Orang Yang Berutang

Info

Minggu, 26 Mei 2013

Orang Yang Berutang

Baca: 2 Korintus 5:12-17

Sebab kasih Kristus yang menguasai kami. —2 Korintus 5:14

Konon ketika masih muda, Robert Robinson (1735-1790) senang berbuat nakal bersama teman-temannya. Namun di saat berumur 17 tahun, ia mendengar khotbah George Whitefield dari Matius 3:7, lalu menyadari kebutuhannya akan keselamatan di dalam Kristus. Tuhan mengubah hidup Robinson, dan ia pun menjadi seorang pengkhotbah. Ia juga menulis beberapa himne, salah satunya yang paling terkenal adalah “Come, Thou Fount of Every Blessing” (Datanglah, Ya Sumber Rahmat).

Akhir-akhir ini saya sering merenungkan anugerah Allah yang ajaib kepada kita dan kalimat pada bait terakhir dari himne tersebut: “Tiap hari ‘ku berutang pada kasih abadi.” Himne itu mengingatkan saya akan perkataan Rasul Paulus: “Sebab kasih Kristus yang menguasai kami . . . supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka” (2Kor. 5:14-15).

Kita tidak dapat memperoleh kasih dan anugerah Allah dengan usaha kita. Namun karena Dia telah melimpahkannya kepada kita, tidak ada jalan lain bagi kita kecuali membalas-Nya dengan cara menyerahkan hidup kita bagi-Nya! Saya tidak tahu bagaimana Anda melakukannya, tetapi sudah sepatutnya kita semakin mendekat kepada-Nya, mendengarkan firman-Nya, melayani-Nya, dan menaati-Nya sebagai bentuk rasa syukur dan kasih kita.

Sebagai orang yang berutang, kita dipanggil untuk menjalani hari demi hari hidup ini bagi Yesus yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita. —AMC

Datanglah, ya Sumber rahmat,
Selaraskan hatiku
Menyanyikan kasih s’lamat
Yang tak kunjung berhenti. —Robinson
(Kidung Jemaat, No. 240)

Orang yang mengalami anugerah Allah akan menunjukkan anugerah Allah.

facebooktwittergoogle_plus

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!