Percayalah Kepada-Ku

Info

Kamis, 29 Maret 2012

Baca: Mazmur 121

Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan. —Yesaya 43:2

Ketika saya masih kecil, saya diajak pergi paman dan bibi ke Danau Michigan. Ketika beberapa sepupu saya bermain-main ombak di bagian danau yang lebih dalam, saya hanya bermain di tepi pantai. Lalu paman saya, Norm, bertanya, “Apa kau bisa berenang?” “Tidak,” jawab saya. “Jangan khawatir,” katanya. “Aku akan membawamu ke sana.” “Tetapi di situ terlalu dalam,” protes saya. “Tetaplah berpegang padaku,” ia meyakinkan saya. “Apa kau mempercayaiku?” Lalu saya memegang tangannya dan kami mulai berjalan menuju ke bagian danau yang lebih dalam.

Ketika kaki saya tidak lagi dapat menyentuh dasar danau, Paman Norm mengangkat saya dan meyakinkan saya lagi, “Aku memegangmu. Aku memegangmu.” Lalu akhirnya ia berkata, “Baik, turunkan kakimu. Kau bisa berdiri di sini.” Saya merasa takut karena berpikir bahwa kami masih berada di bagian danau yang dalam, tetapi saya mempercayainya dan merasa senang ketika tahu bahwa saya berdiri di atas gundukan pasir.

Apakah Anda pernah sedemikian berputus asa sehingga Anda merasa seakan tenggelam di air yang dalam? Beragam kesulitan hidup bisa jadi menekan kita dengan berat. Allah tidak berjanji bahwa kita akan terlepas dari gelora hidup yang melanda, tetapi Dia berjanji, “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau” (Ibr. 13:5).

Kita dapat mempercayai bahwa Allah kita yang setia hadir di setiap pergumulan kita. “Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan” (Yes. 43:2). —CHK

Tuhan, beriku iman seperti anak kecil!
Iman yang akan terus memandang-Mu—
Iman yang tak mundur dan tak gagal,
Selalu mengikut-Mu dengan percaya. —Showerman

Sebelum beban menindasmu, percayalah pada tangan Allah yang senantiasa menopangmu.

Share

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

7 Komentar Kamu

  • ku tahu Bapa peliharaku :))

  • Allah tidak berjanji bahwea gue akan lepas dari masalah,, tapi Allah berjanji akn SELALU menyertai gue..thx GOD

  • makasihh .. renungan hari ini benar2 menguatkan aku.. ketika aku bergumul dengan skripsiq dan dosen yang membimbingQ.. aku belajar beriman bahwa Tuhan sekali2 tdk akan pernah tinggal kan saya sendirian mengahdapi pergumulan ini.. makasih Tuhan Yesus..

  • yolanda simatupang

    awesome our God. Terkadang kekhawaritran itu membutakan ku dari kuasa Tuhan. Tapi sekarang aku di kuatkan dan dengan Iman aku yakin aku pasti bisa maju dan nggak akan takut untuk maju karena aku percaya Tuhan pasti memberi perlindungan, dan karena aku dan kita semua milik Tuhan maka Tuhan pasti mengenal hidup Kita. GodBless

  • Benar2 percaya kepada Allah berarti pasrah sepenuhnya kepadaNya.Ranungan ini mengingatkan saya kembali untuk berserah kepadaNya bahkan ketika segala sesuatu yang di depan nampak begitu menakutkan.

  • thx God udah negur aku sekali lagi,aku ingin slalu mengandalkan Engkau ya Bapa :)

  • aku percaya Tuhan slalu menopang setiap anak2 Nya yg percaya pada Nya..tinggal menunggu waktu yg tepat.. Dia menyayangiku,dia dan kamu….

    Gbus

Bagikan Komentar Kamu!