Kekuatan bagi yang Lesu

Jumat, 3 Juni 2016

Kekuatan bagi yang Lesu

Baca: Yesaya 40:27-31

40:27 Mengapakah engkau berkata demikian, hai Yakub, dan berkata begini, hai Israel: “Hidupku tersembunyi dari TUHAN, dan hakku tidak diperhatikan Allahku?”

40:28 Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.

40:29 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

40:30 Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung,

40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru. —Yesaya 40:31

Kekuatan bagi yang Lesu

Pada suatu hari yang cerah dan indah, saya berjalan-jalan di taman dan merasa sangat tidak bersemangat. Saya merasa seakan-akan segala hal telah membebani saya. Ketika saya berhenti sejenak dan duduk di bangku taman, saya melihat sebuah plakat kecil yang terpasang di sana sebagai kenang-kenangan manis atas seorang “suami, ayah, saudara, dan sahabat yang setia.” Di plakat itu juga tertulis, “Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah” (Yes. 40:31).

Kata-kata yang begitu saya kenal itu terasa sebagai sentuhan pribadi dari Tuhan. Kelesuan fisik, jiwa, ataupun rohani dapat dialami oleh semua orang. Yesaya mengingatkan kita bahwa walaupun kita merasa lelah, Tuhan, Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung “tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu” (ay.28). Alangkah mudahnya saya melupakan bahwa dalam setiap keadaan “[Tuhan] memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya” (ay.29).

Seperti apakah perjalanan hidupmu hari ini? Jika kelelahan telah membuatmu lupa pada kehadiran dan kuasa Allah, cobalah berhenti sejenak dan mengingat kembali janji-Nya. “Orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru” (ay.31). Saat ini juga, di mana pun kita berada. —David McCasland

Tuhan, terima kasih karena Engkau tidak pernah menjadi lesu. Berikanlah aku kekuatan untuk menghadapi keadaan apa pun yang kuhadapi hari ini.

Ketika pergumulan hidup membuatmu lesu, terimalah kekuatan baru di dalam Tuhan.

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tawarikh 19-20; Yohanes 13:21-38

Artikel Terkait:

Raksasa Bernama Patah Semangat

Di mana pun kita bekerja, kita semua akan menghadapi “raksasa” bernama patah semangat. Tentunya, kita membutuhkan senjata untuk melawannya. Yuk baca kesaksian Olivia tentang apa saja yang dia lakukan untuk melawan “raksasa” tersebut.

Bagikan Konten Ini
33 replies
  1. Sintikhe
    Sintikhe says:

    Puji Tuhan. Saya juga baru merasakan betapa kekuatan Tuhan itu sungguh nyata terjadi dalam hidup saya. Kiranya teman2 sekalian juga merasakan hal yang sama dikala teman2 merasa lelah. Tuhan memberkati.

  2. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Yah Tuhan Allah bapa kami Yesus kristus Tuhan kita yang berada didalam kerajaan surga,kami mengucap syukur kepadamu atas segala kasih karunia dan berkatmu yang engkau telah berikan didalam kehidupan kami yang telah kami rasakan saat ini, dikala kami mengalami kesusahan engkau senang tiasa telah memberikan kami jalan keluar untuk dapat menyelesaikan segala persoalan kami, terima kasih Tuhan Yesus sungguh besar kasih karuniamu kepada kami,terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  3. E
    E says:

    Pas sekali, saya sedang lesu-lesu nya baik dalam hal jasmani dan juga rohani. Pergumulan hidup seakan berat sekali. Dan pagi ini Tuhan mengingatkan saya lewat renungan ini. Allah baik 🙂

  4. Nenti Riawati Gee
    Nenti Riawati Gee says:

    Terpujilah Tuhan… Sungguh Tuhan yang dapat slalu pulihkan semangat setiap qta. Thank You Lord…
    Thank buat kaka2 yg slalu brbagi renungat satenya. God bless u

  5. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata besar selama – lamanya buat kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  6. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik bahagia menang segar nyaman sejuk kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  7. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik penuh bahagia manis murni menang terus tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang benderang lebih kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  8. maria
    maria says:

    Sungguh luar biasa! Ketika saat ini saya semakin lelah hati karena hampir 50 lamaran kerja saya ditolak namun saya bersyukur bahwa Tuhan masih memberi saya kekuatan di hari yang baru. Saat ini saya sedang menunggu pengumuman tes masuk perguruan tinggi, mohon doanya teman-teman.

  9. Putra Lesmono
    Putra Lesmono says:

    Terima kasih Tuhan Yesus, karena Engkau adalah satu-satunya sumber kekuatan di dalam kehidupanku, sejak dari dahulu, sekarang, dan sampai selama-lamanya. Besar setia-Mu di sepanjang hidupku.

  10. Lily
    Lily says:

    Benar hanya Tuhan yg dpt mberikan kekuatan baru disaat kita lelah…terima kasih ya Tuhan Yesus….amien

  11. mandy almira
    mandy almira says:

    rhema yg aku dpt : kunci utk mendapatkan kekuatan & semangat baru dr Tuhan : dengan cara berharap hanya kpd Dia & menanti2kan Dia (haus & lapar akan Tuhan).

  12. efra
    efra says:

    Sering kali ketika kita lelah ingin sekali cepat beristirahat utk melepaskannya, atau refresing. Tetapi sering kali dlm refreshing itu kt lupa utk datang kepada Tuhan yg sumber kekuatan. Pagi ini diingatkan datang pada-Nya untuk menerima kembali kekuatan dan semangat yg baru.

  13. Robin Daeli
    Robin Daeli says:

    KuasaMu terlebih besar ya Tuhan. Biarlah Engkau yang memulihkan kelelahan ini.
    Segala puji dan hormat hanya kepadaMu di tempat Maha Tinggi. Amin.

  14. andy wijaya
    andy wijaya says:

    iman terus bertumbuh ketika kita fokus kepada Dia…. Tks God for everything in my life…

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *