Bala Tentara Allah

Info

Senin, 7 Februari 2011

Baca: 2 Raja-Raja 6:8-17

Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. —Mazmur 91:11

Ketika cucu perempuan kami, Julia, masih sangat kecil, kami mengajaknya berkendara dengan mobil menyusuri jalan pegunungan Idaho. Setelah itu, Julia dan neneknya memperbincangkan “petualangan” ini. “Aku tak merasa khawatir karena kurasa Kakek punya seorang malaikat pelindung,” kata Nenek. “Menurutku Kakek pasti punya satu tim malaikat pelindung!” jawab Julia.

Para malaikat bertugas untuk melindungi dan melayani anak-anak Allah (Ibr. 1:13-14). Pemazmur berkata,” Kereta-kereta Allah . . . beribu-ribu banyaknya; Tuhan telah datang” (Mzm. 68:18). Allah adalah “Tuhan semesta alam,” yang berarti “Tuhan atas barisan tentara surga”. Para malaikat adalah barisan tentara Tuhan.

Dalam kitab 2 Raja-Raja, kita membaca tentang Elisa dan pelayannya yang dikepung oleh barisan tentara Aram. Pelayan Elisa itu berseru, “Celaka, tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?” Elisa menjawab, “Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka.” Lalu, Tuhan membuka mata pelayan itu sehingga ia dapat melihat bahwa “gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa” (6:15-17). Barisan tentara Tuhan ada di sana!

Meskipun kita juga tidak dapat melihat barisan tentara Tuhan dengan mata biasa kita, kita dapat berpegang dalam keyakinan bahwa Tuhan semesta alam terus-menerus menjaga kita dan Dia memiliki barisan tentara yang tidak kasat mata yang siap dikirim atas perintah-Nya ke mana pun yang dikehendaki-Nya. —DHR

Betapa cepat pertolongan yang diberikan Bapa
Kepada orang-orang kudus yang bergumul di dunia!
Dia mengirimkan barisan tentara surgawi-Nya
‘Tuk hancurkan musuh bebuyutan kita. —D. De Haan

Para malaikat Allah melindungi umat Allah ketika umat itu melakukan pekerjaan Allah.

facebooktwittergoogle_plus

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

2 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!