Menemukan yang Luar Biasa dalam Hal yang Biasa

Info

Ilustrasi oleh Lara Sim

Sama seperti membuat pilihan makanan bergizi dan menjalani gaya hidup aktif akan menjaga tubuh fisik kita tetap sehat, ibadah sehari-hari juga akan menjaga kesehatan rohani kita. Hal ini hanya akan terjadi jika kita melabuhkan hati kita di dalam Firman Tuhan dan membuka telinga kita untuk mendengar suara Tuhan.

Dibutuhkan komitmen dan disiplin tertentu untuk menyediakan waktu ibadah sehari-hari dan kadang kita menganggap bahwa ibadah di hari Minggu saja sudah cukup. Meskipun penting untuk bergabung dengan saudara dan saudari seiman dalam kebaktian bersama dan belajar Alkitab, tetapi menghabiskan waktu bersama Tuhan setiap hari, menyelaraskan hati dan pikiran kita kepada firman-Nya – melalui membaca dan berdoa, juga sama pentingnya.


Keintiman dengan Tuhan

Saat teduh adalah waktu khusus di mana kamu dapat melakukannya di mana pun. Kamu bisa melakukannya dengan memuji Dia, menuliskan apa yang kita dapatkan dari firman-Nya, atau dengan berdoa di bangku taman. Bagaimana kita dapat menemukan cara yang berbeda untuk menghabiskan waktu bersama Tuhan dan memperdalam keintiman kita dengan-Nya?


Fokus dengan Tuhan

Saat teduh berarti menyediakan waktu untuk sepenuhnya bersama Tuhan.
Bagaimana kita bisa memberikan perhatian sepenuhnya kepada-Nya tanpa membiarkan diri kita terdistraksi dengan gangguan di sekitar kita?


Mendengar Tuhan

Saat teduh adalah percakapan dua arah. Seperti kita suka memberi tahu Tuhan tentang apa yang ada di hati kita, Tuhan juga suka berbagi apa yang ada di hati-Nya dengan kita. Bagaimana kita menenangkan hati kita untuk mendengar suara-Nya dan menanggapi firman-Nya?


Firman Tuhan setiap hari

Saat teduh adalah waktu kita menyantap firman-Nya dan bertumbuh dalam relasi kita dengan-Nya. Bagaimana kita dapat bertumbuh jika kita tidak menyantap firman-Nya secara rutin?

facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Aku & Diriku: Perjalanan untuk Mengenal Diri, Tema 2018

8 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!