Sahabat Terbaik Kita

Senin, 10 April 2017

Sahabat Terbaik Kita

Baca: Ibrani 10:19-23

10:19 Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus,

10:20 karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri,

10:21 dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah.

10:22 Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.

10:23 Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya. —Yohanes 1:12

Sahabat Terbaik Kita

Ketika saya berusia 12 tahun, kami sekeluarga pindah ke sebuah kota yang terletak di kawasan gurun. Seusai pelajaran olahraga di sekolah saya yang baru, di tengah udara panas menyengat, kami bergegas mencari keran air minum. Karena bertubuh kurus dan paling kecil di kelas, saya sering didorong keluar dari jalur antrean sewaktu menunggu giliran minum. Suatu hari, Jose, teman saya yang bertubuh besar dan kuat untuk anak seusianya, melihat apa yang saya alami. Ia pun bertindak dan merentangkan tangannya yang kuat untuk membukakan jalan bagi saya. “Hei!” serunya, “Minggir semua! Biarkan Banks minum terlebih dahulu!” Sejak saat itu, saya tidak pernah menemui masalah lagi di keran air minum itu.

Yesus memahami rasanya mengalami perlakuan keji dari orang lain. Alkitab menyatakan, “Ia dihina dan dihindari orang” (Yes. 53:3). Namun, Yesus tidak hanya menderita sebagai korban, Dia juga menjadi Pembela kita. Dengan menyerahkan hidup-Nya, Tuhan Yesus telah membuka “jalan yang baru dan yang hidup” bagi kita untuk masuk dalam suatu hubungan dengan Allah (Ibr. 10:20). Dia melakukan bagi kita apa yang tidak akan pernah bisa kita lakukan bagi diri kita sendiri, yakni memberikan karunia keselamatan yang cuma-cuma ketika kita menyesal atas dosa-dosa kita dan percaya kepada-Nya.

Yesus adalah sahabat terbaik yang bisa kita miliki. Dia mengatakan, “Aku tidak akan menolak siapa pun yang datang kepada-Ku” (Yoh. 6:37 BIS). Orang lain bisa saja menjaga jarak terhadap kita atau bahkan menolak kita. Namun, Allah telah membuka lebar-lebar tangan-Nya untuk menyambut kita lewat salib Kristus. Alangkah dahsyatnya Juruselamat kita! —James Banks

Karya kasih-Nya genap, kemenangan-Nya tetap. Kristus jaya atas maut dan terbukalah Firdaus. —Charles Wesley

Karunia cuma-cuma dari Allah untuk kita telah dibayar mahal oleh-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: 1 Samuel 15-16; Lukas 10:25-42

Bagikan Konten Ini
40 replies
  1. Yonathan Susanto
    Yonathan Susanto says:

    Jesus, You are my everything… You are my best friend… Praise the Lord… 🙂
    Keep in faith and be the light… Amazing grace in God… Soli Deo Gloria… 🙂

  2. Jemima Christina
    Jemima Christina says:

    hanya Jesus sahabat sejati kita. Mari kita menghampiri Dia dengan hati yang tulus. AMIN

  3. Gunawan
    Gunawan says:

    Predestinasi dalam penyataan: “Aku tidak akan menolak siapa pun yang datang kepada-Ku”, menunjukkan kualitas kasih sempurna Allah yang kita kenal dalam Yesus Kritus yang sungguh luar biasa. Bersyukur untuk Allah seperti Engkau.

  4. Sihombing Ferry
    Sihombing Ferry says:

    Luar biasa kuasa yg dimiliki Tuhan kita Yesus Kristus, sampaikanlah harapanmu kepada dia pertama-tama, setelah itu barulah kita cerita kepada orang lain apa yg kita alami ketika kita menaruh harapan kepada Yesus.

  5. Maria Mahdalena
    Maria Mahdalena says:

    Ini aku Tuhan, utus aku sebagai alatMu.
    Jauhkan aku dari hal2 duniawi, Engkaulah Yesus penyelamatku.Amin.

  6. Sonny Dimas
    Sonny Dimas says:

    Haleluya! Oleh darah Anak Domba kita dapat masuk dalam hadirat Tuhan. Semua karna anugrahNya bukan karna kuat gagah kita. Sbab itu marilah pergunakan anugrah itu dengan penuh ucapan syukur.

  7. niesha
    niesha says:

    What a friend we have in Jesus,
    All our sins and griefs to bear!
    What a privilege to carry
    Everything to God in prayer!
    Oh what peace we often forfeit,
    Oh what needless pain we bear,
    All because we do not carry
    Everything to God in pray!

    Have we trials and temptations?
    Is there trouble anywhere?
    We should never be discouraged,
    Take it to the Lord in prayer.
    Can we find a friend so faithful
    Who will all our sorrows share?
    Jesus knows our every weakness,
    Take it to the Lord in prayer.

    Are we weak and heavy-laden,
    Cumbered with a load of care?
    Precious Savior,still our refuge,
    Take it to the Lord in prayer.
    Do thy friends despise,forsake thee?
    Take it to the Lord in prayer!
    In His arms He’ll take and shield thee,
    Thou wilt find a solace there.

  8. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik bahagia menang segar nyaman sejuk kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  9. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik selalu bahagia murni menang terus tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang benderang kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  10. hana
    hana says:

    Tuhan Yesus selalu baik, akan terus baik.. Ia rela mati di Kayu Salib bagi kita, Glory bagi sang Raja ❣

  11. Lidya Pamor Intan
    Lidya Pamor Intan says:

    Yesus pribadi luar bisa, bahkan bisa dibilang Yesus adalah pribadi yang tak tertandingi di muka bumi. Bangga punya Yesus !!!

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *