Hanya dengan Doa

Info

Selasa, 10 April 2018

Hanya dengan Doa

Baca: Markus 9:14-29

9:14 Ketika Yesus, Petrus, Yakobus dan Yohanes kembali pada murid-murid lain, mereka melihat orang banyak mengerumuni murid-murid itu, dan beberapa ahli Taurat sedang mempersoalkan sesuatu dengan mereka.

9:15 Pada waktu orang banyak itu melihat Yesus, tercenganglah mereka semua dan bergegas menyambut Dia.

9:16 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Apa yang kamu persoalkan dengan mereka?”

9:17 Kata seorang dari orang banyak itu: “Guru, anakku ini kubawa kepada-Mu, karena ia kerasukan roh yang membisukan dia.

9:18 Dan setiap kali roh itu menyerang dia, roh itu membantingkannya ke tanah; lalu mulutnya berbusa, giginya bekertakan dan tubuhnya menjadi kejang. Aku sudah meminta kepada murid-murid-Mu, supaya mereka mengusir roh itu, tetapi mereka tidak dapat.”

9:19 Maka kata Yesus kepada mereka: “Hai kamu angkatan yang tidak percaya, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!”

9:20 Lalu mereka membawanya kepada-Nya. Waktu roh itu melihat Yesus, anak itu segera digoncang-goncangnya, dan anak itu terpelanting ke tanah dan terguling-guling, sedang mulutnya berbusa.

9:21 Lalu Yesus bertanya kepada ayah anak itu: “Sudah berapa lama ia mengalami ini?” Jawabnya: “Sejak masa kecilnya.

9:22 Dan seringkali roh itu menyeretnya ke dalam api ataupun ke dalam air untuk membinasakannya. Sebab itu jika Engkau dapat berbuat sesuatu, tolonglah kami dan kasihanilah kami.”

9:23 Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”

9:24 Segera ayah anak itu berteriak: “Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!”

9:25 Ketika Yesus melihat orang banyak makin datang berkerumun, Ia menegor roh jahat itu dengan keras, kata-Nya: “Hai kau roh yang menyebabkan orang menjadi bisu dan tuli, Aku memerintahkan engkau, keluarlah dari pada anak ini dan jangan memasukinya lagi!”

9:26 Lalu keluarlah roh itu sambil berteriak dan menggoncang-goncang anak itu dengan hebatnya. Anak itu kelihatannya seperti orang mati, sehingga banyak orang yang berkata: “Ia sudah mati.”

9:27 Tetapi Yesus memegang tangan anak itu dan membangunkannya, lalu ia bangkit sendiri.

9:28 Ketika Yesus sudah di rumah, dan murid-murid-Nya sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: “Mengapa kami tidak dapat mengusir roh itu?”

9:29 Jawab-Nya kepada mereka: “Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa.”

Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya! —Markus 9:23

Hanya dengan Doa

Di suatu malam yang larut, seorang teman yang sedang menjalani perawatan kanker menelepon saya. Isak tangisnya yang tak tertahankan membuat saya ikut menitikkan air mata dan berdoa dalam hati. Apa yang harus kulakukan, Tuhan?

Ratapannya memilukan hati saya. Saya tidak dapat menghentikan rasa sakitnya, memperbaiki situasinya, bahkan tidak menemukan satu kata pun yang dapat menghiburnya. Namun, saya tahu siapa yang bisa menolongnya. Saat menangis bersamanya, dalam doa yang tersendat-sendat saya terus membisikkan, “Yesus. Yesus. Yesus.”

Tangisnya perlahan mereda dan napasnya melambat. Suara suaminya mengagetkan saya. “Ia sudah tidur,” katanya. “Kami akan meneleponmu besok.”

Saya menutup telepon, sambil terus berdoa dengan tangisan yang membasahi bantal saya.

Injil Markus menceritakan tentang seseorang yang juga ingin menolong orang yang dikasihinya. Seorang ayah yang putus asa membawa anaknya yang menderita kepada Yesus (Mrk. 9:17). Keraguan mewarnai permohonannya, sembari ia menceritakan keadaan mereka yang tampaknya mustahil untuk disembuhkan (ay.20-22). Sang ayah menyadari bahwa ia membutuhkan Yesus untuk membuatnya percaya (ay.24). Ia dan anaknya pun menerima kelepasan, pengharapan, dan kedamaian setelah Yesus turun tangan dan memulihkan mereka (ay.25-27).

Saat orang-orang yang kita kasihi menderita, memang manusiawi untuk ingin melakukan apa yang benar dan mengucapkan kata-kata yang tepat. Namun, hanya Kristus yang sanggup menolong kita dengan pasti. Saat kita menyerukan nama Yesus, Dia memampukan kita untuk percaya dan mengandalkan kuasa kehadiran-Nya. —Xochitl Dixon

Yesus. Yesus. Yesus. Betapa kami membutuhkan-Mu, ya Tuhan Yesus.

Berdoa di dalam nama Tuhan Yesus akan membawa kita masuk ke dalam hadirat-Nya yang penuh kuasa.

Bacaan Alkitab Setahun: 1 Samuel 15-16; Lukas 10:25-42

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

42 Komentar Kamu

  • di dalam doa kami berseru kepadaMu meminta pertolongan. Tuhan, kami akan selalu berharap kepadaMu, kami percaya Engkau akan memberikan yang terbaik bagi kami. Sesungguhnya tak ada yang mustahil bagiMu. Biarlah kehendakMu dinyatakan bagi hidup kami.

  • Yohanes 14:13-14 (TB) dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

    http://www.bibleforandroid.com/v/5626507ea12b

  • Febry Nancy Lenak

    Halleluya Tuhan Yesus

  • Hendrik Hutabarat

    Pujilah Tuhan dgn segenap hati mu Aminnnn

  • Amin

  • Rika Agustin Ayu Permitasari

    ❤️

  • Kudus Alexsanderz Marpaung

    Terpujilh lah Tuhan…. ampunkan lah hamba yg kurang percaya ini…..Amin

  • Amin..Terpujilah Nama Tuhan
    .Haleluya..selamat pagi

  • Patrecia Angraini Simatupang

    Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya! 

  • Saat ku tak tau lagi apa yg harus di katakan dalam doa, ku katakan: Yesus, Yesus, Yesus,….
    Nama Nya berkuasa.
    Amin

  • Samuel Putra Kristanto

    nama Yesus berkuasa.

  • Oswaldus sabungan doli sihaloho

    Yesus.yesus.yesus.thank you lord

  • puji Tuhan. Amen

  • Trimakasih Tuhan.. kiranya kakakku yg sdg terbaring lemah melawan sakit kankernya Tuhan jamah, dan diberi pemulihan. Dalam Nama Yesus, tak ada yg mustahil. Amin.

  • Amin. Kekuatan doa sangat dahsyat. Terima kasih Allahku…

  • amin. hanya doa yg percaya yg dapat mengubah sesuatu dengan baik

  • Biarlah NamaNya dipuji diseluruh dunia.
    Yesus Yesus Yesus

  • Kupercaya Tuhan, bahwa kuasaMu sanggup memngubahkan hidupku
    Amin

  • Amin

  • Helmin Diana Yuliana

    doa mengubah segala sesuatu. bagi Tuhan tak ada yang mustahil

  • Tresiaaurum Daldiri

    AMIN

  • Amin.. Sungguh kau harus Tuhan begitu sempurna.. Keagungan Tuhan tiada tertandingi

  • tiada yg mustahil bagi Dia..

  • ya Tuhan ku mohon campur tanganlah dalam hubungan kami. Campur tanganlah, maka kami akan sembuh. Tuhan kasihanilah kami.

  • Tuhan, aku butuh engkau.. Amin

  • Tuhan Yesus dasyat

  • Tidak ada yg mustahil bagi orang yg percaya, Tuhan Yesus itu hanya minta supaya berdoa minta kepada-Nya. Berdoa itu intinya Tuhan Yesus tidak suka orang yg berdoa ragu-ragu misalnya mengatakan jika engkau dapat? seandainya, jika Tuhan menghendaki, jika boleh, ataupun contoh kata-kata ragu-ragu lainnya. Bagaimana bisa muzijat terjadi sedangkan doanya saja menggunakan kata-kata tidak yakin. Dalam doa Bapa kami di akhir doa tertulis tetapi lepaskanlah kami dari pada yg jahat. Coba baca kembali doa Bapa kami yg di sorga, begitu tegas, yakin dan kuatnya doa itu. Dalam Matius 6 ayat 7 sudah sangat jelas tertulis doa bertele-tele itu percuma, doa banyak kata-kata indah juga juga sia-sia. Cobalah minta dengan prinsip ini : Pujian kepada Tuhan, ucapkan syukur, mohon ampun dan maafkan orang yg berdosa, minta penyertaan Tuhan. Ini adalah konsep doa yg Tuhan Yesus inginkan, berdoalah penuh keyakinan. Tuhan Yesus itu suka simpel, Dia gak suka ribet, kalau doa diibaratkan tamu yg berkunjung ke rumah. Tuhan Yesus di dalam rumah, datang tamu mengetuk, ketukan itu tegas dan yakin, kalau ketuk pintu ragu-ragu, Tuhan tidak dengar. Setelah pintu di buka, Tuhan sedang mendengar maksud dan tujuan, jelaskan dalam doa itu keinginan kita itu apa, usahakan secara singkat dan ringkas, kemudian setelah Tuhan mendengar apa yg kita inginkan, Tuhan sebagai pemilik langit dan bumi pasti berikan apapun yg baik yg kita inginkan. Seperti inilah proses dalam hal berdoa, jangan ragu-ragu penyakit apapun bisa disembuhkan, masalah apapun bisa di selesaikan. Intinya yakin, yakin dan yakin. Saya sendiri sudah pernah coba, ada family kena penyakit liver bisa sembuh bangkit dari tempat tidurnya, ada juga family yg sakit paru-paru batuk berdarah bisa sembuh. Tapi ada kelemahan ketika kita menyembuhkan orang, orangnya gak tobat udah sembuh liver minum tuak lagi ya check mate lah sama malaikat. begitu juga orang yg udah sembuh dari sakit paru-paru sampai muntah darah, ujung-ujungnya merokok lagi. hobi manusia memang gitu, waktu sakit mohon-mohon, tapi setelah sembuh racun alkohol rokok ditelan lagi. Kalau tentang roh jahat yg tidak bisa diusir, hanya doa yg bisa mengusirnya, itu hanya cari alasan murid-murid Tuhan Yesus pada saat itu, buktinya Tuhan Yesus memarahi murid-muridNya. Mengusir roh jahat itu mudah, intinya yakin pegang kuasa Tuhan Yesus. ibaratnya mengusir orang asing dari tanah yg kita kuasai. Kalau kita bilang dengan ragu-ragu pasti orang asing itu terus menggarap tanah kita. Tapi kalau kita bawa surat akte tanah plus notaris pasti orang asing itu lari dari tanah kita. ini logika-logika sederhana, undang Tuhan Yesus dalam ucapan dan perbuatan kita maka si iblis akan tidak berani mencobai kita. Semoga kita semakin sempurna mengenal firman Tuhan Yesus.

  • Terpujilah namaMu skrang dan sampai slamanya amin

  • terpujilah nama Tuhan.Amin

  • Terima Kasih Tuhan untuk kasih setiaMu. yang ku alami dalam hidupku, terima kasih Yesus untuk kebaikanMu sepanjang hidupku. terima kasih Yesusku buat anugerah yg Kau bri, sbab hari ini Tuhan adakan Syukur bagiMu Tuhan. Terimakasih untuk penyertaanMu. biarlah aku yg berdosa ini selalu Tuhan layakkan untuk mengahadapMu. berseru kepadaMu didalam Nyanyian dan Doa

  • amin.

  • Dalam Nama Tuhan Yesus untuk setiap langkah hidupku, Amin.

  • shalom. sedikit share buat semua yang membaca. kemarin malam Roh Kudus menggerakan diri sy utk ambil waktu dgn Tuhan. saat itu kurang lebih 1 jam sy tdk berhenti menangis sambil menyembah dan bernyanyi. setelah itu hati sy ingin sx menonton The Passion of The Christ yg stlhnya sy lihat behind the scenenya. sy sungguh terberkati dgn kesaksian pemeran utama Yesus yg diperankan oleh Jim Caviezel. ia berkata, saat tersulit yg kita hadapi jgn berhenti tp mnt Tuhan terus bekerja. biar apa yg terjadi dan dilihat manusia bukan kita tp Tuhan. sungguh terkadang kita menyerah dgn doa” kita yg seakan ga Tuhan jawab, tp benar ya benar kita harus berserah penuh agar apa yg terjadi bukan kehendak kita tp kehendak Tuhan Yesus. Tuhan Yesus memberkati.

  • Amin

  • nama Yesus diatas segalanya.. haleluyah…..

  • amin

  • didalam nama tuhan yesus ada kemenangan. didalam nama tuhan yesus ada kesembuhan.

  • amin ,Tuhan sangat baik

Bagikan Komentar Kamu!