Ulasan Buku: Just Do Something! (Lakukanlah Sesuatu!)

ulasan-buku-just-do-something
Judul: Just Do Something! (Lakukanlah Sesuatu!)

Penulis: Kevin DeYoung

Tahun Terbit: 2013

Jumlah Halaman: 160 halaman

Penerbit: Literatur Perkantas Jatim


Ulasan oleh Inike Lamria Siregar

Kebanyakan orang pernah mendengar ungkapan “Hidup ini adalah pilihan”. Ada begitu banyak pilihan dan keputusan yang harus dibuat, terutama yang berkaitan dengan masa depan, seperti “Jurusan apa yang harus saya ambil?”, “Di mana saya harus bekerja?”, “Apakah ini pasangan yang dikehendaki Tuhan?”, atau “Di gereja mana saya harus beribadah?”

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu terkadang membuat kita menjadi khawatir, bahkan putus asa untuk mengetahui kehendak Allah dalam hidup kita. Selain itu, kebanyakan orang Kristen pada akhirnya tidak melakukan apa-apa dan hanya menunggu arahan langsung yang jelas, karena mereka tidak ingin menghadapi segala risiko.

Buku ini ingin menjelaskan apa yang dimaksud dengan “kehendak Allah” dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti, namun tetap bersifat Alkitabiah. Allah tidak hanya merencanakan hal yang besar saja dalam hidup kita. Ia juga mengatur sampai hal-hal yang terkecil. Puji Tuhan, Ia mengenal burung pipit yang kecil dan sehelai rambut kita (Matius 10:30-31).

Seperti judul buku ini, “Just Do Something!” (“Lakukanlah Sesuatu!”), Kevin DeYoung ingin menyampaikan bahwa untuk mengetahui kehendak Allah, tidak selamanya kita harus menunggu, tetapi justru harus bertindak. Di dalam tindakan itulah kita meminta bimbingan Tuhan, sehingga kita dapat mengerti apakah pilihan tersebut merupakan kehendak Tuhan atau tidak.

DeYoung mengangkat berbagai contoh permasalahan manusia, bahkan kisah nyata untuk membantu kita mengerti apa yang ingin beliau bahas dalam buku ini. Oleh karena itu, kita dapat merasa bahwa buku ini sepertinya sedang berbicara tentang kehidupan kita. Marilah kita berusaha untuk hidup sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki!

Pertanyaan yang paling dipedulikan Allah bukanlah “Di mana seharusnya saya tinggal?” tetapi “Apakah saya mengasihi Allah dengan segenap hati saya?” (Kevin DeYoung)

Bagikan Konten Ini
9 replies
  1. jane triana
    jane triana says:

    Setelah membaca artikel ini, saya mulai menyadari jika terkadang saya selalu mengandalkan diri sendiri sehingga lupa akan kehendak Tuhan.
    Saya tertarik untuk membaca buku ini “Just Do Something!”. Bagaimana cara mendapatkan bukunya?
    Terima kasih, Tuhan berkati 😀

  2. Juwita Sitorus
    Juwita Sitorus says:

    hallo min @warungsatekmu, saya mau nanya, info dong min buku ini bisa di dapat di mana ya? terimakasih sebelumnya warungsatekamu.Gbu

  3. Martha Dewi
    Martha Dewi says:

    Hy Gracea, saya jg gabung perkantas di daerah saya sumatera..
    Perkantas mana ya yang menyediakan buku ini?
    Biar saya cari CP nya
    Makasi

  4. Chitra Badudu
    Chitra Badudu says:

    Membaca judulnya saja sudah membuat saya ingin segera tahu dan belajar dari isinya. Mudah-mudahan saya dapat segera memperoleh buku ini. Terima kasih Sdr Inike Lamria Siregar…..!

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *