Ungkapan Cinta

Selasa, 14 Februari 2017

Ungkapan Cinta

Baca: 1 Yohanes 4:9-16

4:9 Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.

4:10 Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

4:11 Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.

4:12 Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.

4:13 Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya.

4:14 Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia.

4:15 Barangsiapa mengaku, bahwa Yesus adalah Anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia di dalam Allah.

4:16 Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengahtengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. —1 Yohanes 4:9

Ungkapan Cinta

Ketika sejumlah papan bertuliskan “Aku mencintaimu” dalam warna merah jambu muncul secara beruntun dan misterius di kota Welland, Ontario, seorang wartawan lokal bernama Maryanne Firth memutuskan untuk menyelidikinya. Investigasinya tidak membuahkan hasil. Beberapa minggu kemudian, sejumlah papan baru muncul dan mencantumkan nama taman di kota itu sekaligus tanggal dan waktu tertentu.

Ditemani oleh sekelompok penduduk yang penasaran, Firth pergi ke taman tersebut pada tanggal dan waktu yang ditentukan. Di sana, Firth bertemu seorang pria yang mengenakan jas dan menutupi wajahnya dengan lihai. Alangkah terkejutnya Firth ketika pria itu memberinya sebuah karangan bunga dan melamarnya! Ternyata pria misterius itu adalah Ryan St. Denis, kekasih Firth. Firth pun menerima lamaran tersebut dengan gembira.

Ungkapan cinta sang pria kepada tunangannya itu mungkin agak berlebihan, tetapi ungkapan kasih Allah kepada kita jauh lebih luar biasa! “Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya” (1Yoh. 4:9).

Yesus bukan sekadar menjadi tanda bukti kasih Allah, seperti bunga mawar yang diberikan seseorang kepada kekasihnya. Yesus Kristus adalah Anak Allah yang rela menyerahkan nyawa-Nya supaya setiap orang yang percaya bahwa Dia adalah Juruselamat dapat menjalin hubungan perjanjian yang kekal dengan Allah. Tidak ada yang dapat memisahkan seorang Kristen “dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Rm. 8:39). —Jennifer Benson Schuldt

Ya Allah, terima kasih karena Engkau ungkapkan kasih-Mu kepadaku dengan cara yang terindah. Bimbing aku agar dapat menunjukkan kasihku kepada-Mu.

Kita tahu betapa Allah sangat mengasihi kita karena Dia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal demi menyelamatkan kita.

Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 15-16; Matius 27:1-26

Artikel Terkait:

Tuhan Merombak Kriteria Pacar Idamanku

“Tidak banyak hal menarik yang dimiliki oleh pria ini. Dia bukanlah seorang yang tinggi, dia tidak memperhatikan penampilannya, dan dia juga seperti tipe pria yang membosankan. Dia bukanlah tipe pria yang dikagumi banyak wanita. Namun akhirnya, dia menjadi pacarku.”

Baca kisah Yong selengkapnya di dalam artikel berikut.

Bagikan Konten Ini
19 replies
  1. Neni Kristiana Zai
    Neni Kristiana Zai says:

    kasih Allah tdk hnya ada di tgl 14 feb, Kasih Allah tetap ada dan abadi sepanjang zaman. dulu sekarang dan selamanya. dan setiap orang percaya harus menjadi pelaku kasih itu setiap hari. salam kasih. Gbu

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *