Tidak Diterima

Ada tertulis: “Manusia hidup bukan dari roti saja.” —Lukas 4:4

Seringkali kita melihat dan mendengar iklan-iklan yang menggoda kita untuk mengambil jalan pintas menuju kebahagiaan. Belilah produk kami dan tidak perlu bayar selama setahun! Kesenangan instan!

Saat Iblis mencobai Yesus (Luk. 4:1-13), ia menawarkan jalan pintas menuju “kepuasaan hidup.” Ia berusaha mencobai Yesus agar Dia mengatasi masalah itu dengan tangan-Nya sendiri daripada percaya kepada Bapa-Nya.

Pada waktu Yesus lapar setelah berpuasa selama 40 hari (ay.2), Iblis menyarankan supaya Yesus menggunakan kekuatan-Nya untuk mengubah batu menjadi roti. Jika Tuhan menuruti si Iblis, berarti Dia menggunakan kekuatan-Nya demi kepentingan-Nya sendiri, tetapi Dia menolak.

Mengapa Yesus tidak menerima tawaran Iblis untuk menguasai seluruh kerajaan dunia saat itu juga? (ay.5-7). Dia dapat saja menghindar dari hukuman salib. Namun, semuanya itu bertentangan dengan kehendak Allah bagi Yesus, yaitu menyerahkan Yesus untuk mati di kayu salib, dibangkitkan, dan duduk di sebelah kanan Bapa dalam kerajaan Allah. Tawaran Iblis untuk memakai jalan pintas tidak diterima sama sekali.

Berhati-hatilah terhadap setiap godaan yang tampaknya tak berbahaya untuk saat ini. Iblis berharap Anda mengikuti jalannya. Iblis tidak menyerah dengan mudah. Bahkan setelah Yesus menghadapi pencobaan ketiga, Iblis akan datang lagi “pada waktu yang baik” (ay.13).

Ketika Anda ditawari jalan pintas menuju kesenangan hidup, perhatikan siapa yang ada di balik semua tawaran itu! —CPH

Cara terbaik untuk menghadapi pencobaan ialah dengan mendekat kepada Allah.

Ingin tahu bagaimana menang atas dosa? Hadiri Youth Bible Conference, 23 Oktober.
Klik image di bawah ini untuk keterangan lengkap:

Bagikan Konten Ini
0 replies

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *