Matahari Terbit!

Kamis, 2 Juni 2011

Baca: Maleakhi 4:1-6

. . . akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. —Maleakhi 4:2

Nama negara bagian tempat tinggal saya adalah “Idaho”. Menurut suatu legenda, nama ini berasal dari suatu kata suku Indian Shoshone, “ee-dah-how”. Jika diterjemahkan, artinya kira-kira, “Lihatlah! Matahari terbit di atas gunung.” Saya sering memikirkan hal itu ketika matahari muncul dari bagian timur puncak gunung dan memancarkan cahaya dan kehidupan ke lembah tempat kami tinggal.

Hal ini juga mengingatkan saya tentang suatu janji dalam Maleakhi: “. . . akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya” (Mal. 4:2). Isi janji Allah yang tidak akan ditarik-Nya kembali adalah bahwa Yesus Tuhan kita akan datang kembali dan seluruh ciptaan “akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah” (Rm. 8:21).

Matahari yang terbit setiap pagi mengingatkan kita bahwa kelak di suatu pagi yang abadi, “Sang Surya dari surga cerlang” akan terbit dengan kesembuhan pada sayap-Nya. Pada saat itulah, segala sesuatu yang pernah diciptakan akan diciptakan ulang dan dijadikan utuh kembali tanpa pernah menjadi usang. Tak akan ada lagi punggung atau lutut yang menderita, tak ada lagi pergumulan keuangan, tak ada lagi kehilangan, tak ada lagi penuaan. Alkitab mengatakan bahwa ketika Yesus datang kembali, kita akan “keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang” (Mal. 4:2). Bagi saya, inilah gambaran sekaligus harapan yang terindah.

Yesus berkata, “Ya, Aku datang segera!” (Why. 22:20). Oleh karena itu, datanglah Tuhan Yesus! —DHR

Bila saatnya kelak kumenang
T’rimalah daku di surga cerlang!
Apa pun kini hendak kutemu
Kaulah, ya Tuhan, Surya hidupku. —Himne bangsa Irlandia
(Kidung Jemaat, No. 405)

Anda punya pengharapan, jika Anda menantikan kedatangan Kristus kembali.

Bagikan Konten Ini
4 replies
  1. dian e.s.
    dian e.s. says:

    waktunya untuk berbuat yang terbaik Bagi Allah karena kita tidak tau kapan waktunya datang, sambil mengharapkan kerajaan Allah yang begitu indah nantinya.

  2. attar mike m
    attar mike m says:

    Yesus akan datang,mari siapkan diri kita untuk meyambut kedatangannya yang kedua kalinya

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *