Dijamin Masuk Surga

Oleh Rudy Phiong

Apakah teman-teman masih ingat dengan seorang penjahat yang ikut disalibkan dengan Yesus?

Ia berkata, “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.” Yesus menjawab, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus” (Luk. 23:39-40).

Siapa sebenarnya penjahat itu? Rasanya ia tidak pernah dibaptis, tidak pernah ikut kelas pemuridan, tidak pernah ikut pelayanan, tidak ikut persekutuan dan mungkin juga tidak pernah ikut kegiatan sosial. Namun ia ikut bersama Yesus tinggal di sorga.

Mungkin ada orang yang berpikir begini: “Wah, enak betul ya? Ia berbuat jahat, dihukum salib, sebentar lagi mati, eh… begitu percaya pada Yesus, masuk sorga! Luar biasa!”

Teman, coba perhatikan lagi perkataannya: “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja” (Lukas 23:39). Penjahat yang bertobat itu percaya bahwa Yesuslah Juruselamat, Raja, dan Tuhannya. Mata imannya melihat siapa diri Yesus yang sebenarnya, dan oleh kasih-Nya, Yesus memberikan anugerah keselamatan yang terindah kepada dirinya. Di situlah si penjahat dibenarkan, dan ia pun dijamin masuk surga.

Kesimpulannya, manusia dijamin masuk surga karena percaya kepada Yesus saja, bukan karena perbuatan baiknya. Mereka yang telah diselamatkan memang bisa berdoa puasa 40 hari penuh, rajin melayani, berhati dermawan, beribadah setiap Minggu, memberitakan Injil, tekun membaca Alkitab, dan lain sebagainya; tetapi semua perbuatan baik itu dilakukannya bukan supaya ia layak masuk pintu surga, melainkan sebagai ungkapan syukur karena Allah telah memberikan anugerah keselamatan yang cuma-cuma itu kepadanya.

Teman, sudahkah kamu menerima jaminan itu?

Bagikan Konten Ini
4 replies
  1. Hermawan Abraham
    Hermawan Abraham says:

    Terima kasih Yesus, aku mendapat jaminan masuk sorga, bukan karena perbuatan baikku tetapi karena Engkau Raja dan mau mengingatku. AMIN.

  2. Sepsianto/Yoseph
    Sepsianto/Yoseph says:

    Shalom, Salam Damai Sejah tera.
    ikut sher ah dikit aja,

    di jamin karena percaya, tapi untuk saat ini tdk cukup hanya percaya setia dalam pengikutan, itu juga merupakan jaminan jangan sampai seperti Yudas iskaryot, dia percaya tetapi tdk setia dalam mengikut Yesus dan pada akhirnya dia tdk mendapatkan apa apa.

    Thanks and GBU

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *