Lock Screen: Yohanes 15:5

Info

Lock Screen: Yohanes 15:5

Download wallpaper ukuran : 1280x800

Yuk download dan gunakan lock screen ini di ponselmu!

"Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa" (Yohanes 15:5)

 

 

facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Aku & Allah: Perjalanan untuk Bertumbuh Semakin Mengenal-Nya, Tema 2018, Wallpaper, Wallpaper Ponsel

1 Komentar Kamu

  • Telah disepakati secara umum bahwa percakapan Kristus dalam pasal ini dan juga pasal berikutnya terjadi saat berakhirnya perjamuan malam terakhir, yaitu di malam saat Ia diserahkan. Percakapan ini bukan merupakan percakapan yang terputus-putus seperti halnya yang terjadi dalam pasal sebelumnya, melainkan terjadi secara berkesinambungan. Inti pembicaraan-Nya sangat berkaitan dengan kejadian menyedihkan yang sedang berlangsung saat itu, yaitu sebuah khotbah perpisahan. Karena Ia kini akan segera meninggalkan mereka, maka:

    I. Ada kemungkinan mereka akan tergoda untuk meninggalkan-Nya dan kembali ke ajaran Musa. Karena itulah Ia memberi tahu mereka mengenai pentingnya untuk tetap setia berpegang dan tinggal di dalam Dia.

    II. Hubungan kekeluargaan di antara mereka mungkin akan menjadi renggang. Karena itulah Ia menekankan kepada mereka untuk saling mengasihi dan untuk terus menjalankan persekutuan seperti itu, yang selama ini selalu menguatkan mereka, setelah Ia pergi nanti.

    III. Mereka mungkin akan tergoda untuk mundur dari pelayanan mereka sebagai rasul saat dihadapkan dengan berbagai kesukaran. Karena itulah Ia mempersiapkan mereka untuk menjadi kuat dalam menghadapi rencana jahat dunia ini.

    Di sini Kristus berbicara mengenai buah, buah-buah Roh yang harus dihasilkan murid-murid-Nya, melalui sebuah perumpamaan mengenai pokok anggur. Perhatikanlah di sini:

    I. Pelajaran yang dapat dipetik dari perumpamaan di atas dan pengertian yang harus kita ambil darinya.

    . Bahwa Yesus Kristus adalah sang pokok anggur, pokok anggur yang benar. Kesediaan Kristus untuk menggambarkan diri-Nya melalui perumpamaan-perumpamaan yang sederhana menunjukkan kerendahan hati-Nya. Dia yang adalah Surya Kebenaran dan Bintang Timur yang gilang gemilang membandingkan diri-Nya dengan pokok anggur. Gereja, yang merupakan gambaran rohani diri Kristus, adalah pohon anggur (Mzm. 80:9), begitu juga Kristus, yang merupakan dasar gereja. Demikianlah Kristus dan gereja-Nya digambarkan.

    Aminnnnn

Bagikan Komentar Kamu!