat ini.
    Walaupun masalah yg bertubi2 selalu dtg silih berganti mulai dr papa sakit berat d rasuki setan kurang lebih 5 ½ tahun, kuasa Tuhan benar2 nyata. Papa sy sembuh hny krn mujizat Tuhan tanpa pengobatan dr Medis hny krn aku dan mama hny bisa melakukan pujian dan penyembahan serta minta kuasa Tuhan yg trs bekerja buat kesembuhan papa. Puji Tuhan papa boleh sembuh dan semua krn kasih karuniaNya. Dilanjut stlh kesembuhan itu mama saya pernah depresi dan hampir meninggal krn kehabisan cairan tubuh lg2 kuasa Tuhan terus bekerja dan mama sy sembuh berselang slm 6 bln dlm kondisi aku lagi kuliah. Dan pd saat kejadian itu aku hanya berpasra diri totalitas bergantung hanya sm Tuhan Yesus akhirnya mama saya sembuh dr sakit tersebut. Benar2 anugerah Tuhan itu luar biasa bg stp org yg benar2 mengandalkan dia. Krn sedikitpun diluar Dia kt tdk bs apa2. Setelah kejadian itu selang berapa tahun kemudian adik perempuan km satu2nya di panggil Tuhan d tahun 2014 yg lm sdh km nantikan slm 6 tahun, Tuhan kasih, tp tdk lm bersama dengan kami, akhirnya Tuhan panggil krn sakit yg di deritanya. Kami sekeluarga merasa kehilangan dgn kejadian itu. Tapi km hrs sanggup bersyukur d balik itu semua Tuhan punya rencana yg luar biasa atas keluarga saya. Satu hal yg dapat aku syukuri bhw dlm setiap masalah yg kita hadapi aku semakin mengenal kuasa Tuhan itu benar2 nyata asal kita jgn bimbang dan ragu akan pertolongannya. Dia Maha hadir d setiap seruan kita. Hingga saat ini juga mama juga terus menghadapi masalah dengan Nangudanya sendiri yg tidak mau berdamai mlh fitnah mama terus kpd keluarga saya agar dia di benci dan dimusuhi oleh paman saya sendiri. Tapi yg aku patut sungguh aku syukuri lewat maslah yg terus silih berganti km sanggup bersyukur krn Iman km terus di uji dlm stp mslah yg km alami sampai di mana km bisa bertahan, sebab firmanNya berkata setiap org yg bertahan dlm ujian itu akan mendapatkan Mahkota kehidupan yg di janjikan Tuhan bg setiap org yg percaya dan mengandalkan Dia Allah yg hidup. Aku bersyukur penuh km semakim mengenal kuasa Tuhan itu benar2 nyata dan km mampu bersyukur di setiap masalah yg km hadapi. Bkn bersyukur ketika hidup d berkati berkelimpahan saja, tapi km sanggup bersyukur disituasi tersulit dlm masalah yg kmi hadapi dan menurut km tdk ada bandingannya dengan harta yg ada di dunia ini. Bahkan km sanggup besuka cita sekalipun masalah itu tetap dtg. Inilah ucapan syukur yg tak ternilai yg aku rasakan di dalam keluargaku. Dan satu hal aku bangga punya papa dan mama yg selalu mendukung pertumbuhan imanku kepada Tuhan dan lewat masalah yg terus km hadapi Iman keluargaku semakin teguh berdiri dan tdk akan pernah goyah krn kami punya Allah yg luar biasa dmn km sanggup menghadapi setiap ujian hidup tersebut.
    Note:
    1. Memperjuangkan kebenaran memang tugas berat, bahkan kita di fitnah, di jauhi org2 disekitar kita, tapi yg menjadi pengangan hidup kami bahwa Tuhanlah pembela dlm keluarga kami.
    2. Berjuang terus dan jgn pernah takut dgn manusia ada Tuhan yg selalu menyertai.
    3. Kuasa doa itu benar2 nyata jika kita minta dgn penuh permohonan dan iman yg teguh.
    4. Harus sanggup bersyukur disituasi sesulit apapun hidup yg kt jalani di keluarga kita masing2.
    5. Masalah dijadikan Tuhan jalan utk kita tetap mengingat dan mengandalkan Dia sepenuhnya dan tanpa ada keraguan dlm hati.

    Semoga memberkati.
    God bless all…
    Salam dr keluarga saya bg siapapun yg membaca kesaksian dan pengalaman hidup keluarhlga saya.
    By: Manik’s Family dr Medan

  • aku berbeda? ????????????

  • saya sangat bersyukur sebab meskipun keluargaku “terbagi” karna bapak dan adik ku islam (bukan fanatik bahkan lbh cenderung atheis prakteknya) sedangkan aku dan mama pengikut kristus. mama masih bisa bertahan dan tidak menuntut cerai meskipun ada byak alasan untuk itu, dan kami masih dapat merasakan sukacita tertawa bersama dalam beberapa kesempatan. Dan saya jg bersyukur karna meskipun keluarga kami hidup sangat sederhana tidak ada perlakuan khusus dalam ‘diet’ kami tetapi kami senantiasa dalam keadaan sehat. Terpujilah Tuhan! 🙂

  • Hati yang sabar dan penolong yang setia seperti ibuku.

  • papa, mama, abang, dan adik yang begitu baik, mengayomi saya, memberi saya teguran, bersama2 ke gereja mendengarkan FirTu, yang selalu bersama2 dengan saya. sungguh kasih Tuhan luar biasa menganugerahkan keempat orang itu. terima kasih Tuhan..

  • kesederhanaan yang memberikan kehangatan dan Kasih yang Begitu sempurna.

  • Yulitaa Situngkir

    Aku sangat bersyukur punya mama dan bapak yang tidak memaksakan kehendak mereka kepada anak2nya. satu2nya kehendak mereka padaku adalah agar aku menjadi seorang perawat,meskipun awalnya itu bukan keinginanku. Nyatanya aku bahagia dengan hal itu saat ini. Aku jg sangat bersyukur punya Abang dan adik2 yang saling support, saling menyayangi. Orang bilang keluarga kami itu keluarga bahagia. Dan itu benar adanya. I love my family. Thank God ????

  • bersyukur karna sy memiliki keluarga yg mendukung dlm pendidikan , menjaga dlm kehidupan , mendidik dlm pergaulan sy.

  • aku bersyukur untuk segala berkat anugrah Tuhan untk segenap keluargaku.. untk adik.ku yg telah lulus seleksi TNI AD, untk mama yg tak pernh berhnti n bertkun dtang kpd Tuhan untk mendoakan smua ank2.x n trutama papa yg msih untk d lwat oleh Tuhan.. untk Papa yg mengalami perubahan kebiasaan kini ia mulai mengajak km berdoa bersama2 sblm mkn bersma merskn berkt Tuhan n tdk lgi menyebut kata yg sringkali muslim sbutkan “Bismillah” (papa ku adlh seorg yg tlah brpindah agama, islam ke kristen), untk kk.ku yg ke 2 telah mendpatkn pasangan kekasih (isteri) n pada saat in sedang menunggu kelahiran sang balita, semoga sgla proses persalinan ipar.ku nantix dpat berjln dgn lancar, segala campur tangan Tuhan qu percaya nyata menyelamatkn ibu n ank.x ????, untk kk.ku yg pertama jg meraskan syukur dpat d pertemukan dgn sang calon isteri yg baru stelah ia d tinggal nikah oleh sang kekasihnya.. bersyukur, berserah n mengimani … n trus percaya pemeliharaan Tuhan akn trus nyata d sepanjang qt mengandalknNya d dlm kehidupan qt.. amin…

  • Aku bersyukur keluargaku mengasihiku. Ayahku yang pendiam menunjukkan kasihnya dengan perbuatannya. Ia sangat perhatian dengan anak2nya. Aku bersyukur punya ibu yg bijaksana dalam menghadapi masalah dan terbuka pada keluarga

  • Tiur Siringoringo

    Shalom!
    kita berada di dunia ini bukan suatu kebetulan, akan tetapi Allah sudah merencanakan segalanya jauh sebelum kita dilahirkan didunia ini. kita dilahirkan oleh TujuanNya dan untuk tujuan itu.
    Allah tidak pernah melakukan apa pun tanpa sengaja, dan Ia tidak pernah membuat kesalahan. Ia selalu mempunyai suatu alasan untuk segala sesuatu yang Ia ciptkan, termasuk keluarga kita..
    terpujilah Tuhan yang sudah memberikan saya keluarga yang saling mengasihi..orang tua yang baik dan saudara/i yang saling mencintai..saya anak pertama dari 8 bersaudara, tentu bukan satu hal yang mudah bagi orang tua kami, untuk membentuk karakter kami masing2 dan memenuhi kebutuhan kami..tetapi dengan belas kasihan Tuhan diiringi dengan cinta kasih orang tua kami, kami sekeluarga bisa saling mengasihi. saling menolong dalam hal apapun termasuk dalam pertumbuhan iman..
    “jangan lupa berdoa” kemanapun kami melangkah, ini yang selalu menjadi pesan utama orang tua kami..

    saya sangat bersyukur bisa berada di keluarga ini..jika bisa memilih, di kehidupan selanjutnya pun saya ingin tetap berada di keluarga saya..

    keluargaku milikMu, Kau satukan, Kau berkati Untuk kemuliaanMu..(lirik lagu rohani kesukaan saya)
    shalom

  • aku bersyukur memiliki keluarga yang utuh. kuat dan peduli. dan membuat aku mengenal Tuhan Yesus

  • aku bersyukur di percayakan oleh Tuhan kepada sepasang suami istie yg saya panggil mama dan Papa yg sangat peduli n penuh kasih. dari beliau sya bisa melihat dan merasakan sperti apa itu kasih. selalu mengajari u/ melibatkan Tuhan dlm segala hal. Semoga mama n papa sehat Dan di berkati untuk menjadi berkat AMIN
    Tuhan Yesus Berkati

  • Rama Arfida Togatorop

    Saya bersyukur punya keluarga yang saling mengasihi dan menolong. Terlebih lagi punya mama tercinta yang menegur jika punya kesalahan dan mendukung anak anak ya. Tuhan Memberkati.

Bagikan Komentar Kamu!