Sharing: Bagaimana Perjuanganmu untuk Membaca Alkitab dengan Konsisten Setiap Hari?

Info

Sobat muda, bagaimana perjuanganmu untuk membaca Alkitab dengan konsisten setiap hari? Bagikan cerita kamu di kolom komentar. Kiranya sharing kamu dapat memberkati sobat muda lainnya.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Aku & Allah: Perjalanan untuk Bertumbuh Semakin Mengenal-Nya, Sharing Kamu, Tema 2018

31 Komentar Kamu

  • syalom…
    kalau aq sih download aplikasi Alkitab trus jadiin widget jadi tiap kali liat hp ada ayat alkitab disitu dan itu tiap hari ayatnya update. tpi cuma baca di hp kalau ambil alkitab lalu duduk baca, jujur jarang banget…. GBu all

  • perjuangan saya untuk tetap membaca Alkitab dengan konsisten setiap hari adalah saya mengambil waktu sebelum belajar dan ketika bangun pagi saya berdoa lalu membaca Alkitab. GBU

  • Aku biasanya baca Alkitab tiap malam dan baca renungan tiap pagi. Setiap pagi dan malam memang udah ada jam doa sendiri. Tapi kalo perjuangan baca Alkitab itu memang susah banget. Pengennya lulus baca alkitab sampao tuntas, tetapi beberapa kali gagal dan harus ulang lagi. Puji Tuhan , sekarang udah lulus. Awalnya sih , semangat .. beberapa minggu udah mulai males. Tapi tiap mau males , inget lagi sama komitmen awal. Ternyata 3 minggu menjalani masa males itu , akhirnya teratasi karena udah jadi kebiasaan ^^

  • Jujur, kalo untuk sekarang ini saya sih belum bisa konsisten baca firman setiap hari. Tapi saya selalu berusaha dan punya keinginan punya waktu untuk baca minimal satu pasal setiap hari. Udah sering di coba dari download aplikasi buat rencana baca firman,buat alarm dll tapi masih sering saya belum bisa mengendalikan diri dari godaan2 duniawi. Beberapa minggu terakhir ini saya berpikir mungkin saya butuh teman untuk melakukan ini supaya saya bisa konsisten baca firaman. Kemudian terpikir oleh saya memberi sebuah usulan kepada kelompok kecil saya yg terdiri dari beberapa orang di grup wa. Bagaimana kalau kita mengharuskan setiap masing2 anggota grup untuk shering setiap hari tentang bacaan kita setiap hari. Dan punya agenda baca firman setiap hari. Puji Tuhan teman2 juga setuju dengan usulan saya. Jadi ini yg kita lakukan saat ini… Puji Tuhan sejauh ini masih berjalan setiap harinya. Mudah2an bisa berjalan untuk seterusnya agar kita semua bisa bertumbuh dalam iman. Mungkin ini dapat dilakukan oleh teman2 dalam kelompok kecilnya seperti keluarga,teman kerja,teman kuliah dan siapa saja.
    Tuhan Yesus Memberkati

  • elisabeth victoria

    saat saya pertama kali ingin membaca Alkitab, saya pertamanya sangat sulit untuk membaca Alkitab secara rutin. Saat itu saya mau membaca secara rutin, 2 hari masih semangat hari ke 3 mulai kendor lagi, 1 minggu semangat minggu depannya mulai kendor lagi. begitu seterusnya selalu ada niat namun selalu saja ada godaan. Sampai pada suatu saat saya berdoa meminta pertolongan Tuhan, akhirnya sedikit demi sedikit Puji Tuhan, Tuhan Yesus memampukan saya untuk membaca firmannya setiap hari.

  • elisabeth victoria

    saat saya pertama kali ingin membaca Alkitab secara rutin, banyak tantangan dan godaan yang saya alami. Hari pertama sampai ke-2 saya masih semangat, hari ke-3 semangat itu mulai kendor lagi. 1 minggu semangat minggu depannya sudah mulai banyak lagi godaan mulai dari ngantuk dsbnya. Sampai suatu saat saya berdoa dan meminta pertolongan Tuhan Yesus agar saya dapat membaca firman-Nya secara rutin setiap hari. Dan Puji Tuhan, Tuhan memberikan hikmat-Nya untuk saya dapat membaca firman-Nya secara rutin.

  • saat ini saya juga mulai juga belajar membaca Alkitab secara rutin….dan sama juga dengan beberapa kawan Seiman… butuh perjuangan untuk tetap setia…. bahkan untuk menyelesaikan nya…. hari pertama , kedua ,ketiga masih semangat….tapi setelah itu mulai malas
    hanya Tuhan yg bisa menolong kita …Berdoa akan membantu kita melakukan nya… ingat hanya Firman Tuhan yg menolong kita melihat Dunia ini dengan Baik dan melakukan suatu tindakan dengan Benar… untuk menjadi Saksi bagi Yesus Tuhan kita…jadi jangan Menyerah, karena iblis tak pernah menyerah..☝

  • Syalom..
    Karena udah mnjadi resolusi dithun 2018, kebiasaan baca Alkitab sdh dimulai tiap malam sebelum tidur,minimal 1 pasal tiap hari. Ada kepuasaan dan kebanggaan trsendiri ketika sy sdh mnyelesaikan bagian Alkitab yg lain dan brpindah ke bagian lainnya. Sy dapat melakukan itu semua dengn konsisten semata-mata oleh krna bimbingan Roh Kudus. Terima kasih Tuhan Yesus untuk kemurahanMu, smoga teman2 yg lain dpt konsisten jg membaca Alkitab tiap hari. God Bless

  • hai shallom semua, untuk aku sendiribuat konsisten baca alkitab awalnya komitmen sama diri sendiri, cuma kadang suka komitemnya kendor di tengah jalan, untuk itu saya mau latih diri saya untuk konsisten baca alkitab dengan setelah membaca nya di sela senggang waktu saya coba nyanyi pujian singkat membuat saya semangat kembali agar tidak mudah bosan
    gbu

  • Denesya Natalia P

    bagi saya perjuangan membaca Alkitab secara konsisten masih susah saya lakukan terkadang bangun pagi yg kebablasan kdg Krn tidur kemalaman pokkx kadang malas tetapi minta supaya Tuhan kuatkan lgi untuk selalu rindu membaca firman.. kirax Tuhan Yesus memberkati kita semua… aminn Gbu

  • saya awalnya rajin baca, bahkan buat daftar bacaannya untuk setahun. tapi lambat laun, saya terlena akan duniawi, akhirnya saya malas. sekarang, saya baca renungan terus setiap hari. ingin lagi, baca alkitab setiap hari, tapi jujur saya butuh bimbingan.
    jika saya boleh saran, bagaimana kalau kita bikin grup di wa, buat sharing bacaan alkitabnya. seperti yg dilakukan saudara Ans. hehehe
    terimakasih, Tuhan memberkati

  • Gabriel Boru Simamora

    kalau saya memang sekarang ini sudah jarang sekali membaca alkitab. entah knpa malas yang lebih besar dari keinginan. juga tugas2 yang harus diselesaikan serta ada hal yang membuat saya semakin malas.

  • Puji Tuhan udh 2 tahun belakangan punya agenda khusus bareng mama-papa,adik utk selalu baca alkitab setiap malam, bahkan sampai nandain jadwal di google calendar biar ngga ada yg ganggu di jam itu.
    Tapi pagi-pagi begitu bangun tidur langsung saat teduh pribadi sbelum turun kasur, makanya alkitab ngga pernah jauh dari kasur hehe

  • Dwi Diiva Israny Matana

    shallom semua.. kalo saya masih susah untuk konsisten membaca alkitab setiap hari, krn banyaknya godaan2 duniawi seperti ngantuk, serta bangun kesiangan.. tapi sy meminta pertolongan dr Tuhan agar suatu saat bisa konsisten membaca alkitab tiap hari. semoga kita semua bisa konsisten membaca alkitab tiap hari,Gbu all

  • Syalom..
    Jujur saya sendiri masih sangat sulit untuk konsisten membaca alkitab karena selalu tergoda akan hal-hal duniawi. Namun mulai sekarang saya berkomitmen akan mulai melakukan saat teduh tiap hari dan membaca alkitab, tetapi sebelum itu saya minta pertolongan Tuhan melalui perantaraan rohnya yang kudus untuk menuntun saya dalam membaca dan merenungkan firman Tuhan.
    Ayo kita lawan keinginan duniawi dengan meminta hikmat dari Tuhan melalui firmannya. Tuhan Yesus memberkati.

  • Andreas Lie Gunawan

    syalom, saya baca alkitab biasa setiap subuh biasa baca mazmur 5 pasal,amsal 1 pasal, aplikasi sate ini dan 3 aplikasi renungan yg lain setiap hari. Thanks GBU

  • membuat jam , ruang/ tempat khusus untuk renungan dan diusahakan stick setiap harinya..mulai juga dengan hias alkitab / disampul agar terlihat lebih cantik jadi semangat untuk terus baca..bisa juga beli alkitab edisi terjemahan khusus yang kamu suka.. spt saya, beli khusus NIV bhs inggris jadi sekalian belajar bahasa nya jadi termotivasi terus.tentunya minta pertolongan roh kudus agar diingatkan spy gak males 🙂

  • Rachel Ditharia Kartika Chandra

    sy awalnya jg susah ambil waktu pribadi buat baca Firman Tuhan, kendalanya sama kayak temen2 semua. Sudah buat rencana baca, pasang alarm, dll tapi semua gagal. Tapi 1 tahun terakhir sy ikut bible reading group yg isinya wanita semua. Disitu kami komitmen baca Amsal setiap hari 1 pasal dan kitab lain yg sudah ditentukan dalam 1 bulan tsb. Puji Tuhan lebih semangat sih, karena kita ga sendirian. ada temen2 yang mengingatkan dan menguatkan.

  • membaca alkitab adalah hal wajib yg harus dilakukan orang yang percaya kepada Kristus..
    sebuah Anugrah saya dapat membaca Alkitab, melalui Alkitab saya dapat menemukan Arti Hidup Untuk Kristus

  • @ticka thanks, sangat memberkati kesaksianmu 🙂

  • Shalom Bwt sahabt2 seIman
    jujur Yh untk saat ini. Sya Sedang Berusaha untuk sllu rutin dlm membaca Alkitab. yh sprty bbrpa Shbt Yg lainNya 1,2 hari masi rajin2 slepas dry itu sy mulai sdkt mls2 Sy tidak tw knpa??
    bhkn sy Pn mmbuat alrm untuk renungan Pagi stlh berhasil. eh tw2 Ny sya masi kendor jugha.
    jadi untuk saat nih sya sdng bjr untuk mengendalikan diri sy agar ttp Membiasakn diri Dlm rutin mmbca Firman .
    trimksh TYm ..

  • Syalom, saya berjuang baca Alkitab 1 hari 1 pasal saat bangun pagi dan malam sebelum tidur. Biasanya kalau sya lupa atau tidak membaca Alkitab konsekuensinya sya tdk boleh buka medsos. Sbg peringatan, “waktu buat medsos bisa tp waktu utk baca Alkitab.

  • Shalom.. Jujur saja udh dr kemarin saya sulit udh baca Firman Tuhan.. tp mulai sekarang saya mau baca Alkitab lg..

  • Untuk menjadi konsisten bagi ku sangat sulit. Dari aku masih kelas 1 SMA sampe aku kuliah selama 3 tahun sekarang ini, aku belum bisa menyelesaikannya. Aku pernah membaca setiap hari selama mungkin sebulan atau kurang. Namun, bosan mendera. Aku hanya membaca tanpa mengerti maksud dari setiap ayat. Awalnya beraturan dari PL namun karna bosan aku membaca tidak beraturan. Biasanya satu hari aku membaca 4 pasal. Aku selalu menandai setiap pasal yang aku baca dengan spidol, stabilo, pensil, belpoin. Awalnya menyenangkan, bahkan ada saat dimana aku ingin menghabiskan satu hari penuh hanya untuk membaca Alkitab. Diiringi lagu rohani membangkitkan suasana yang damai, ada lagu rohani yang liriknya seperti bacaan yang aku baca. Itu pengalaman yang luar biasa. Namun, entah mengapa aku kembali bosan dan sama sekali tidak membaca Alkitab ku selama 2 tahun. Bahkan ke gereja pun tidak. Mungkin karna aku belum menemukan alasan yang tepat yang membuatku selalu ingin membaca Alkitab. Tapi puji Tuhan, sekarang ini perlahan-lahan aku mulai membuka dan membaca Alkitab, tidak setiap hari. Aku belum bisa jika harus membaca setiap hari. Apalagi sekarang ini aku sedang praktikum di desa. Namun aku berusaha untuk menyediakan sedikit waktu untuk membaca Alkitab.

  • cuncun tampubolon

    shalom all…sy hampir setiap hari alkitab, perjuanganku sampe hari ini adalah belum bisa duduk diam dalam menyembah Tuhan setiap hari,apalagi jam 5 pagi, mungkin karena efek kantor jauh dari rumah,jadi jam 6 pagi sdh berangkat kerja,GBU all

  • Paulina Aryati Samosir

    di buku MHB kelompok kecil kami tertulis bacalah Alkitab 2-3 ayat dalam sehari,maka kamu akan menyelesaikannya dalam waktu 3 tahun. Sejujurnya aku menyelesaikan kitab keluaran dan kejadian saja 4bulan lamanya. Menurutku kitab keluaran adalah yang terbosan dan membuatku berpaling ke kitab Yesaya berisi tentang nasihat dan kata kata bijak yang buatku lebih semangat. Tapi apa dalam hal ini aku melupakan kitab keluaran? Tidak aku masih mengerjakan nya. Pergumulanku sekarang adalah berjuang untuk tetap stay di keluaran dulu dan lagi berjuang untuk melawan tingkat kebosanan

  • Christanti Eka Pratiwi Sormin

    syalom semuanya.
    saya hanya memberi masukan pada admin. lebih baiknya lagi setiap komentar dari orang lain, bisa dikomentar lagi oleh yang lain. jadi kita bisa saling menguatkan didalam Tuhan. saling menopang dan menjawab setiap pertanyaan jika ada pertanyaan. terimakasih

  • Halo Christanti,

    Terima kasih untuk masukannya.

  • Robby Maleakhi Tampubolon

    Syalom, saya masih berusaha dalam nama Tuhan Yesus untuk tetap konsisten dalam merenungkan firman Tuhan setiap harinya.. Saya juga merasa Tuhan sangat dekat dengan pribadi saya.. Saya merasa juga Tuhan menuntun saya untuk berubah.. Terimasih, GBU

  • sharing sedikit tentang perjuangan membaca alkitab,dalam tanda kutip konsisten tiap hari. Memang saya pribadi belum benar-benar dapat membaca alkitab setiap hari tapi saya akan berusaha. faktor penghambat seperti kesibukan dan faktor pengalihan seperti handphone adalah masalah utamanya. sebenarnya yang membuat kita sulit untuk membaca alkita adalah mindset dan konsep pemikiran kita yang menganggap membaca alkitab adalah sebuah rutinitas bukan sebagai kerinduan untuk kita mendekat kepada Yesus Kristus. saya sedikit cerita pengalaman saya,ketika saya mendapat cobaan yang amat luar biasa kita akan selalu ingat untuk membaca alkitab tapi ketika kita sudah berada dalam comfort zone kita seaakan melupakan betapa pentingnya membaca alkitab,dan seaakan kita mentuhankan diri kita sendiri dan mengaaggap membaca alkitab tidak penting lagi,saya yakin 98% orang mengalami apa yang saya alami,tapi itu sebenarnya adalah alasan kecil kita. kita yang membuat diri kita sendiri tidak komitmen dengan semuanya. Lalu sekarang bagaimana?apa langkah saya?
    tentu saya tidak akan pernah mau dikalahkan oleh dunia,saya sekarang rutin dan memaksakan rasa malas yang sering menggoda. saya yakin ketika Hati kita Tulus kepada Tuhan Yesus,Tuhan sendiri yang akan selalu bimbing kit.Amin

  • saya belajar alkitab setiap hari bahkan ketika saya jalan-jalan dalam tas saya ada alkitab.
    selanjut nya belajar juga untuk merenungkan bahwa bukan cuman di media sosial banyak cerita tapi alkitab juga bercerita tentang toko toko yang patut di contoh seperti daniel dan kawan kawan saat mereka mepertahankan iman mereka untuk Tuhan yesus Perjuangan yang tidak mudah tapi karna ada yesus semua di buatnya berhasil..
    shalom Tuhan memberkati

Bagikan Komentar Kamu!