Sharing: Pelajaran Berharga Apa yang Tuhan Pernah Berikan Kepadamu?

Info

Pelajaran berharga apa yang Tuhan pernah berikan kepadamu?
Bagikan sharing kamu di dalam kolom komentar. Kiranya sharingmu dapat memberkati sobat muda yang lain.

facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori 11 - November 2017: Hikmat, Sharing Kamu, Tema 2017

36 Komentar Kamu

  • Pelajaran yg berharga dlm hidup saya yaitu setiap momen dlm hidup saya membuat saya semakin dkt dgn Tuhan, baik itu ketika saya sakit, pesimis, kegagalan maupun patah hati, smua itu merupakan pelajaran yg membuat saya smakin kuat, smakin mengenal Tuhan dlm hidup saya.

  • Yunita Octavia Siagian

    Pelajaran yang sangat Berharga dalam hidupku adalah ketika aku harus terus berjuang meskipun aku mengalami Kegagalan saat ingin melanjutkan pendidikanku ke jenjang Perkuliahan. Tuhan mengajarkanku bagaimana berproses, menikmati proses dan menghargai proses itu.
    Siapa yg tidak kecewa ketika harus “Gagal, gagal dan gagal lagi” tapi Tuhan berbicara atasku supaya aku tetap percaya bahwa Tuhan yang akan memampukan aku menerima itu. Aku tidak putus asa dan terus berusaha dan mencoba, dan pada Akhirnya Tuhan menangkan aku dari kegagalan itu! Tuhan jawab semua doa-doaku dan Ia berikan kepadaku kata “Selamat” bukan kata “Gagal” lagi. Terpujilah Tuhan Yesus! Aku berhasil lolos masuk ke salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia???????? Pelajaran hidup bagiku, Aku tidak akan pernah berputus asa dan khawatir akan masa depanku karena Ia telah sediakan yang terbaik menurut waktu dan caraNya.

  • Pelajaran yang berharga dalam hidupku, ketika aku bisa mengikuti pelayanan ret-reat Pemuda yang di adakan gereja ku di salah satu daerah Puncak, Cipayung. Saat itu ku sebagai panitia. Singkat cerita ketika sesi ke 2 selesai, maka kami melakukan Ibadah KKR dengan tema “Hati Bapa”, saat Firman Tuhan disampaikan mampu membawa peserta hanyut menikmati hadiratnya, yang menyentuh para peserta. Ketika HambaNya menantang para peserta saat itu lah peserta pada maju, menerima panggilan altar call. Hamba Tuhan tadi meminta tolong pada panitia untuk melayani dan mendoakan setiap anak muda yang maju altar call. Saat itu lah ku memiliki kesempatan melayani anak muda dan membantu mereka memulihkan kembali hubungannya.
    Pengalaman yang terlupakan dan berharga dimana saat itu para peserta lebih tinggi dari ku, secara postur tubuh, saat itu awalnya ku minder, tapi dengan kesadaran bahwa ku berharga dan mampu melayaniNya ditengah keterbatasan ku. Gbu

  • Pelajaran yang paling berharga bagi saya adalah ketika Maret 2015 untuk memilih pada “tetap mencari Allah dan kebenaran-Nya sebagai yang lebih utama”. Siapa yang tidak mau lulus kuliah tepat waktu? Bagaimana perasaanmu melihat teman seangkatan sudah ujian dan kamu belum. Disaat itu saya menantang diri untuk percaya tanpa batas kepada Allah. Tidak ada yang mustahil bagi Allah adalah milik anak Allah yang berpegang pada firman. Saya percaya diluar Tuhan atau tanpa persekutuan dengan Tuhan Yesus mustahil kerohanian bisa bertumbuh. Persekutuan dengan Tuhan harus selalu dibina terus menerus, bukan sewaktu-waktu saja. Bersekutu dengan Tuhan berarti senantiasa melekat pada pokok anggur yaitu Tuhan Yesus, sebab kita adalah carang-carang-Nya. Tidak mungkin carang bisa hidup tanpa menempel pada pokoknya, demikian juga kita tidak dapat hidup tanpa bergantung sepenuhnya pada Tuhan.
    Dari waktu itulah saya belajar untuk tidak meninggalkan waktu waktu pribadi dengan Tuhan, hanya karena hidup yang tampak tak lagi punya harapan, seolah semua tak berarti, belajar untuk terus, tetap dan semakin mencari Tuhan dan kebenarannya sebagai yang utama.

  • Pelajaran yang sangat berharga bagiku adalah ketika Tuhan menegurku untuk selalu bersandar padaNya. Jadi begini ceritanya, waktu itu ak sangat sedih melihat nilai ulangan ku yang sungguh teramat hancur. Lalu aku sedih ak berfikir dan bertanya kepada Tuhan mengapa aku harus mendapatkan nilai seperti ini. Kemudian seorang dari teman saya datang menghampiri saya dan bertanya mengenai nilai saya. Saya pun memberi tahukannya kepadanya. Dan dia melontarkan 1 kata yang sangat amat teramat menusuk dan mendalam di hati pikiran saya, dia berkata ‘makanya sebelun belajar itu beroda dulu’ sejenak saya diam tak bisa berkata dan mengevaluasi secara cepat saat dimana saya belajar. Saya belajar sambil makan minum main hp dan main main barang yang ada disekitar saya tetapi setelah menerima hasilnya saya malah menyalahkan Tuhan. Saya sadar bahwa segala sesuatu yang kita lakukan haruslah bersandar pada Tuhan. Kemudian seiring waktu saya mencoba berdoa tetapi nilai saya naik walau tidak terlalu memuaskan. Saya tetap saya menggerutu tetapi saya menginstrospeksi diri saya dan mulai berdoa dengan permintaan lain yaitu Tuhan tolong bantu saya untuk belajar kiranya apa yang saya dapatkan saya tetap bersyukur kepada Tuhan kemudian saya bangga dengan nilai ujian saya selanjutnya… seiring berjalannya waktu doa itu menjadi fondasi saya disaat saya ingin memilih, menentukan, melakukan sesuatu saya ingat bahwa saya harus selalu bersandar kepada Tuhan

  • saya adalah seorang mahasiswi tingkat akhir. sama seperti gadis lain, saya juga punya keinginan untuk memiliki seorang kekasih selama masa kuliah saya. selama masa kuliah saya, saya pernah jatuh hati dengan 4 pria. saya selalu mendoakan pria yg saya sukai. saya tidak terlalu pandai bergaul, sehingga tidak punya banyak teman pria. sifat saya yang pemalu membuat saya juga tidak pernah berani menjalin perteman dengan pria yang saya suka. hal pertama yg membuat saya berdecak kagum adalah Allah membuat 2 dari 4 pria yg saya sukai pernah mendekati saya semasa kuliah. saya bahkan sempat menjalani hubungan pacaran dengan salah satunya dan kami baru saja putus. Allah seperti sedang memberi tahu saya bahwa doa saya didengarnya, dan Ia terlalu berkuasa untuk melalukakan segala sesuatu, termasuk membuat pria yg saya sukai memiliki perasaan kepada saya juga.
    hubungan saya dengan ke dua pria ini tidak terlalu mulus, pria pertama mendekati saya selama setahun, lalu dia menghilang. pria kedua yg kemudian menjadi pacar pertama saya, hubungan kami tidak terlalu baik, kami hanya menjalani pacaran selama kurang dari 4 bulan. dan diakhiri dengan cara yang kurang baik. setelah saya putus, saya merasakan kesepian yang aneh, saya menjadi semakin yakin pada janji dusta dunia bahwa saya tidak dapat hidup tanpa seorang kekasih, seolah kasih Kristus tidak cukup besar untuk membuat saya menjadi seseorang yang utuh. sampai beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah artikel tentang pernikahan yang dianggap sebagai puncak dari kasih, sehingga dengan anggapan ini banyak negara telah mengijinkan pernihakan sesama jenis. dunia memandang bahwa melajang adalah suatu bentuk ketidak adilan, suatu penyiksaan bagi jiwa manusia. penulis menutup artikel tersebut dengan mengajak gereja untuk memberikan penghargaan yang sama kepada kaum lajang, bahwa tidak menikah sama sekali bukan keadaan yang patut disesali. saya langsung menitikan air mata setelah membaca artikel tersebut. Dunia kita hidup saat ini percaya kepada janji palsu ini, bahwa pernikahan adalah puncak dari kasih dan kondisi melajang adalah sebuah penyiksaan bagi jiwa manusia. saya pun berdoa kepada Tuhan, supaya saya dapat melihat kasih Kristus semakin jelas, hanya kasihNya lah yang membuat seseorang menjadi cukup. jikapun Allah memanggil saya hidup melajang kedepannya, saya percaya bahwa hidup melajang di dalam Kristus akan menjadi kesaksian bagi dunia, bahwa kasih Kristus lah yang dapat membuat jiwa yang haus menjadi melimpah ruah dengan kasih.

  • Pelajaran berharga yang pernah Tuhan berikan kepadaku, ketika IA memberikan ku ayat sidi Roma 14:19 Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun. Awalnya aku ga paham maknanya apa, bahkan aku sempat merasa ayat ini ga sebagus teman2ku, tapi setelah aku kuliah, aku memahaminya. Kalau di buat perumpamaan : Tuhan selalu menempatkanku di suatu kota yang hancur dan aku di beri tanggung jawab utk membangunnya kembali. Daan yaa, aku paham kenapa aku d tempatkannya d dalam keluarga yang penuh kisah up and down, 2 kali aku d tempatkan d organisasi yg hrs d bangun dr titik nol, tempat kerja yg penuh drama dan yaaa aku menikmatinya. Karena aku percaya, semua yg berasal dari Tuhan itu yg terbaik dan IA yg menempatkan ku di suatu tempat maka IA juga yg akan memberkati aku smp garis finish. Amin. kalau Tuhan bekerja luar biasa dalam setiap kisah hidupku, maka Tuhan yg sama akan memberkatimu juga guys, kamu hanya perlu percaya sm DIA. Namanya juga proses πŸ™‚

  • pelajaran berharga dalam hidup saya ketika saya bingung menentukan apakah saya harus keluar dr pekerjaan yg membuat saya terpuruk pada hal yg buruk. tetapi ditengah kebingungan yg saya alami, Tuhan selalu menyertai saya. meskipun saya belum mendapat pekerjaan baru tetapi saya yakin bahwa JanjiNya akan ditepati dan semua akan menjadi indah pada waktuNya.

  • @sherly Tuhan Yesus adalah Bapa yg baik. Dalam hal kekuatiran serahkan semuanya kepada kuasa Tuhan Yesus. Tuhan Yesus berkata yg tertulis di Lukas 12 ayat 24 ‘Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang ataupun lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu!’ Alkitab TB Β©LAI 1974. Burung saja yg hanya diciptakan oleh firmanNya diberi makan, apalagi kita anak-anakNya yg sudah menerima janji keselamatan melalui pengorbanan ‘darah dan daging’ Tuhan Yesus di kayu salib. Tuhan Yesus berkata jangan cemas terhadap apa yg kamu makan dan apa yg kamu minum, Bapa kita tau kita memerlukan semuanya itu. Dalam penderitaan kita harus setia, pertolongan dari Tuhan Yesus selalu tepat pada waktuNya. Berusaha dan terus berusaha, Tuhan Yesus pasti akan bukakan jalan buat kita, karena Tuhan Yesus mendatangkan kemudahan dan mujizat bagi anak-anakNya yg terus berusaha dan berharap dalam iman yg teguh. Tuhan Yesus memberkati

  • pelajaran berharga yang Tuhan berikan buat saya yaitu untuk saling mengasihi , mengasihi dengan tidak pamrih , mengasihi sesama tanpa membeda2kan satu dengan yang lain & belajar bersyukur untuk setiap detik yang Tuhan berikan dalam hidup saya karena segala sesuatu yang Tuhan berikan adalah keindahan .

  • Debby Souisa Achuupregh

    Pelajaran berharga yang Tuhan pernah berikan dalam hidup saya, adalah saat dimana tidak ada seorangpun yang bisa menolong saya, melewati rasa takut saat menghadapi operasi. Saat itu, saya benar-benar takut dan saya khawatir saya tidak bisa membuka mata saya lagi. Namun, saat itu saya mulai menyanyikan lagu aku berserah, dan saat saya memasuki ruangan operasi yang begitu menakutkan, tiba-tiba perasaan takut dan khawatir saya pun lenyap begitu saja, saya dapat merasakan bahwa Tuhan Yesus saat itu, sedang menemani saya melewati semuanya. Walaupun saya tidak bisa melihatNya, namun saya dapat merasakan kehadiranNya di dekat saya. Puji Tuhan, semuanya berlalu dengan cepat. Tuhan Yesus sungguh luar biasa dalam hidup saya. Saya Percaya, saat kita mengandalkanNya, kita pasti akan sanggup melalui semua perkara.. semoga sharing saya dapat memberkati dan menambah Iman Percaya kita semua.. Amin.

  • Yordan Imanuel Mihing

    Pelajaran berharga yang pernah Tuhan berikan kepadaku, yaitu ketika Tuhan menegurku untuk setia kepadaNya melalui tanggung jawab yang harus aku selesaikan. Tuhan berkata kepadaku jika kamu mengasihi Aku, kamu pasti mau melakukannya dengan sepenuh hati. Disaat itu aku merasa benar-benar ditegur oleh Tuhan.

  • pelajaran berharga adalah selalu percayakan hidupku sepenuhny padaNya….. maka Tuhan akan bertindak… puji tuhan haleluya… mengucap syukur dlm sgala hal

  • Gabriella Wilhelmina Sukardja

    Pelajaran berharga dalam kehidupan pribadi sy adalah ketika sy jatuh terpuruk, dititik terendah sy, saat2 sy begitu jauh dari Tuhan, menjadi pribadi yang sangat berbeda. Sy ketakutan untuk kembali kepada Tuhan, tapi tangan Tuhan selalu menyertai sy. Sy yakin Dia selalu berbicara pada sy lewat Firman-Nya. Tuhan tidak pernah meninggalkan sy. Ketika itu juga Tuhan menunjukkan kepada sy siapa yg benar2 mengasihi sy ???? Tuhan tidak pernah membiarkan kita untuk berbuat salah. Ketika kita melakukan kesalahan, itu adalah pilihan kita. Ada saat nya Tuhan menghajar kita. Tuhan selalu ada untuk orang2 yang datang kepada-Nya dg sungguh2. Lewat orang2 sekitar kita yg tetap mengasihi kita….
    How great is our GOD!

  • Pelajaran berharga dalam hidup saya, lebih baik 1 hari diam dirumah Tuhan dibanding seribu hari ditempat lain.
    kesaksian saya, ketika saya berada di negara lain, saya jarang ke gereja, disitu saya benar2 menjauh dari Tuhan. setiap hari saya melakukan segala kesenangan untuk menghibur diri sendiri. saat saya berada ditengah2 teman saya, saya merasa happy tanpa beban, tetapi ketika diam sendiri dikamar, saya merasa kesepian, saya merasa hampa ada sesuatu yang saya rindukan.
    saya merindukan kasih Bapa yang hangat, yang penuh kasih. di saat itu saya berdoa sambil menangis tersedu2 minta ampun dan Tuhan jamah hati saya dan disitu Tuhan mengingatkan lg kalau saya berharga dan mengatakan saya tidak sendiri, Tuhan selalu dekat dengan saya.Terima kasih Tuhan Yesus atas pengampunan mu dlm hidupku. Amin

  • Mariance Bintang Naibaho

    pelajaran berharga tsb adalah saat aku sakit dan melalui pergumulan itu aku dapat merasakan tangan Tuhan dalam penyembuhan. saya jg sadar akhir2 ini semakin jauh dari Tuhan, jarang berdoa dsb. melalui pergumulan ini Dia kembali menguatkan dan menyapa saya agar lebih mendekatkan diri padaNya melalui saat teduh, doa, dan dalam kehidupan sehari hari.

  • pelajaran berharga yang Tuhan beri dalam hidup saya adalah KasihNya yang tak pernah berhenti untuk memperbaharui saya menjadi manusia yang lebih baik lagi dan lebih baik lagi dari hari ke hari lewat orang orang di sekitar saya . Thanks God

  • pelajaran berharga yang Tuhan selalu berikan kepada ku adalah, agar aku tidak rendah diri. Tuhan selalu mengingatkan ku betapa berharganya diri Ku di mata-Nya. Dan saat aku terpuruk, hal itu selalu berusah ku ingat. karena dengan mengasihi diri sendiri kita bisa mengasihi orang lain πŸ™‚

  • Meliana Anggreani Sangkide

    Pelajaran berharga yang saya rasakan. Benar dalam kehidupan ini tidak ada sesuatu yang kebetulan. Semua yang terjadi adalah rencana yang terbaik dari Tuhan kita Yesus Kristus. Saat Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan kepada saya,papa dan mama atas kembalinya adikku satunya ke pangkuan Bapa Di Sorga. Sebenarnya kami tidak mampu menerima adik yang sudah duduk di bangku SMP yang sakit hingga pengobatan di luar daerah namun pada akhirnya dia harus pergi untuk selamanya. Namun di balik itu sukacita dan penghiburan abadi hanya dari Tuhan hingga sekarang kami keluarga tetap kuat dan menerima semuanya dengan pengharapan yang teguh.

  • astrid irene manansang

    pelajaran berharga yang Tuhan berikan kepada diriku ialah belajar untuk semakin mengandalkan Tuhan. berjalan dengan berpegang pada firman Tuhan. walaupun susah tapi harus tetap yakin bahwa Tuhan memberikab Roh Kudus untuk mampu menjalani semua. karena kita semua adalah anak-anak Tuhan dan harus mencerminkan sikap Tuhan dalam diri kita.

  • pelajaran berharga yang Tuhan berikan padaku ketika aku terjatuh dalam dosa, namun kembali lagi kasihnya memulihkanku. Dia memberiku teguran dengan berbagai cara. terkadang aku menyadari teguran tersebut namun aku mengabaikannya. dan akhirnya Dia mengingatkanku dengan cara lain sehingga aku meneteskan air mata . Tuhan sunggh mengasihiku, sering sekali aku merasa lemah , namun kasihnya yang sungguh luar biasa yang diperlihatkannya dalam kehidupanku sungguh luar biasa. sekarang hidupku dipulihkan olehNya. Roh kudusnya selalu mengingatkanku dan aku ingin selalu hidup dalam hadiratnya dipenuhi oleh Roh kudusNya . Tidak hanya itu pelajaran yang Tuhan berikan padaku , banyak hal banyak keajaiban yang sudah Dia berikan bagiku .

  • Gloria Febrine Valentin

    Tuhan tidak akan pernah membiarkan aku jatuh sampai tersungkur.

  • Pelajaran yang sangat berharga yang pernah Tuhan berikan bagi saya adalah rasa kecewa. Di saat keadaan terpuruk akan kekecewaan, Kecewa akan tingkah laku yg saya lakukan, kecewa akan lingkungan yg tidak mendukung saya, tetapi seketika itu Tuhan menegurku dan langsung saya bawa ke dalam doa pada Tuhan mengerti akan arti jalan Tuhan, jalan dimana Tuhan yg mengatur kehidupan saya.

  • Maria Retta Uli Siagian

    Pelajaran berharag saya dari Tuhan ketika saya merasa bahwa diri saya kurang mampu untuk menghadapi kehidupan saya selanjutnya setelah menyelesaikan study, dimana kurangnya percaya diri, sifat pesimis, dan ego yang tinggi yang saya miliki, justru malah membuat saya semakin jauh dari Tuhan, ketika mendapatkan pencerahan dari mama saya, yang mengatakan Dia hanya sejauh doa, dari situlah saya mulai mendekatkan diri kepada Tuhan, mengucap syukur atas segala berkat yang boleh Tuhan berikan kepada saya, dan tetap selalu mengandalkan Tuhan disetiap langkah yang akan saya ambil. Luar Biasa!! saya mendapatkan apa yang saya inginkan, hanya 1 yang saya pastikan dalam diri saya bahwa memang benar Tuhan hanya sejauh doa. Terimakasih Tuhan atas kasihMu kepada diri ini.. Gbu Every Blessed People

  • Pelajaran berharga yang Tuhan pernah berikan pada saya adalah selalu bersyukur.. krn dgn bersyukur saya bisa melewati hari2 dgn penuh kabahagiaan…. Amin.

  • pelajaran kita harus selalu bersyukur. Ternyata Tuhan mendengar doa2 kita walaupun itu hanya tersirat dihati. dan suatu saat nanti Tuhan kasih jalan buat wujudin yang tersirat itu. and see, Tuhan selalu menunjukan kuasanya.

  • Elizabeth Catherina

    Ketika Tuhan membawaku pada orang-orang yang membutuhkan. Ia mengajarkanku saling tolong menolong, bekerja sama, dan saling memperhatikan satu sama lain.

  • Pelajaran berharga yang Tuhan berikan padaku adalah terus belajar untuk bersabar. kalau kata orang bersabar ada batasnya. jika saja aku menerapkan hal tersebut dan membatasi kesabaran ku menghadapi sikap teman-teman kuliah ala kids zaman now disekelilingku yang selalu berbicara dan bertindak ceplas ceplos, mungkin aku sudah sangat marah dan akhirnya hubunganku dengan mereka akan tidak baik. tapi Tuhan bilang kamu harus sabar dan jangan meluap luap emosimu. tapi hadapi mereka dengan sabar, datangi dan tegur mereka secara pribadi dengan kasih. ketika aku melakukan hal tersebut puji Tuhan sekarang mereka lebih baik dan hubungan kami lebih baik. Tuhan Yesus memberkati kita semua????

  • Pelajaran berharga yang Tuhan taruh dalam hidupku ketika aku kehilangan orang yang aku kasihi dan sebuah pernikahan yang batal terjadi. Disitu saya mengerti arti sebenar-benarnya mengandalkan Tuhan dan bersandar sepenuhnya padaNya. Di saat itu saya diberi pemahaman akan kedaulatan Allah dalam kehidupan manusia, kenyataan yang tidak sesuai harapan yang menantang saya untuk tetap berserah padaNya atau berbalik dariNya. Momen yang membuka mataku untuk menghargai keluarga dan lebih semakin membuka diri terhadap sesama serta menghargai sebuah hubungan. Masa dimana aku ditempa untuk semakin lebih dewasa dan komunikatif. Terpujilah Allah, yang terbaik pasti IA berikan…

  • Pelajaran yang terbaik, ketika mulai jauh dari Tuhan semakin keras Ia menegur saya. Dengan caraNya yang ajaib Ia akan selalu mengajarkan hal yang terbaik dalam hidup kita.

  • Pelajaran berharga dalam hidup saya…
    Saya bersyukur karena Tuhan Yesus selalu memberi kekuatan, kamampuan, hikmat yang lebih yang mengatasi segalah masalah dan tantang hidup yang saya jalani hari2 ini,
    Banyak pelajaran berharga yang saya dapat dalam hidup ini. . ketika saya merasa kehilangan harapan, ketika di tingkat kulia banyak hal yang harus saya kerjakan Tuhan Yesus menolong saya. Ketika saya kekurangan, Tuhan memberi yang saya butuhkan. Saya bersyukur ketika saya bergantung sama Tuhan Yesus.
    Tuhan Yesus sangat luar biasa.
    Akhir kata jadikan Tuhan Yesus yang paling utama dalam hidup kita.
    Tuhan Yesus Berkati.

  • Pengalaman berharga yang pernah Tuhan Yesus kasi ke saya adalah pada waktu saya D3 pada saat itu saya jatuh sakit di RS Kariadi krn DB .. pada saat itu juga saya sedang membuat Laporan Pkl dan TA .. tapi dengan Kasih Tuhan Yesus yang sangat luar biasa dahsyat .. saya bisa lulus D3 dengan predikat cumlaud .. Dan saat itulah pengalaman berharga karna saya bisa wisuda , membahagiakan Orang tua saya .. dan terutama adalah memuliakan namaNya dengan prestasi saya …

  • Pelajaran paling berharga dari Tuhan mengenai hidupku sekarang, Tuhan beberapa kali seperti memberitahukan ku bahwa aku diciptakanNya mempunyai tujuan, segala hal yg boleh aku alami adalah pengajaran dari Tuhan untuk semakin menguatkanku, satu hal yg paling penting Dia menunjukan bahwa Dia tidak pernah pergi bahkan seinchi pun dariku meskipun aku sering mengecewakan Tuhan, Dia tetap stay untuk ku, Jesus, You’re the Best for me

  • Heru Christian Strecker Aritonang

    pelajaran berharga yg Tuhan berikan kepadaku adalah mengenai keselamatan dan kesempatan hidup. ketika dosa yang sama terus saya lakukan Tuhan mengijinkan segala penyakit saya alami, hingga penyakit yang secara medis tetap ada dalam tubuh saya sampai seumur hidup saya, dalam arti obat medis hanya utk memperpanjang hidup saya. Tuhan tetap menegur saya, mengingatkan saya akan kesalahan yg telah saya lakukan, sebelumnya penyakit saya tidak terlalu parah, dan saya pernah berpikir utk brtobat, tp setelah sembuh saya kembali lg jatuh pd dosa yg sama. Hingga pada akhirnya saya berpikir mengapa Tuhan msh memberikan saya kesempatan utk hidup, saya merenungkannya dan saya menemukan janji keselamatan dari Padanya. Kesempatan yang Tuhan berikan tidak akan saya sia siakan, saya menghargai hari demi hari utk setia Kepadanya, fokus dan meninggalkan seluruh dosa yg saya lakukan.. Terima kasih Tuhan sekalipun penyakit yg kualami ini akan tetap ada sampai pada akhir hidupku, aku hanya bs berharap AnugerahMu yang menyembuhkan dan memberi Kekuatan bagiku setiap waktu sisa hidupku.. Haleluya

  • Pelajaran berharga dalam hidupku ketika Tuhan mengijinkan peperangan rohani di dalam hidupku. saat itu aku merasa dalam lembah yang sangat kelam, penuh kesesakan dan susah untuk muncul ke permukaan. Mazmur 91:11 (TB) sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. Ayat diatas merupakan salah satu ayat yang menguatkan aku diwaktu itu. Dan benar! Tuhan tidak pernah meninggalkan ku ia menuntunku kemudian satu persatu mengajarkanku jalan kebenaran. Aku belajar untuk tidak sombong, tidak menilai kepribadian seseorang dari luarnya saja, mengampuni, melayani dengan sungguh-sungguh (bukan untuk dilihat manusia), lebih mengasihi ( bukan hanya mengasihi ketika seseorang baik kepada kita), mengendalikan pikiran bawah sadar, Belajar bukan hanya sekedar ingin mengejar ambisi untuk mendapat IPK yang baik (menjalankan tanggung jawabku untuk kemuliaan Tuhan), dan yang paling berharga ketika aku belajar memakai kuasa Tuhan. Melalui air yang aku doakan (dengan iman) aku bisa terlepas dari roh-roh jahat yang menggangguku. Tuhan sungguh luar biasa. Kini aku bisa menceritakan kasih Tuhan bukan karena kata orang atau yang aku dengar dari orang lain, tatapi aku bisa bersaksi berdasarkan pengalaman pribadiku dengan Tuhan. Satu hal yang penting, banyak orang yang baik tapi sedikit yang benar. Karena baik belum tentu benar tapi benar sudah tentu baik. So, belajarlah jadi pribadi yang benar. Tuhan Yesus Memberkati????

Bagikan Komentar Kamu!