Berbagi Ruang

Info

Minggu, 25 Maret 2012

Baca: 1 Korintus 12:12-27

Malahan justru anggota-anggota tubuh yang nampaknya paling lemah, yang paling dibutuhkan. —1 Korintus 12:22

Ada jutaan orang yang menjalankan usaha mandiri di luar rumah mereka. Namun ada di antara mereka yang merasa bahwa bekerja sendirian membuat mereka kesepian. Untuk menyediakan komunitas bagi mereka yang kesepian ini, maka dirancang gedung kantor bersama. Gedung-gedung besar disewakan kepada umum di mana orang yang bekerja sendirian bisa berbagi ruang dengan orang lain. Mereka punya ruang kerja masing-masing, tetapi mereka juga dapat saling bertukar gagasan dengan rekan usaha mandiri yang lain. Fasilitas ini ditujukan bagi mereka yang merasa bisa bekerja lebih baik ketika mereka bersama-sama daripada sendirian.

Terkadang orang Kristen berpikir bahwa mereka bisa bekerja lebih baik dengan mengerjakannya sendiri. Namun kita memang dimaksudkan untuk bekerja sama dengan sesama kita di gereja. Orang Kristen telah ditempatkan dalam “tubuh Kristus” (1 Kor. 12:27), dan Tuhan menghendaki agar kita mengambil bagian dalam persekutuan orang percaya di mana kita ditempatkan—menggunakan karunia rohani kita dan bekerja sama dalam pelayanan-Nya.

Namun karena beragam alasan, ada yang tak bisa melibatkan diri. Karena masalah kesehatan, mereka terkungkung di rumah atau tidak tahu bagaimana bisa memberi diri melayani di gereja. Namun mereka adalah bagian yang dibutuhkan dari tubuh Kristus (ay. 22-25). Itulah saatnya kita bisa memenuhi kebutuhan mereka akan kebersamaan. Mari kerjakan bagian kita sehingga orang lain bisa merasakan bahwa mereka adalah bagian yang tak terpisahkan dari persekutuan orang percaya. Bekerja bersama lebih baik daripada bekerja sendiri. —AMC

UNTUK DIRENUNGKAN
Apa yang bisa Anda lakukan untuk menolong orang lain merasa
sebagai bagian dari persekutuan gereja Anda? Kunjungi mereka,
berdoa dengan mereka, membaca Alkitab bersama, kirimi surat, atau
mengundang mereka untuk melayani orang lain bersama Anda.

Persekutuan membangun dan mengikat kita bersama.

Share

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!