Fondasi yang Teguh

Selasa, 7 April 2015

Fondasi yang Teguh

Baca: Matius 7:21-27

7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

7:24 "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

7:25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.

7:26 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.

7:27 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. —Matius 7:24

Fondasi yang Teguh

Gempa bumi adalah fenomena alam yang umum terjadi di daerah lingkar luar Pasifik yang dikenal sebagai “Ring of Fire” (Cincin Api). Sekitar 90 persen gempa di seluruh dunia dan 81 persen dari gempa terbesar di dunia terjadi di daerah tersebut. Saya membaca bahwa banyak bangunan di kota Hong Kong dibangun di atas batu-batu granit. Hal itu dapat membantu mengurangi kerusakan saat terjadinya gempa. Fondasi bangunan berperan penting terutama di daerah-daerah rawan gempa di dunia.

Yesus Kristus menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa fondasi yang teguh sangat penting dalam membangun kehidupan ini. Dia berkata, “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu” (Mat. 7:24-25). Menjadikan Yesus Kristus sebagai fondasi akan memberikan kepada kita stabilitas yang dibutuhkan oleh hati dan hidup kita, baik di masa sekarang maupun di masa mendatang.

Ketika kita memberikan tempat bagi hikmat Tuhan untuk membimbing kita dalam setiap keputusan, prioritas, dan hubungan kita dengan sesama, kita mendapati bahwa Dia menjadi fondasi yang paling tepercaya bagi hidup setiap manusia. —Bill Crowder

Bapa yang penuh rahmat, Engkaulah Allah Tuhan, Raja Surgawi, dan aku memilih untuk menaruh harapanku kepada-Mu karena Engkaulah satu-satunya yang layak kupercayai.

Yesus adalah fondasi terbaik untuk membangun hidup yang teguh.

Bacaan Alkitab Setahun: 1 Samuel 7-9; Lukas 9:18-36

Photo credit: aftab. / Foter / CC BY-NC

Bagikan Konten Ini
22 replies
  1. Andra
    Andra says:

    Kenyataan bahwa beberapa Minggu belakangan ini Tuhan mengajar saya ttg iman dan anugrah keselamatan melalui renungan, khotbah ataupun buku Mengikut Yesus-nya Dietrich Boenhoffer lalu dapet saat teduh yg perikop dan isinya semakin mempertegas segala sesuatu ttg inti jadi pengikut Yesus dan bukan sekedar penggemarnya adalah bagian kerja Tuhan yg keren abis. Trimakasih WarungSaTeKamu. Tetaplah jadi warta Firman Tuhan bukan hanya bagi mereka yg sudah sering berSaat Teduh tapi juga bagi mereka yg baru mengenal Kristus atau baru mencoba memulai saat teduh. Thanks 🙂

  2. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Yah Tuhan Allah bapa kami Yesus Kristus yang berada didalam kerajaan surga, kiranya di masa sulit yang kami hadapi sekeluarga saat ini didalam kehidupan ini, dapat engkau menguatkan iman percaya kami akan kasih karunia rohol kudusmu yang akan menolong kami untuk memberikan jalan keluar didalam mengatasi segala persoalan hidup kami saat ini, terima kasih Tuhan Yesus engkau telah menolong meringankan beban hidup kami, terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  3. Asrial
    Asrial says:

    Haleluya trimaksih banyak Tuhan Yesus Buat Nafas kehidupan n Fondasi yg Engkau tawar kan… aminnn

  4. Kosianna Ambarita
    Kosianna Ambarita says:

    Ya bapa yang baik disorga kami datang kehadapanmu bapa mengucap syukur dantrimakasi atas berkat dan karuniamu ygkau brikan kepada kami sehingga kami tuhan dapat beroleh hidup sampai saat ini ajari kami tuhan agar kami tau menyerahkan diri kami kepadamu tuhan setiap saat terpujilah namamu tuhan dari sekarang sampai selamalamanya amin ‘.

  5. suripto
    suripto says:

    amin, orang bijak sana adalah yang mendengarkan firman dan melakukannya, bukan menghafalnya

  6. praise
    praise says:

    pointnya adalah jadikan Tuhan sebagai satu-satunya pengharapan bagi hidup kita, buka hati kita untuk menerima dan menedengar, dan melakukan tuntunnnya, bimbingannya dalam kehidupan kita secara nyata, dan yakinlah Dia tidak akan pernah mengecewakan, Dia pasti selalu memberikan yg terbaik untuk kita, walau seringkali diluar batas akal manusia. Jadikan Dia sebagai fondasi yang teguh. Terima kasih Tuhan Yesus 🙂

  7. Oktavia Lestari
    Oktavia Lestari says:

    Bapa..ajar aq untuk selalu berpegang teguh padaMu…setiap rancangan yg aq buat jadikan itu tetap kokoh dlm Mu…
    amin…

    selamat pagi semua…
    Gbu all

  8. Jusua Ang
    Jusua Ang says:

    Bapa yg ada didalam Sorga
    Jika Engkau berkenan ulurkanlah tanganMu
    Dan aku akan menyambutMu…….pasti !

  9. Gyughy
    Gyughy says:

    yg TUHAN mau kita punya iman yg kuat dan kokoh. berharap hanya pada Yesus. krn saat dtg hari penghakiman, hal2 seperti itulah yg akan dihakimi TUHAN Allah. mari kita menuai sukacita pada akhirnya, meskipun awalnya harus penuh penderitaan.

  10. diana chan
    diana chan says:

    Song :

    Yesuslah pengharapanku ditengah badai hidupku…
    PadaMU aku percaya, kupegang janjiMu…
    Kudapat kemenangan didalam namaMU…

    Yesus aku percaya, Yesus aku percaya…
    Sungguh tiada yang mustahil bagiMU…
    Yesus aku percaya, Yesus aku percaya…
    Pasti kudapat mujizat yang besar…
    Aku percaya………….

    #Yesuslah pengharapan

    Haleluya, amin 🙂

  11. charlotte
    charlotte says:

    kalau kita mau jujur, sebenernya ndak mudah untuk bener-bener menaruh harapan kita sama Tuhan. Apalagi kakau kita sedang dalam situasi yang sulit, kadang “the invisible hanhds” itu bener-bener invisible. Tapi, percayalah Tuhan ndak pernah gagal untuk yakinkan kita JIKA kita juga sungguh-sungguh cari Tuhan dan bersandar sama Tuhan.

  12. ritha
    ritha says:

    kuberikan tempat bagi hikmat Tuhan dlm membimbing hari2ku serta pergumulanku…sangat bangga memiliki Yesus dalam hidupku…
    Terimakasih Yesus ku… 🙂

  13. Timmy Gunawan
    Timmy Gunawan says:

    Ayo teman-teman! Bangunlah fondasi yang teguh. Jangan sampai iman tergoyahkan seperti fondasi pasir.

  14. Elsaday
    Elsaday says:

    Trimakasih atas berkat-Nya.
    Tuhan Yesus adalah fondasi yang terbaik dan terpercaya dalam hidup, terkhusus dalam hubungan kami.
    Trimakasih, Tuhan Yesus memberkati.

  15. Marlina
    Marlina says:

    Sangat suka dengan renungan seperti ini karni ini menjadi acuan kita untuk menjadi lebih baik lagi

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *