Reuni Keluarga

Info

Sabtu, 9 Juli 2011

Baca: 1 Tesalonika 2:4-12

Tetapi kami berlaku ramah di antara kamu, sama seperti seorang ibu mengasuh dan merawati anaknya. —1 Tesalonika 2:7

Selama 29 tahun terakhir, acara reuni Celebration of Life (Merayakan Hidup) yang diadakan setiap tahun di kota kami telah menyatukan anggota-anggota dari suatu keluarga yang unik. Acara kumpul bersama yang meriah ini mempertemukan kembali para dokter, perawat, dan staf dari Rumah Sakit Anak Colorado Springs’ Memorial dengan mereka yang pernah dirawat di unit perawatan intensif bagi bayi yang baru lahir. Di antara mereka ada yang masih duduk di kereta bayi, dan ada juga yang sudah remaja. Para orangtua datang bersama mereka untuk berterima kasih kepada orang-orang yang telah menyelamatkan nyawa anak-anak mereka. Artikel yang ditulis Edward Paik dalam surat kabar The Gazette mengutip tanggapan yang tulus dari Dr. Bob Kiley: “Bagi seluruh staf, baik secara profesional maupun pribadi, hal ini meneguhkan motivasi mengapa kami melakukan pekerjaan ini.”

Saya membayangkan apakah di surga kelak akan ada banyak waktu seperti itu ketika para pembina rohani akan dipertemukan kembali dengan orang-orang yang mereka tolong sebagai “bayi-bayi dalam Kristus” untuk berbagi cerita dan memuliakan Allah. Perjanjian Baru menggambarkan bagaimana Paulus, Silwanus, dan Timotius melayani di antara para petobat baru di Tesalonika dengan kelemahlembutan, “sama seperti seorang ibu mengasuh dan merawati anaknya” (1 Tes. 2:7), dan dengan penghiburan dan penguatan, “seperti bapa terhadap anak-anaknya” (ay.11).

Menolong para petobat baru untuk melalui tahap kritis dalam iman mereka adalah pelayanan kasih yang akan menghasilkan sukacita besar dalam reuni “keluarga” di surga kelak. —DCM

Sahabat yang kukasihi sejak dulu akan ada di sana,
Sukacita seperti sungai akan mengalir di sekelilingku;
Namun kutahu, sekadar senyuman dari Juruselamatku,
Akan menjadi kemuliaanku untuk selama-lamanya. —Gabriel

Salah satu sukacita di surga kelak adalah
saat kita saling berbagi tentang kesaksian kita di bumi.

facebooktwittergoogle_plus

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

2 Komentar Kamu

  • Ya di Surga kelak qt akan mempertanggungjawabkan perbuatan qt d dunia ini.
    Maka dari itu mari qt jagai hidup qt d dunia ini agar hidup qt ini menjadi berkat bagi setiap org yg qt temui & biarlah mrk boleh melihat kasih Allah terpancar dr hidup qt.

  • Saling berbagi pada sesama sambil memuliakan Allah ^^

Bagikan Komentar Kamu!