Galeri Keindahan Allah

Jumat, 1 April 2016

Galeri Keindahan Allah

Baca: Mazmur 100

100:1 Mazmur untuk korban syukur. Bersorak-soraklah bagi TUHAN, hai seluruh bumi!

100:2 Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!

100:3 Ketahuilah, bahwa Tuhanlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.

100:4 Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

100:5 Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

Sebab Tuhan itu baik, kasih setiaNya untuk selama-lamanya. —Mazmur 100:5

Galeri Keindahan Allah

Mazmur 100 adalah bagaikan karya seni yang memandu kita dalam memuji Allah yang tidak kasat mata. Meski fokus ibadah kita tidak terlihat, umat-Nya mengakui kehadiran-Nya.

Bayangkan seorang seniman dengan kuas dan paletnya melukiskan kata-kata indah dari mazmur tersebut di atas kanvas. Pada lukisan itu, kita melihat dunia—“seluruh bumi”—bersorak-sorak bagi Tuhan (ay.1). Sukacita—karena menebus kita dari kematian membawa sukacita bagi Allah kita. Demi “sukacita yang disediakan bagi Dia,” Yesus rela menderita di kayu salib (Ibr. 12:2).

Ketika mata kita bergerak menelusuri lukisan tersebut, kita melihat paduan suara dengan anggota yang tidak terhitung banyaknya dari seluruh bumi sedang bernyanyi “dengan sukacita” dan “dengan sorak-sorai” (Mzm. 100:2). Hati Bapa kita di surga pun bersukacita ketika umat-Nya menyembah Dia karena diri dan karya-Nya yang ajaib.

Lalu kita melihat gambaran kita sendiri, dijadikan dari debu tanah oleh tangan Pencipta kita, dan dituntun layaknya kawanan domba ke padang rumput yang hijau (ay.3). Sebagai umat-Nya, kita mempunyai Gembala yang penuh kasih.

Akhirnya, kita melihat tempat kediaman Allah yang megah dan indah—han melihat pintu gerbang yang akan dilalui umat yang telah diselamatkan-Nya untuk memasuki hadirat-Nya yang tak terlihat, sambil menaikkan puji-pujian dan ucapan syukur (ay.4).

Alangkah luar biasanya pemandangan yang diilhamkan Allah itu. Allah kita itu baik, penuh kasih, dan setia. Layaklah kita selama-lamanya menikmati kebesaran-Nya! —Dave Branon

Bapa Surgawi yang Mahabesar, terima kasih atas kehidupan, sukacita, perlindungan, dan janji hidup kekal bersama-Mu selamanya. Tolonglah kami untuk menjalani hidup dengan selalu mengingat kebesaran-Mu di dalam hati dan pikiran kami.

Tiada yang lebih mengagumkan selain mengenal Allah.

Bacaan Alkitab Setahun: Hakim-Hakim 13-15; Lukas 6:27-49

Bagikan Konten Ini
34 replies
  1. Septiani Solfriyansi Maro
    Septiani Solfriyansi Maro says:

    Mengenal dan menyembahmu merupakan suatu hal yg luarbiasa dalam hiduo saya..

  2. rayida
    rayida says:

    Saya mau mengungkapkan syukur & sukacita mengenal TUHAN atas Karya Keselamatan-NYA pada saya manusia yg berdosa dengan berjuang membenci dosa, menjauhkan dosa, & mematikan dosa dalam diri (hati & pikiran ) serta hidup bagi Kristus. Saya mau mempersembahkan hidup saya ( tubuh, jiwa, & roh) sebagai persembahan yang harum, kudus, hidup, & berkenan di hadapan TUHAN.
    ROH KUDUS pimpin rohku menjalani hidup dengan segala perkara-perkara yg TUHAN ijinkan terjadi pada hari ini, AMIN.

  3. Gyughy
    Gyughy says:

    Mengenal Engkau ya Bapa adalah satu-satunya hal paling indah di dalam hidupku. Aku bersyukur karena aku hidup menjadi anak-Mu.

  4. Dewi Susanti Sianturi
    Dewi Susanti Sianturi says:

    dan ku..ingjn mengenalMu Tuhan, lebih dalam dari semua yg ku kenal,. Tiada kasih yg melebihiMu..ku ada untuk menjadi, penyembahMu….

  5. Jacqueline Souisa
    Jacqueline Souisa says:

    mengenal Tuhan adalah pengalaman pribadi yang sungguh luar biasa dan berlangsung terus menerus selama hidup sampai kita bertemu muka dengan muka denganNya, Yesus Kriatus Tuhan dan Raja, amin!!

  6. maria
    maria says:

    Mohon dukungan doa, saya sudah lebih dari 40 x mengajukan lamaran kerja ditolak. Saya tidak tahu apa kehendak Tuhan, tapi melihat teman teman saya sudah bekerja dan bahkan tidak ada yang memberi tahu informasi lowongan kerja kepada saya, saya menjadi sedih dan sangat putus asa..

  7. Darlene
    Darlene says:

    aku mau mengenalMu lebih dalam lagi..
    bawa aku Tuhan mendekat kepadaMu lebih dekat lagi..
    aku MAU

  8. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal teguh tentram baik bahagia murni menang tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  9. Amazone
    Amazone says:

    Mengenal kasih Mu itu hal yg paling berharga dalam hidupku, banyak yg ingin mengenal dan merasakannya, namun hanya bagi org yg rindu dan mencari Mu lah kau nyatakan cintaMu, how great U Lord

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *