Sharing: Bagaimana Tuhan Menjawab Doamu?

Info

Ayo bagikan kesaksianmu dengan para sobat muda lainnya melalui box comment di bawah ini: Bagaimana Tuhan menjawab doamu?

Isi juga polling yang ada di bagian sebelah kanan website ini —>

facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Aku dan Tuhanku, Sharing Kamu

76 Komentar Kamu

  • aku bingung.. selama ini Tuhan udah mengabulkan doa yang aku minta.. Yang aku bingung, aku tetep belum bisa merasakan kedekatanku pada Tuhan walaupun Dia telah mengabulkan do’aku, aku belum mengerti bagaimana caranya agar aku merasakan kehadiranNya… :(
    aku pengen deket sama Tuhan…

  • Saya setuju ama Elsa yang penting kerinduan untuk dekat ama Tuhan bukan dengan dijawabnya atau tidaknya doa kita. Saran saya siapkan waktu saat teduh aja Elsa min 20 min baca Mazmur min 10 pasal dan pikirkan semua kebaikan Tuhan ama kamu.

  • Tuhan itu luar biasa, dan saya adalah salah satu survivor dari sakit yang berat. 2 tahun yang lalu, saya sempat divonis dokter, umur saya tinggal 2 bulan lagi, waktu itu saya cukup terpukul dan sangat shock, sampai2 menangis sendiri, sambil berpikir “koQ bisa kena sakit ini ya…”

    hari2 berlalu, saya mencoba menghadapinya dengan kuat, sambil terus berdoa, berharap dapat sembuh dari penyakit ini. Bolak balik RS, sgala macam cara sudah dilakukan, masih belum membuahkan hasil. Selang beberapa bulan berjuang menghadapi sakit ini, Tuhan pun memberikan “jalan keluar” buat saya, dengan mengutus seorang dokter, menggantikan dokter yg sebelumnya sudah dinyatakan pensiun dari rs tempat dirawat. Dan puji Tuhan, kondisi saya berangsur membaik, dan sampai saat ini, kondisi saya stabil :)

    percayalah, pertolongan Tuhan pasti tepat, pada waktu-Nya dan Dia tidak akan membiarkan kita “jatuh”

  • Saya sangat suka dengan tajuk “Bagaimana Tuhan Menjawab Doamu?”. Bagi pendapat saya yang telah saya lakukan selama 3 tahun ini. Cara Tuhan menjawab doa kita ialah melalui 3 cara iaitu:(1)Puasa, (2)bersederkah(persepuluhan),Maleakhi3:8 Bolehkah manusia menipu Tuhan? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?” Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!
    Maleakhi3:9 Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa!
    Maleakhi3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
    (3)Berdoa. Dan hidup anda kalian akan diberkati oleh Bapa disurga.

  • Apakah MBA (maried by acident) jodoh??
    aku butuh jawaban singkat dan padat dan tidak bertele tele.

    Tks

  • Tuhan Yesus ♡ Sangat Mengasihi kita semua. dia tau Apa yg kita Inginkan dan Butuhkan
    saya punya sedikit pengalaman waktu saya SMP di sekolah Negri.
    waktu saya kelas 1Smp saya sangat ingin menjadi seorang Anggota Paskibra.
    berbagai cara saya lakukan., hingga saya mengikuti Test masuk Paskibra. saya sangat senang tp sayang sekali saya harus menerima kalau saya tidak lah terbaik dari lainnya.Saya GAGAL.
    setiap hari aya berdoa kepada Tuhan, Menangis, bahkan hampir Putus asa. hingga 6bln kemudian Pembukaan Paskibra kembali dibuka. saya mencoba kembali. dan ternyata saya LOLOS
    dan bukan hanya Lolos paskibra saya juga lolos Osis Menjadi Bendahara Umum dan Menjadi Ketua Gerak jalan Putri. Sungguh Tuhan Yesus tak pernah Diam.
    Dia ada di Hati kita. JBU ALL

  • TUHAN menjawab doaku dengan waktu dan caranya yang pasti terbaik untukku,kalaupun IA belum menjawab doaku krn IA ingin mengujiku,bagaimana aku belajar sabar,iklas dan tangguh…iman adalah dasar dari segala sesuatu yg kita harapkan dan bukti dari segala yg kita tidak lihat….setiap hari belajar dan berpengalaman dengan TUHAN…dan percaya bahwa ia maha tahu,bahkan sampai menyelidiki kedalaman hati kita…ttp semanagat,ia menjawab semua indah pada waktunya…amin…^_^

  • @Sudiro: MBA biasanya trjadi karna hawa nafsu.. dan Tuhan tidak mengizinkan hal itu. Karna sudah terjadi berdoalah pada Tuhan dan minta ampun pada Tuhan. mintalah pada Tuhan agar keluarga kecilmu diberkati, sayangi istri dan anakmu.. simple act yg menunjukkan kamu sungguh-sungguh bertobat dari dosamu.

  • saat ini aq bingung mau seperti apa, sebenarnya apa rencana Tuhan dalam hidup q, thn 2013 kontrak kerja q habis, dan aq slalu berusaha kesana kemari melamar pekerjaan sambil aq berdoa setiap malamnya sampai bercucuran air mata, dan disaat aq belum memiliki pekerjaan, aq diselingkuhi pacar dan akhirnya kami putus, aq semakin terpuruk… dari perantauan aq pulang kerumah orang tua q dan coba bantu2 usahanya, sambil aq jatuhkan juga lamaran dan tidak lupa juga berdoa.. tapi tidak juga ada jawaban dari harapan q, bulan april 2015 ini aq beranikan diri mengubah nasib q sendiri dengan mencoba mengadu nasib di jakarta…
    aq juga berusaha kesana kmari melamar dan sudah mengikuti beberapa interview, dan dikarenakan aq menumpang dirumah temen, aq selalu brrdoa sama Tuhan, Tuhan lihat hati q, lihat harapan kecil q yg masih ada didalam hati q yg hancur.. karna aq masih percaya ditangan Tuhan masa depan q indah… aq mengikuti interview dan yakin perusahaan t4 aq interview adalah jawaban dari Tuhan, ternyata sampai saat ini aq belum mendapat panggilan… dan di satu sisi hati q sperti hancur… dan berfikir benarkahhh ada Tuhannn… kenapa sampai aq sudah serapuh ini seakan dy gk pedulikan aq,, dan disatu sisi aq tetap berdoa.. Tuhan kau yg menyampekan kaki q dikota ini dan kau juga yg memelihara aq.. saat ini aq hanya mencoba berpikir positif… bahwa Tuhan punya cara tersendiri untuk mnjadikan masa depan q indah…

  • aku berharap banget Tuhan bisa denger doa permintaan, permohonan dan juga bisa mengabulkan satu permintaanku yaitu dompet mama yang hilang tertinggal di toko tas atau dijalan bisa ditemukan dan jika ia mengembalikannya pada mama surat suratnya masih utuh dia pasti orang baik tapi kalu tida dia pasti pura pura. Tuhan selalu memberi jalan pada hambanya, tapi Tuhan takkan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan hambanya. Dan aku berharap Tuhan bisa memberikan mujizatnya untuk kita, agar kita bisa bertemu dengan keluarga kita dijawa untuk merayakan Tahun Baru bersama dalam sukacita.

  • kalian enak…sdangkan saya..doaku nda pernah TUhan jawab…saya akui saya orang berdosa..tp apakah saya salah kalau saya ingin bertobat…saya juga ingin seperti orang2 sprt kalian yg bisa bersaksi di dpn orang banyak atas mujizat dan kebesaran nama Tuhan…tp knp disaaat saya butuh uang untuk menolong hidup saya…nda satupun yg membantu…Tuhan pun tdk mendengar doaku…

  • Tuhan menjawab doa saya lewat pergumulan dan masalah. Persoalan hidup membuat saya menemukan bahwa Allah itu ajaib. Terimakasih

  • Tuhan Yesus itu sangat baik dan peduli disaat kita butuh pertolongan-Nya. Dia beri kekuatan dan penghiburan buat kita yang berseru kepada-Nya

  • ya allah aku hanya minta tlong kbulkan stiap doa yg ku ucapkan kumohon, karna aku tidak bisa brbuat apa apa lg selain berdoa amin amin yarobal alamin

  • Beberapa mukjizat saya alami selama perjalanan hidup saya yang membuat iman saya akan Tuhan Yesus semakin terus bertumbuh. Dimana Tuhan selalu menunjukan keberadaannya ditengah masalah yang kita hadapi. Pernah ketika saya duduk di bangku SMP, dompet saya hilang di sekolahan ketika latihan paskibra.. Pada saat itu saya sangat panik, karena terdapat kartu bank, ID dan sejumlah uang di dompet saya. Lalu saya berdoa kepada Tuhan untuk mohon membantu saya menemukan dompet itu. Dan Puji Tuhan selang beberapa hari saya menemukan dompet itu di lantai sekolah, walaupun uangnya sudah hilang tetapi ID dan kartu bank masih utuh. Kejadian kedua, ketika saya kehilangan HP dikarenakan kecerobohan saya meninggalkan HP di WC Mall. Pada saat itu saya panik sekali, dan sempat mau nangis. Lalu saya berseru dan berdoa kepada Tuhan untuk memberikan petunjuk dimana HP saya berada, jika ada yang mengambil HP saya mohon untuk digugah hatinya utk mengembalikan, tetapi jika saya lupa menaruh di suatu tempat mohon diberi petunjuk. Dan hati saya tiba2 mengatakan utk kembali mengecek ke WC toilet tsb. Tetapi ketika saya ke WC tsb, HP saya sdh tdk ada. Lalu sy cb menanyakan ke mba cleaning service, dan Puji Tuhan mba tsb langsung menyerahkannya HP kepada saya. Klo dipikir2 jaman skrg sulit utk menemukan orang jujur spti itu. Kejadian ketiga saya pernah bergumul dgn sakit maag akut dimana setiap jam 3 pagi saya terbangun dikarenakan maag saya terasa sangat sakit seperti ditusuk2. Dan saya harus menunggu sampe sakit itu reda baru saya bisa tdr kembali. Hal tsb terjadi setiap hari dan sangat menyiksa saya. Tapi suatu pagi, papa saya mendengarkan salah satu acara religius kristiani di televisi, dimana di acara itu ada khotbah, dan doa2 bagi orang sakit, dll. Tiba2 hati saya tergerak utk mengikuti doa yang dibacakan tsb. Dan pada saat itu juga sakit maag saya sembuh, dan tdk pernah sakit lg pd malam hari. Puji Tuhan, Haleluyah!
    Kejadian keempat, semenjak kuliah saya selalu bermimpi utk dapat bekerja di sebeuah perusahaan besar bertaraf international dan mempunyai level karir yang baik. Dan Puji Tuhan, Allah Maha Besar, dia menggenapi semua mimpi saya. Padahal melewati tes wawancara dengan director dari negara lain dengan bahasa Inggris yang pas2an, dan saya sdh pasrah pada saat itu. But tidak ada sesuatu yang tidak mungkin di dalam Tuhan. Dimana jika Dia sudah bekerja segala sesuatu akan menjadi mungkin adanya. Dimana saya lolos tes tsb dan bergabung di dalam perusahaan tsb dengan mendapatkan posisi yang cukup baik. Tuhan Maha baik, dia selalu tahu isi hati umatnya. Dan selalu memberikan pertolongan dan jawaban tepat pada waktunya, jikalau kita percaya kepadaNya. Amin.

  • Tuhan Yesus sangat baik
    keyboard notebook saya tiba^^ semuanya gak berfungsi walaupakai keyboar external pun gak bisa (kecuali di dalam di bongkar di non aktifkan kata tukang service nya).kalo gantibkeyboard mahal kali dan gak jamin keyboardnya ada soalnya toko sony udh tutup. lelah mutar^^ nanya^^ yg jualan keyboard sampai dalam hati pun sempat doa (bapa tugas aku banyak kali tolong aku bapa,satu aja yg jualan n harganya jgn mahal kali).saat aku berjalan tiba^^ ketemu tukang service yg ada stok keyboar sesuai tipe note book aku. (harganya lumayan buat nangis) tapi gak apa^^.(tukang service nya nyuruh nungu 1jam). 1jam berlalu tukang servis nyutuh nunggu 3hari. selama nunggu 3 hari aku berdoa (bapa sebenarnya uang ku pas^^ kali lahh belum lagi uang bulanan ku tapi gak apa^^ Tuhan asal notebook ku bgus aku bisa ngerjain tugas ) 3hari kemudian tukang service nya mengatakan kalo barang nya tunggu 2 hari lagi. Tah kenapa saat aku trima info . ada suara dalam hatiku nyuruh membatalkan keyboardnya n uang panjarnya saya ambi. saya lakukan seperti suara hati saya. saat sampai di kosan tugas menumpuk sempat terpikir non aktifin keyboadnya(dibagian dalam) tapi sayang juga nanti gak bisa dipakai harus ribet bawa yg exsternal. Ngerjain tugas di warnet (banyak abang^^ yg nakal ama ceww^^ di warnet).kemudian hati aku bicara Tuhan lindungi aku,jujur bapa lelah dan risih kali di warnet lama^^. kalo notebook ku bagus kan enak di kosan ngerjain. bbrapa jam kemudia ketikan ku siap n kembali ke kosan.
    Tiba^^saya melihat notebook saya,sebelum saya sentuh saya imani kau pasti bagus dalam nama Tuhan Yesus. Puji Tuhan saat ku kotak katik keyboardnya tiba^^srmuanya bisaa yg dulu gak bisa udh jalan 1 bulan.Senang,kaget dan bersyukur kaliii. uang ku gak banyak keluarrr. tapi untuk jaga^^ walaupun (bagian dlm note book ku gak di non aktifin udh bisa keyboar external makanya kadang pake external. padahal hampir 1bln mau pake yg external juga gak bisa) sampe sekarang keyboardnya masih bagus. Terimakasi Tuhan.

  • Mohon dukungan doanya ya saudara”ku, sebentar lagi aku akan pengunguman SNMPTN dan aku sangat berharap masuk melalui jalur ini karna aku tau kemampuanku tidak seberapa. Aku hanya bisa mengandalkan Tuhan Yesus untuk aku bisa mencapai cita” ku, aku yakin dan percaya Dia tidak akan membiarkan hati anak-Nya menjadi kecewa dan malu. Nama ku akan muncul tanggal 10 mei 2016, Amin.

  • Bagaimanah mungkin orang ganggur cepet kaya

  • Aku pengen cepat kaya raya bagai manah caranyah

  • Syalom

    Nama saya : intan kristina saragi
    Umur saya : 21 tahun

    Saya ingin berbagi cerita

    Saya dulu bekerja ditoko yaitu dikonter,
    Setelah saya keluar dari toko itu saya kirain ada lowongan kerja lagi padahal tidak ada.

    Saya sudah coba cari kemana” pekerjaan ini tidak ada juga sampe saya berjalan kaki cari kerja juga tidak ada juga yang menerima.

    Akhirnya saya menjatuhkan lamaran kemana” tapi satu pun juga tidak ada yang panggilan.

    Dan saya sampe putus asa disitu saya coba tenangkan diri berdoa berulang kali’
    Saya bilang sama Tuhan.
    Tuhan kenapa ujian engkau sungguh berat bagiku sampe saya ragu dengan Tuhan’

    Saya coba tenangkan diri tetap juga gelisah saya berdoa , saya dulu kos sampe sekarang

    Ngontrak rumah 4ratus ribu .
    Saya sudah tidak kerja dari mana membayar kontrakan saya ‘ belom lagi uang makan saya .
    Saya tidak punya siapa” disini saya hanya anak rantau’
    Akhirnya saya menelfon mama saya berdikirim uang biar saya bisa bayar rumah kontrakan dan uang makan saya.

    Setelah itu saya coba lagi jalan kaki untuk cari kerjaan tetap juga tidak ada sampe saya kelelahan saya tidak putus asa jalan kaki ini sampe keujung jalan dimana saya berhenti disitulah habisnya toko”.

    Sampe saya pulang tidak ada hasilnya pergi jalan kaki pulang jalan kaki juga’

    Sampe dirumah saya menagis kecewa
    saya sudah pengangguran 5 bulan.

    Dalam 5 bulan ini saya trus cari pekerjaan tetapi tidak ada satu pun yang saya dapatkan.

    Sampe akhir ini saya brlom dapat pekerjaan .

    Saya ingin tau apa jawaban darri semua ini saya mohon

  • Aku letih sekali. Sdh berdoa tapi semakin berat keburukan yg terjadi. Kapan Yesus mau memberi giliranku ya?

  • Aku dan pacarku beda iman,pada akhirnya Tuhan suruh aku perkenalkan dy dengan Yesus,selepas itu aku terus berdoa dan berdoa,,jawaban Tuhan adalah terang dan gelap tak bisa brrsatu,,hingga akhirnya kami berpisah dgn cara menyakitkan,,tapi aku yakin ada rencana Tuhan yg lebih indah utk hidupku nanti

  • Saya memiliki 4 anak, 3 perempuan & 1 laki2. Anakku yg pertama Msk kls 1 sma. Yg ke 2 duduk di smp kls 2, yg ke 3 msh dibangku kls 1 sd & yg 4 tk nol B. Keluargaku menetap di Sumbawa Barat, mereka saya tinggalkan untuk merubah kehidupan kami yg sekiranya mendapatkan pekerjaan tetap dengan gaji yg lumayan agar bisa membahagiakan anak2ku sesuai dgn cita2nya & jg isteriku tercinta. Saya meninggalkan mereka tgl 14 Juli 2016 tujuan morowali untuk bisa mendapatkan pekerjaan akan tetapi saya dihadapi dgn msk perusahaan harus membayar sejumlah uang & saya menumpang dirumah teman yg bukan keluarga akan tetapi saya tdk merasa enak untuk selamanya tinggal dgn teman saya tsb, akhirnya saya memutuskan pindah di sorowako bersama sepupu saya yg begitu baik mau menerima saya ditempat kostnya. Komunikasi ke teman saya di morowali tdk putus agar mendapatkan info pekerjaan tersebut. Kadang2 Tuhan…saya merindukan anak2 saya yg jauh saya tinggalkan kadang smsan, kadang teleponan walau sebentar sebagai pengobat rindu…Tuhan bantu saya secepatnya untuk mendapatkan ladang kerja Tuhan yg terbaik di morowali. Tuhanku Yesus…tolong saya berikan kekuatan kesehatan jauhkan dari segala marabahaya. Percepat panggilan kerja saya, jangan Engkau membiarkan saya berlama lama berdiam diri, kasihan keluarga mereka membutuhkan uanf, makan minum biaya sekolah & susu. Tuhan bantu saya, saya minta saat ini juga….ambilkan permintaan saya ini. Saya minta maaf atas segala dosa yg kuperbuat kepadaMU selama ini jangan Engkau menjerumuskan saya dalam kesusahan, mudahkan segala urusan pekerjaan saya, berikan rejeki hartaMU yg melimpah, saya akan berbuat yg terbaik bagi di KAU yaa..Tuhan. saya menantikan mujizat Rahmad & Berkat Tuhan Yesus, Amin. Terima kasih.

  • Tuhan Yesus sungguh baik bagi saya. Tahun 2014, saya mengerjakan skripsi saya di tengah banyak masalah. ketakutan tidak berhasil, tetapi Tuhan menyelesaikan segalanya bagi saya, lewat ortu, dosen- dosen pembimbing, teman dekat,sahabat dan lingkungan yang baik, meskipun saat itu sy sdang tertekan dengan masalah remaja. Tuhan Yesus sangat baik kepada saya, DIA tidak hanya mengantar sy memakai toga sarjana di Desember 2014 saja, tetapi juga mengantar bapa dan mama saya ke depan 500 lebih wisudawan untuk menemani saya menerima penghargaan lulusan terbaik fakultas ekonomi, jenjang S1. saya masih ingin berjuang untuk menyelesaikan S2 tahun ini dengan Tuhan Yesus, meskipun belakangan sy jauh dan sering mengeluh karena keadaan tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. saya masih ingin melihat tangan kudus-NYa Mendampingi saya. Amin

  • Saya bingung kenapa saya selalu salah dihadapan org tua. Padahal saya hanya ingin bahagia kan mereka. Saat ini saya dalam keadaan down banget .

Bagikan Komentar Kamu!