Sahabat Sejati

Info

Berkolaborasi dengan ilustrator Lara Sim

Sahabat sejati ada bersama-sama dengan kita baik di waktu suka maupun duka – saling menopang dalam kesusahan dan merayakan sukacita bersama-sama.
Adakah sahabat yang telah mendukung dan mengasihimu selama ini? Beritahu mereka bahwa mereka sangat berarti bagimu!

 

Libatkan & Berikan Dukungan

Adakah seorang teman dalam hidupmu yang sudah lama ingin kamu temui namun belum sempat juga? Apakah kamu tahu hal apa yang sedang dihadapinya? Baik dan buruknya? Cobalah untuk tetap terhubung dengan temanmu, walaupun hanya sekadar melalui percakapan singkat di telepon atau minum kopi bersama saat istirahat makan siang. Investasikanlah waktumu kepada relasi yang penting buatmu – saling membangunlah satu sama lain dengan memberikan dukungan dan kasih.

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. (Ibrani 10:24-25)

Ampuni & Lupakan

Terkadang kita tidak sependapat dengan teman kita. Di saat-saat inilah, seharusnya kita ingat apa yang membuat teman kita itu unik dan spesial bagi kita. Sudah sewajarnya bahwa kita tidak selalu sependapat dengan teman-teman kita, namun satu hal yang pasti, kita bisa sepakat untuk melihat jauh melampaui dari apa yang ada saat ini. Milikilah sikap terbuka dalam setiap percakapan dan bangunlah pengertian satu sama lain. Berikan dan terima pengampunan secara tulus – sebagaimana Kristus telah mengampuni kita.

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. (Kolose 3:13)

Doakan & Berikan Pujian

Apa yang kamu rayakan dengan teman-temanmu? Persahabatan sejati berbicara tentang kesetiaan satu sama lain, bukan hanya ketika kehidupan terasa hancur berantakan, tetapi juga ketika kita merayakan kemenangan dan setiap berkat yang telah Tuhan sediakan saat kita tidak menduganya. Setiap cerita kita adalah kesaksian atas pekerjaan Tuhan yang hebat dalam hidup kita. Sangat penting bagi kita untuk berbagi kehidupan dengan teman-teman kita sebagai pengingat akan kebaikan dan anugerah Tuhan.

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)

 

facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Aku & Sesama: Perjalanan Bersama di dalam Kasih, Ruang Seni Kamu, Tema 2018

2 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!