Sistem Kepercayaan

Info

Jumat, 12 April 2013

Sistem Kepercayaan

Baca: Lukas 16:1-10

“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar.” —Lukas 16:10

Banyak rumah di daerah kami yang menjual hasil kebun bunga, buah dan sayur-mayur dengan memajangnya di tepi jalan. Sesekali kami mampir untuk berbelanja di suatu kedai penjualan yang tidak diawasi dan dijalankan dengan “sistem kepercayaan”. Setelah memilih apa yang ingin kami ambil, kami menaruh uang pembayarannya ke dalam sebuah kotak atau kaleng kopi bekas yang tersedia. Lalu kami pun pulang untuk menikmati buah-buahan dan sayuran segar yang baru dipetik itu.

Namun sistem kepercayaan seperti itu tidak selalu berhasil. Teman saya Jackie memiliki kedai penjualan bunga di depan rumahnya. Suatu hari, ketika melihat ke luar jendela, ia melihat seorang wanita berpakaian rapi dengan topi besar sedang memasukkan berpot-pot bunga ke bagasi mobilnya. Jackie tersenyum sambil memperkirakan akan mendapat keuntungan sebesar $50 dari kerja kerasnya dalam berkebun. Namun ketika memeriksa kotak uangnya, ternyata kotak itu kosong! Sistem kepercayaan menyingkapkan bahwa wanita tadi tidak dapat dipercaya.

Mungkin bagi wanita itu, mengambil sejumlah bunga merupakan hal sepele. Namun bersikap jujur dalam hal-hal yang kecil menunjukkan bagaimana kita akan bertindak dalam hal-hal yang besar (Luk. 16:10). Kejujuran di seluruh bidang kehidupan kita adalah salah satu cara bagi kita untuk dapat memuliakan Yesus Kristus, Juruselamat kita.

“Sistem kepercayaan” terbaik bagi pengikut Kristus adalah Kolose 3:17, “Segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus.” —CHK

B’ri yang terbaik pada Raja,
B’ri hatimu pada-Nya;
Layani Dia terutama,
Kuduskan s’mua bagi-Nya. —Grose
(Pujian Bagi Sang Raja, No. 433B)

Seorang yang jujur tidak perlu merasa was-was.

Share

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

4 Komentar Kamu

  • Hidup di dalam kemuliaan Tuhan Yesus Kristus bukan hanya di dalam ibadah di gereja melainkan kita harus hidup di dalam kemuliaan-Nya melalui hati, perkataan, dan perbuatan kita sehari-hari dengan bertindak secara jujur serta tidak memaksakan kehendak kita melainkan kehendak-Nya yang terbaik dan terindah bagi kita semua. Gb us all.

  • Kehidupan yang sesungguhnya bagi kita adalah kehidupan memuliakan Nama-Nya melalui hati, perkataan, dan perbuatan kita terbuka serta bersikap jujur dan apa adanya tidak lupa juga kita harus memberitakan Injil/kabar kesukaan pada semua orang supaya mereka semua juga memuliakan Nama-Nya selalu. Gb us all.

  • The Lord Jesus Christ is the best our life forever. Gb us all.

  • berdoa agar Tuhan selalu memelihara hidup dan tubuh kita agar dapat memuliakan namanaya. GBU saudaraku

Bagikan Komentar Kamu!