Yesus Itu Dekat

Info

Rabu, 10 Oktober 2012

Yesus Itu Dekat

Baca: Kejadian 28:10-22

Sesungguhnya Tuhan ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya. —Kejadian 28:16

Samuel, yang berusia 4 tahun, telah menyelesaikan makan malamnya dan bertanya apakah ia dapat meninggalkan meja. Ia ingin keluar dan bermain. Namun ia masih terlalu kecil untuk keluar sendirian, jadi ibunya menjawab, “Tidak. Kamu tak boleh keluar sendirian. Kamu harus menunggu Mama selesai makan dan Mama akan menemanimu.” Samuel dengan segera menjawab, “Tapi Ma, Yesus menemaniku!”

Samuel telah belajar dengan baik dari orangtuanya bahwa Tuhan senantiasa menyertainya. Kita membaca dalam bacaan Alkitab hari ini bahwa Yakub juga telah mempelajari hal tersebut. Ishak ayahnya telah memberkati Yakub dan memintanya untuk mengambil istri dari keluarga ibunya (Kej. 28:1-4). Yakub menaati pesan tersebut dan pergi ke Haran.

Ketika Yakub tidur, Tuhan datang kepadanya dalam mimpi dan berkata, “Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke mana pun engkau pergi . . . sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau” (ay.15). Ketika terbangun, Yakub tahu bahwa ia telah mendengar Allah berfirman dan berkata, “Sesungguhnya Tuhan ada di tempat ini” (ay.16). Merasa yakin akan kehadiran Allah, Yakub bertekad untuk mengikut-Nya seumur hidup (ay.20-21).

Jika kita telah menerima Yesus sebagai Juruselamat kita (Yoh. 1:12), kita dapat merasa yakin dan teguh dalam kebenaran bahwa Tuhan selalu menyertai kita (Ibr. 13:5). Seperti Yakub, kiranya kita mau menanggapi kasih-Nya dengan pengabdian sepenuh hati. —AMC

Terima kasih Tuhan, karena Engkau menyertai kami setiap hari.
Engkaulah penjaga kami, sahabat kami, dan pemandu kami.
Kiranya kami merasakan kehadiran-Mu yang penuh kasih dan
selalu menyadari bahwa Engkau berada di sisi kami. Amin.

Allah yang penuh kasih selalu dekat dan selamanya menyertai kita.

Share

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

7 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!